Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Dihapus

4 Cara  Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Dihapus dengan Cepat

Cara mengembalikan chat Whatapp yang dihapus — Pasti kalian sering melihat chat yang telah dihapus oleh si pengirim sebelum kalian membacanya? Rasanya kesal dan penasaran bukan? Apalagi sekarang ini WA telah menjadi platform yang sangat digemari oleh semua kalangan. Bahkan, WA telah menjadi messenger terpopuler di seluruh dunia.

Fitur chat yang bisa terhapus dalam hitungan detik ini, membuat beberapa orang terkadang menjadi kesal dan penasaran dengan chat yang sudah terhapus tersebut. Jadi beberapa dari mereka berusaha mencari cara mengembalikan chat WhatsApp yang dihapus. Sayangnya, sistem pemberitahuan WA tidak melakukan penyimpanan data pada pesan pengguna, apalagi tim support WA sendiri terbatas.

Tak jarang juga pengguna yang tidak mengetahui bagaimana cara mengembalikan chat WA tersebut. Padahal chat yang sudah dihapus bisa dikembalikan  dalam beberapa hari atau beberapa minggu tanpa menggunakan dukungan aplikasi tertentu. Jika anda ingin melakukan pemulihan chat WA yang telah dihapus sendiri, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.

Kemajuan teknologi saat ini semakin lama semakin mempermudah anda dalam melakukan segala hal. Selain itu teknologi ini juga membuat anda lebih nyaman dalam melakukan komunikasi khususnya berkomunikasi dalam jarak yang cukup jauh. Jika anda menggunakan fitur chatting dalam berkomunikasi, maka akan semakin mempermudah anda  dan menyenangkan. Layanan chatting ini mempermudah kita karena tidak adanya pulsa reguler yang dibutuhkan sehingga lebih hemat menggunakan jaringan internet.

Cara Bobol Password Wifi Tanpa Aplikasi di Hp Android

Sekarang ini banyak sekali jaringan wifi yang bisa anda gunakan secara gratis di tempat kopi ataupun tempat umum lainnya. Untuk itu aplikasi messenger seperti ini sangat di idolakan oleh semua orang.  Berbeda dengan pesan yang hanya bisa mengirim pesan teks. Chatting dengan internet ini memungkinkan anda untuk mengirim foto dan video dengan mudah.

Platform chatting yang paling digemari adalah WA.  Platform yang satu ini memiliki  user interface yang sangat sederhana dan simple sehingga lebih mudah digunakan. Apalagi bagi pemula. Selain itu, juga ada beberapa fitur menarik yang bisa digunakan yaitu menarik pesan yang seharusnya tidak dikirim ke orang lain. Makanya, banyak orang yang menggunakan aplikasi ini dan merasa nyaman.

Tapi, bila anda menjadi seorang penerima pesan pasti akan merasa sangat penasaran bila chat yang datang kepada anda telah dihapus.  Untuk itu ada beberapa cara mengembalikan chat WhatsApp yang dihapus.  Bagaimana langkah-langkahnya, coba simak penjelasan berikut ini.

4 Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Dihapus dengan Cepat

  1. Cara Mengembalikan Chat Yang Dihapus Melalui Iclouds

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk melihat chat WA yang sudah dihapus adalah dengan melalui iclouds. Mungkin ada beberapa dari anda yang belum mengetahui bahwa iclouds bisa digunakan sebagai tempat untuk mencadangkan chat. Jika bisa digunakan untuk backup berarti bisa juga dikembalikan dengan sempurna. Adapun cara yang bisa anda ikuti adalah  berikut ini.

  • Pertama anda bisa menghapus apliasi WA yang ada di telepon, lalu lakukan penginstalan kembali melalui App Store.
  • Tunggu sampai terinstall kembali. Bila sudah terinstall ulang anda bisa membuka dan menggunakan aplikasi WA.
  • Log ini yang dilakukanpun seperti biasanya. Gunakan nomor telepon yang sama seperti sebelumnya.
  • Kalau sudah di tahap verifikasi, akan ada dua buah pilihan dimana anda bisa mengembalikan chat WA yang disimpan sebelumnya menggunakan iclouds.
  • Dan yang terakhir, anda bisa memilih fitur restore di kanan atasnya.
  1. Mengembalikan Chat WA dengan Backup Pesan

Melakukan backup pesan memang hal yang penting yang harus dilakukan. Dengan melakukan backup pesan kita bisa membuka beberapa pesan yang telah tersimpan cukup lama. Hal ini berguna untuk anda yang ingin meninjau segala bentuk pesan yang anda kirimkan sebelumnya. Untuk itu ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan ya melakukan backup chat anda.
  • Bukalah aplikasi WA, kemudian ambil menu settings-chat- chat backup.
  • Namun, sebelum melakukan backup pesan, anda harus memilih kapan terakir pesan bisa dilihat. Jika anda belum paham dengan sistem backup chat, anda bisa langsung menekan tombol backup now untuk mencadangan semua chat anda.
  • Setelah melakukan backup pesan, cobalah untuk menguninstall aplikasi W anda. kemudian anda bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui App Store. Log in kembali ke aplikasi seperti biasanya. Tunggu sampai terverifikasi dan kemudian akan muncul tombol restore chat lama.
  • Klik tombol tersebut sebagai tanda persetujuan, maka chat yang sebelumnya akan muncul kembali.
  1. Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Dihapus dengan Itunes

Langkah selanjutnya adalah cara yang memudahkan anda melihat chat yang sudah dihapus dan telah di backup secara otomatis di iTunes. Cara ini akan lebih mudah bila anda sebagai pengguna iPhone dan menyingkronkan  dengan iTunes. Untuk itu ikuti cara-cara dibawah ini.

  • Pertama yang harus dilakukan adalah menyambungkan iPhone anda dengan fitur iTunes.
  • Setelah itu buka iTunes dan pilihlah summary.
  • Tekan tombol restore backup.
  • Cari dan pilihlah nama file backup yang anda simpan seperti chat dari WA, kemudian lanjutkan tekan restore.
  • Terakhir yang bisa anda lakukan adalah menunggu hingga hasil restore selesai. Maka chat WA bisa anda tinjau kembali.
  1. Mengembalikan Chat Tanpa Backup

Ini adalah cara paling instant yang  bisa anda lakukan. Cara ini bisa digunakan untuk mengembalikan chat WA  tanpa harus melakukan backup  pesan terlebih dahulu. Salah satu caranya adalah dengan mendownload aplikasi Fonelab Data Recovery. Coba perhatikan langkah berikut ini.

  • Setelah di install coba hubungan dengan PC atau laptop anda.
  • Lalu gunakan aplikasi Fonelab dan klik tombol Data recovery lalu Restore from ios device.
  • Selanjutnya adalah mengklik tombol memindai.
  • Tunggu hingga selesai. Catatan, jangan mencabut kabel data yang telah dihubungkan ke PC selama pemindaian dilakukan.
  • Ketika pemindaian selesai, anda bisa memulihkan chat WA yang telah dihapus.
  • Klik menu WA yang ada dilayar, lalu pilih bagian yang ingin dikembalikan. Jangan lupa memberi warna merah bagian yang ingin dikembalikan.
  • Klik tombol restore, tunggu hingga aplikasi Fonelab memulihkan chat WA yang telah dihapus.
Cara Mengatasi Aplikasi Android Not Responding Agar Bisa Dibuka Kembali

Bagaimana? Apakah anda sudah bisa cara mengembalikan chat WhatsApp yang dihapus? Jika anda masih tidak mengerti, masih banyak cara yang bisa anda praktikkan. Di atas adalah beberapa cara mengembalikan chat WhatsApp yang dihapus dengan cepat dan mudah yang bisa anda ikuti. Jika ingin yang lebih jelas anda bisa menggunakan tutorial video dan juga aplikasi lain. Yang terpenting adalah  mengetahui bagaimana chat WA bisa dipulihkan ditinjau ulang oleh anda atau rekan-rekan anda.