Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh

Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh – Smartphone baik itu android ataupun dari platform lainnya, tidak bisa menyala tanpa adanya baterai yang tertanam didalamnya. Untuk pengisian baterai kembali, umumnya memerlukan waktu yang agak sedikit lama, agar bisa mengisi secara full. Beberapa smartphone android sudah dilengkapi dengan fitur fast chargingnya. Yang juga merupakan salah satu fitur menarik yang saat ini banyak dicari. Namun jika anda belum memiliki smartphone android dengan fitur demikian, anda tida perlu untuk khawatir, karena dalam pengisian baterai, anda bisa melakukannya lebih cepat.

Denagn berbagai macam tips dan trik, anda bisa melakukan pengisian smartphone android dengan lebih cepat dan akan menghemat waktu anda tentunya. Selain itu, mengecas baterai dengan cara yang benar juga akan semakin mempertahankan kualitas baterai anda agar tidak cepat rusak. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda coba gunakan untuk mengisi smartphone anda agar nantinya bisa cepat penuh kembali. Tanpa perlu waktu lama untuk proses chargingnya.

Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh

  1. Matikan perangkat gadget anda

Yang pertama dilakukan agar pengisian cepat penuh adalah dengan mematikan perangkat gadget anda selama pengisian. Cara ini sudah menjadi salah satu cara yang efektif agar nantinya perangkat seluler anda bisa diisi dengan cepat. Pasalnya daya baterai yang diperlukan tidak terkuras, karena ponsel dalam keadaa hidup, sehingga proses pengisiannya pun akan jauh lebih maksimal.

  1. Gunakan kabel USB kualitas baik

Kabel USB dalam sebuah charger memiliki peranan yang penting untuk mengalirkan daya listrik keperangkat smartphone anda. Sehingga jika kualitas dari kabel USB terbilang baik, maka proses pengisiannya pun akan jauh lebih baik pula. Begitu pula sebaliknya untuk kabel USB yang memiliki kualitas buruk, maka pada saat pengisiannya pun akan jauh dari kata maksimal.

  1. Matikan koneksi data

Jika anda tidak bisa untuk mematikan perangkat seluler anda, maka mengaktifka air plane mode atau juga bisa menonaktifkan koneksi data bisa anda coba lakukan, agar pengisian bisa lebih cepat. Hal ini karena pada saat data internet nyala, maka smartphone android akan bekerja dengan lebih keras untuk mencari sinyal agar lebih stabil. Hal ini tentu akan mempengaruhi pada saat pengisian baterai smartphone.

  1. Jangan mengisi via port PC/Laptop

Banyak yang mengisi baterai smartphone nya melalui perangkat PC/Laptop. Padahal port yang ada pada PC /Laptop ini digunakan untuk transfer data saja, bukan untuk pengisian baterai. Hal ini juga tidak akan membuat baterai anda menjadi terisi maksimal. Pasalnya untuk daya yang dihadirkan dari laptop / PC hanyak ksaran 0,1 sampai 0.5 ampere saja. Berbeda dengan output yang dihadirkan dari pengisian biasanya yang bisa mencapai kisaran 2 ampere daya atau bahkan lebih.

  1. Gunakan charger tablet

Jika anda ingin mencharge smartphone android anda dengan lebih cepat dan aman, maka menggunakan charger tablet bisa menjadi salah satu referensi terbaik untuk anda. karena charger yang ada pada tablet lebih banyak mengalirkan daya ketimbang charger smartphone pada umumnya. Namun yang perlu diperhatikan metode ini hanya boleh dilakukan sesekalisaja, karena jika dilakukan secara sering, akan mengurangi umur baterai smartphone anda.

Cara Menyalakan Hp Tanpa Tombol Power dengan Mudah

Demikian beberapa cara agar anda bisa mengecas baterai smartphone menjadi lebih cepat penuh. Semoga bermanfaat sebagai referensi menarik untuk anda jika ingin mengisi baterai smartphone secara cepat.