Cara Mengatasi Diare Pada Anak

Cara Mengatasi Diare Pada AnakMasalah kesehatan pencernaan ini, memang banyak sekali jenisnya, selain menimpa dewasa, anak – anak juga merupakan salah satu yang terbilang rentang terhadap masalah pencernaan ini, salah satunya adalah diare. Diare ini sendiri, merupakan salah satu masalah kesehatan pencernaan yang disebabkan adanya bakteri yang ada dan menjangkiti sistem pencernaan, sehingga menyebabkan masalah buang air besar dengan skala yang sering dan menyebabkan tubuh lemas.

Tubuh yang lemas ini sendiri bisa dikarenakan kekurangan cairan pada tubuh anak anda, sehingga menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Untuk mengatasi diare ini, bisa dilakukan dengan beberapa cara alami dan mudah untuk dilakukan. Misalnya saja dengan obat – obatan herbal dan bahan alami yang cocok dan aman untuk buah hati anda. Seperti yang akan diulas berikut ini, mengenai apa saja cara alami yang baik untuk membantu mengatasi diare pada anak yang akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Cara Alami Mengatasi Diare Pada Anak Secara Alami

1. Campuran garam dan gula

Campurkan air putih dengan garam dan gula dan aduk hingga larut. Karena bayi atau anak yang mengalami diare ini, akan kehilangan cairan dan garam pada tubuhnya, untuk mengembalikannya, maka menggunakan campuran oralit ini, atau garam dan gula, merupakan salah satu solusi yang tepat dan membantu mencegah terjadinya dehidrasi pada buah hati anda.

2. Memberikan teh hangat

Berbeda dengan dewasa yang mesti meminum air yang cukup, namun untuk anak – anak, sebaiknya berikan teh hangat untuk membantu mengembalikan nutrisi tubuh yang hilang. Selain itu dengan teh hangat ini seniri, merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk memenuhi elektrolit tubuh anak anda yang hilang karena adanya diare pada tubuh anak anda.

6 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin

3. Tetap makan

Tetap memberikan makanan untuk buah hati anda, tentu merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga asupan nutrisinya yang hilang. Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung serat, namun mudah untuk ditelan, sehingga asupan serat akan meningkat, dan menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi diare pada buah hati anda secara lebih cepat dan aman serta alami.

4. Menggunakan pisang

Buah pisang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan potassium yang tinggi. Buah pisang ini baik untuk pencernaan dan merupakan salah satu buah yang mudah dicerna. Perbanyak mengkonsumsi pisang, merupakan salah satu cara alami yang bisa anda coba lakukan untuk membantu mengatasi diare secara alami pada buah hati anda. Dan membantu mempercepat pengobatan diare.

5. Kentang tumbuk dan nasi

Bahan alami yang selanjutnya adalah kentang tumbuk dan nasi. Kedua bahan yang memiliki kandungan karbohidrat ini, merupakan salah satu jenis makanan yang baik untuk menyembuhkan diare pada anak secara alami. Hal ini karena untuk kedua bahan makanan pokok ini, memiliki kandungan alami yang tentu saja mudah untuk dicerna dalam tubuh, sehingga mampu memberikan asupan nutrisi dan baik mengatasi diare.

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membantu mengatasi diare pada anak anda, dengan bahan – bahan alami dan tentu saja aman untuk dilakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.