Panduan Cara Mendapatkan Tiket MCL Gratis

Cara mendapatkan tiket MCL gratis – Jika Anda pemain mobile Legends pasti sudah mengetahui bahwa selalu tersedia turnamen setiap minggu yang diselenggarakan oleh moonton, yaitu turnamen MCL. Dalam turnamen mingguan tersebut, para pemain bisa mengikutinya dan hanya dapat diakses di malam minggu saja.

Hadiah yang bisa didapatkan jika berhasil jadi pemenangnya cukup beragam. Beberapa hadiahnya mulai dari stiker, border, efek recall, skin, dan sebagainya yang mempunyai tema MCL. Untuk dapat mengikuti turnamen ini, syaratnya Anda diharuskan punya tiket MCL sebagai syarat untuk mendaftarnya.

Adapun tiket tersebut bisa Anda peroleh dengan cara membelinya memakai diamond. Selain itu ada juga cara lain untuk memperoleh tiket MCL ini secara gratis. 

Bagi Anda yang ingin memperoleh tiket MCL secara gratis, kami akan membantu dalam artikel ini yang akan membahas tentang bagaimana cara memperolehnya secara gratis tanpa harus mengeluarkan diamond untuk membeli. 

Pengertian MCL dan Cara Mengikutinya

Sebelum Anda mengetahui informasi bagaimana cara mendapatkan tiket MCL gratis, tentunya harus terlebih dahulu mengetahui secara jelas apa itu event MCL mobile legends?. Berikut ini kami akan memberikan penjelasannya. 

  • Apa Pengertian MCL Mobile Legends?

Seperti yang sudah disebutkan, MCL merupakan event dari moonton yang bisa diikuti secara online oleh para pemain mobile Legends. Hal yang menarik pada event ini Anda bisa bertemu dengan tim dari pro player sehingga nantinya bisa mengasah skill apakah sudah setingkat mereka atau belum.

Pada event ini, Anda bisa mengunjungi kebolehan skill bersama tim. Selanjutnya, bagi Anda yang penasaran berikut ini akan kami bahas lebih lanjut bagaimana cara mengikuti MCL.

Cara Mendaftar MCL Mobile Legends

  • Pertama, yang harus Anda lakukan adalah membuka game mobile Legends dari handphone masing-masing.
  • Berikutnya, belilah entrance ticket yang tersedia di shop atau langsung pada event mobile Legends.
  • Jika Anda memiliki banyak entrance ticket, maka Anda bisa masuk ke event MCL. Sebelumnya, harus memperhatikan waktunya.
  • Apabila event yang sudah ditentukan telah lewat batas, selanjutnya Anda harus menunggu pada event berikutnya.
  • Setelah Anda berhasil masuk pada MCL, jangan sampai logout dari lobi tim. Kecuali, jika Anda memang menang atau kalah maka baru boleh.
  • Sebagai catatan, selama Anda masih berada di event MCL, maka akan bisa terus memperoleh starlight Point.
  • Jika Anda sudah ada di MCL, dipersilahkan untuk membuat nama tim. 
  • Ketika Anda berhasil menjadi pemenang di event MCL ini, maka hadiah yang diperoleh beragam mulai dari undangan MCL, starlight level 10, skin permanen, Battle emote, efek recall, dan sebagainya. 

Dalam event MCL ini pasti Anda akan memperoleh pengalaman baru karena banyak tim yang ikut serta. Anda akan bertemu orang-orang yang punya skill lebih jago maupun sebaliknya. Oleh karena itu, di event ini Anda dapat memaksimalkan permainan dan siapa tahu bisa menjadi juaranya.

Cara Mendapatkan Tiket MCL Gratis

Mengikuti turnamen MCL menjadi suatu keseruan tersendiri bagi para pemain mobile legends. Sayangnya, secara normal untuk mengikutinya harus membeli lewat. Adapun cara khusus untuk memperoleh tiket MCL secara gratis, akan kami jelaskan berikut ini:

  • Mendapatkan Tiket MCL Dari Teman Mabar

Cara pertama untuk memperoleh tiket MCL gratis ini yaitu dengan main bareng di event MCL, bersama teman yang mempunyai tiket dengan jumlah lebih dari 1. Cara ini menjadi langkah yang paling mudah dan cepat, karena Anda hanya perlu bermain bersama di event MCL dengan teman yang punya tiket tersebut. 

Dengan demikian, teman tersebut dapat memberikan tiket MCL secara cuma-cuma untuk Anda. Jadi, melalui cara ini Anda bisa memperoleh tiket secara gratis tanpa harus menunggu lama serta tidak menyelesaikan misi pada event apapun.

  • Memperoleh Tiket MCL Gratis Dari Halaman Squad

Cara mendapatkan tiket MCL gratis selanjutnya, yaitu dari menu halaman squad. Dimana, tiket tersebut adalah hadiah yang diberikan oleh moonton. Ini diberikan berdasarkan keaktifan maupun partisipasi Anda dalam skuad saat bermain game mobile Legends.

Agar dapat memperoleh hadiah tiket MCL pada halaman squad secara mudah, hal yang harus dipersiapkan yaitu mempunyai atau bergabung terhadap sekuat terlebih dahulu, dan sering bermain bersama mereka.

Hal tersebut dilakukan supaya Anda memperoleh poin dari keaktifan bermain bersama squad. Nantinya, akan mendapatkan hadiah berupa tiket ini.

Untuk dapat bergabung pada squad mobile Legends caranya mudah. Apabila Anda sudah tahu ID dari skuad yang Anda tuju, silahkan pilih squad yang ada pada dashboard bagian bawah di menu utama. Selanjutnya, pada kolom kotak pencarian masukkan ID squad tersebut dan pilih cari.

Jika sudah ketemu, Anda bisa klik dan request untuk bergabung ke sana. Sebelumnya, Anda harus memenuhi syarat terlebih dahulu yang ditetapkan oleh squad tersebut. Pada umumnya syaratnya adalah minimum ranking seperti apa yang layak masuk. Misalnya, jika syaratnya minimum tier legends, maka di sana yang bisa bergabung adalah yang memiliki tier minimum tersebut.

  • Memperoleh Tiket MCL Dari Event

Cara mendapatkan tiket MCL gratis juga bisa dilakukan dengan membuka menu pada hadiah harian. Selanjutnya, Anda bisa memilih event MCL yang diadakan. Kemudian, Anda harus menyelesaikan semua syarat misi yang harus dilakukan.

Dengan demikian, Anda bisa memperoleh item yang nantinya dipakai dalam menukarkan tiket MCL.  Anda dapat menerapkan cara tersebut untuk mengikuti MCL dan berpartisipasi dalam setiap turnamen yang diadakan moonton di setiap malam minggu.

  • Sering Membuka Medal Chest

Cara yang cukup mudah dilakukan untuk memperoleh tiket mobile legends secara gratis yaitu membuka medal chest. Setiap 24 jam sekali, halaman dasbor akan tersedia fitur ini yang akan direset. Pada model tersebut akan diberikan berbagai bonus mulai dari emblem, battle point, dan bahkan tiket MCL. Oleh karena itu periksalah setiap harinya pada medal chest dan klaim. 

  • Menyelesaikan Celestial Quest

Anda juga bisa memperoleh tiket MCL dengan menyelesaikan misi celestial di setiap harinya. Celestial quest tersebut bisa Anda selesaikan dengan cara bermain mobile legends baik pada mode classic, ranked, brawl dan sebagainya. 

Caranya, Anda bisa pergi ke bagian menu dari quest, selanjutnya selesaikan apa saja misi-misi yang harus dipenuhi. Selanjutnya, Anda bisa menekan tombol Check reward dan akan melihat hadiah berupa tiket MC entrance. Anda bisa menyelesaikan berbagai quest pada daily quest ini agar memperoleh beberapa tiket MCL sekaligus.

Kesimpulannya, cara mendapatkan tiket MCL gratis memang cukup mudah dilakukan. Asalkan Anda membaca dan memahami serta mempraktekkan langkah-langkah di atas, memperoleh tiket bisa dilakukan lebih cepat. Jadi, tidak perlu harus keluar uang untuk ikut event tersebut. Semoga artikel cukup bermanfaat untuk Anda.

Cara Menghilangkan Embun di Kamera HP hingga Penyebabnya