3 Cara Membuka Pesan Tanpa Terlihat Online Sekaligus Alasannya

3 Cara Membuka Pesan Tanpa Terlihat Online Sekaligus Alasannya

Membuka pesan tanpa terlihat online — Saat ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan singkat yang digunakan oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia. WhatsApp sering digunakan untuk berkomunikasi dengan pasangan, teman, dan juga relasi pada pekerjaan. Tetapi, kadang ingin sekali tidak terlihat online di WhatsApp karena berbagai alasan. Oleh karena itu, Anda membutuhkan cara membuka pesan tanpa terlihat online.

Ya, WhatsApp memang sangat mudah digunakan untuk berkirim pesan, akan tetapi privasinya masih kurang aman. Bagaimana tidak? Walaupun Anda sudah menonaktifkan waktu terakhir dilihat dan juga centang biru tetapi Anda tetap terlihat online. Jika Anda sedang online dan orang lain melihat pesannya dengan Anda, mereka akan tahu Anda sedang aktif di WhatsApp.

Sangat banyak orang yang merasa kurang nyaman dengan adanya aturan WhatsApp yang satu ini. Sebab yang namanya manusia pastinya kadang juga pilih-pilih mana yang ingin dibalas dulu dan yang nanti-nanti saja.  Jika dahulu kita pakai metode SMS mungkin mereka yang berkirim pesan akan lebih santai.

Tapi, karena ada WhatsApp ini mereka bisa tahu kapan kita online. Kalau tidak segera dibalas tidak enak karena mereka pasti sedih merasa dicuekin. Tapi, yang namanya ketenteraman jiwa pasti selalu kita dahulukan bukan? Oleh karena itu selain menjaga perasaan sendiri harus menjaga perasaan orang lain.

Contoh Alasan Ingin Tidak Terlihat Online di WhatsApp

Alasan yang disebutkan di atas mungkin masih bersifat umum sehingga tidak mudah untuk dibayangkan. Oleh karena itu, coba kita berikan 3 contoh alasan yang sering dilakukan oleh orang yang ingin mematikan tanda online di informasinya. Inilah dia ketiga contoh tersebut:

  1. Menghindari Pasangan yang Over Protektif

Siapa yang punya pasangan yang posesif? Ya, yang namanya hidup dalam percintaan memang sering kali menimbulkan rasa memiliki terlalu berlebihan. Oleh karena itu, ia ingin orang lain berada di dalam kendalinya.

Mengatasi Kursor Mouse yang Hilang di Windows

Tapi, Anda pasti sadar bahwa untuk bisa hidup secara normal bukan hanya tentang pasangan dan pasangan saja. Masih ada teman, pekerjaan, dan waktu sendiri untuk beristirahat. Tapi keinginan itu ternyata sering dianggap sebagai hal negatif.

Inginnya hanya menghibur diri dengan melihat status orang, eh ternyata ketahuan online dan tidak membalas pesan. Akhirnya ribut dan membuat pikiran makin stres. Nah, cara ini biasa digunakan oleh orang-orang yang merasa tertekan oleh pasangannya sendiri.

  1. Menghindari Bos yang Tidak Tahu Waktu Istirahat

Tak hanya dengan pasangannya sendiri, ternyata banyak orang yang ketika sudah bekerja lantas melakukan hal ini. Semua itu karena bos yang tidak tahu jam kerja atau melanggar jam kerja yang telah ditentukan.

Seharusnya waktu kerja itu jam 7 pagi hingga jam 5 sore tapi diberikan tugas yang banyak pada jam-jam istirahat. Tentunya ini akan membuat waktu istirahat kamu berkurang dan akhirnya membuat tubuh kelelahan.

  1. Menghindari Teman yang Annoying

Tak hanya pasangan dan bos saja, ternyata ada banyak teman yang sangat berisik sehingga mengganggu pekerjaan. Ini juga yang menjadikan alasan orang menggunakan trik yang satu ini.

Cara Membuka Pesan Tanpa Harus Terlihat Online

Lalu, apakah bisa menghilangkan tanda online melalui akun kita? Tentu saja jawabannya adalah tidak bisa. Tapi jangan bersedih, tetap ada jalan lain yang bisa Anda lakukan agar tetap tidak terlihat online oleh orang lain. Ini dia cara yang selengkapnya:

  • Menggunakan Widget WhatsApp

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan widget WhatsApp yang bisa Anda pasang di salah satu layar utama HP. Dengan cara ini, Anda bisa membaca seluruh pesan yang ada tanpa harus membuka aplikasi seperti biasa sehingga tidak akan terlihat online.

Situs Download Lagu

Anda dapat melihat peview dari pesan WhatsApp secara langsung tanpa dibuka sehingga tahu gambaran utama dari maksud seseorang dalam mengirimkan pesannya tersebut. Untuk cara menggunakannya, simak berikut ini:

  1. Pertama, masuk ke halaman home yang masih kosong
  2. Sentuh dan tahan bagian layar tersebut hingga muncul beberapa menu di bawahnya
  3. Selanjutnya klik tombol widget
  4. Carilah widget WhatsApp yang ingin Anda tampilkan
  5. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan layar HP Anda
  6. Ubahlah ukuran widget menjadi lebih besar agar terlihat seluruh pesannya
  7. Setelah ini, Anda bisa membaca pesan tanpa harus terlihat online di aplikasi
  8. Bacalah Pesan Tanpa Koneksi Internet

Cara yang berikutnya dan bisa Anda lakukan adalah dengan mematikan koneksi internet seperti menonaktifkan data seluler atau menggunakan mode pesawat. Keduanya sangat membantu kita untuk membaca pesan tanpa harus terhubung ke internet sehingga tidak akan terlihat online.

Cara yang satu ini akan membuat WhatsApp tidak bisa mendeteksi Anda sedang membaca atau tidak karena kekuatannya adalah dengan internet. Jadi jika Anda memutus aliran internet maka artinya tidak akan ada yang melihat Anda sedang online.

Untuk menggunakan cara ini sebaiknya Anda menonaktifkan dahulu centang biru agar saat kembali online bisa tidak ketahuan kalau sudah dibaca. Ini dia cara yang selengkapnya:

  1. Tarik layar ke bawah atau ke atas sesuai dengan merek HP Anda
  2. Kemudian klik tanda pesawat hingga berwarna abu-abu. Selain itu, Anda juga bisa memutus aliran data seluler dengan menonaktifkan ikon tanda panah ke atas bawah atau globe sesuai HP yang digunakan.
  3. Selanjutnya, Anda bisa masuk ke Whatsapp dan membaca semua pesan tanpa harus ketahuan online.
  4. Batasilah Jumlah Data yang Digunakan Ponsel
Cara Mengatasi Layar HP yang Tidak Bisa Disentuh Hanya Dalam Hitungan Menit

Dengan menggunakan cara di atas memang sangat efektif tapi sayangnya akan mempengaruhi aplikasi yang lain. Ya, jika data seluler dinonaktifkan atau mode pesawatnya diaktifkan maka aplikasi lain jadi tidak bisa berjalan.

Tapi tenang saja, untuk beberapa Hp tertentu ada cara yang bisa Anda lakukan untuk membatasi penggunaan datanya. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu pengaturan
  2. Masuk ke menu keamanan atau pengaturan SIM dan Seluler
  3. Lalu, masuk ke menu penggunaan data atau aplikasi yang menggunakan data
  4. Pilih batasi penggunaan data atau cabut izin aplikasi menggunakan data seluler atau WiFi
  5. Biasanya Anda tinggal menghilangkan centang atau menggeser tuasnya

Setelah itu WhatsApp akan kehilangan aksesnya ke internet sehingga orang-orang hanya akan melihat akun Anda dalam keadaan offline. Jika Anda sudah siap untuk membalasnya tinggal hidupkan kembali dengan menggunakan cara di atas lagi.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk tetap bermain WhatsApp tanpa ketahuan online dari orang lain. Tak apa melakukan hal ini karena semuanya demi kesehatan mental kita sendiri dalam menghadapi banyak orang. Ketika sudah siap, barulah kamu membuka dan membalas pesan yang mereka kirimkan. Semoga informasi di atas dapat memberikan kemudahan dalam menggunakan WhatsApp dengan aman dan tenteram.