Cara Instagram Story Tidak Buram

Cara Agar Instagram Story Tidak Buram – Siapa yang tidak kenal dengan Instagram? Ya, Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer sekarang ini. Penggunanya sangat banyak dan datang dari berbagai kalangan serta profesi. Di Indonesia sendiri, pengguna Instagram juga sangat banyak. Tujuan memiliki akun Instagram tersebut tentu bermacam-macam, mulai dari sekedar hiburan, untuk bisnis, dan lain sebagainya.

Di Instagram sudah disediakan beragam fitur keren yang pastinya sangat menarik untuk dicoba. Salah satu fitur menarik yang ada di Instagram yakni Instagram Story atau Instastory. Melalui fitur satu ini Anda memungkinkan untuk mengunggah cerita dalam bentuk foto ataupun video. Selain itu, bisa juga melakukan siaran langsung di fitur Instagram Story tersebut. Namun, salah satu yang menjadi kendala bagi beberapa pengguna yakni foto atau video di Instagram Story yang buram. Lantas, bagaimana cara agar Instagram Story tidak buram? Informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

4+ Cara Mudah Instagram Story Tidak Buram

Ada beberapa faktor yang menyebabkan foto atau video yang diunggah di Instagram Story menjadi buram alias banyak noise. Kemungkinan dari ukuran foto dan video, kamera untuk mengambilnya, buruknya koneksi atau yang lain sebagainya. Adapun cara agar Instagram Story tidak buram selengkapnya, sebagai berikut:

1. Perhatikan Ukuran Foto atau Video

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, salah satu faktor yang menyebabkan foto atau video di Instagram Story buram yakni karena ukurannya. Pastikan Anda sudah menggunakan ukuran foto dan video sesuai standar yang ditentukan di Instagram Story. Ukuran foto atau video yang tidak sesuai tentunya akan membuatnya kurang maksimal saat diunggah di Instagram Story.

Cara Memperbaiki Kartu SD yang Rusak Agar Bisa Digunakan Kembali

Sebaiknya Anda ketahui ukuran-ukuran untuk sebuah foto dan video dengan baik. Maka dengan demikian foto dan video saat diunggah di Instagram Story nantinya tidak lagi buram, melainkan tampak sangat jelas tanpa noise.

2. Hindari Menggunakan Kamera Bawaan Instagram

Mungkin karena alasan kemudahan, membuat beberapa pengguna Instagram langsung mengambil foto atau video melalui kamera bawaan Instagram. Padahal kamera bawaan dari Instagram ini dianggap kurang baik dalam hal pengambilan foto atau video. Alhasil, foto dan video yang diambil menjadi kurang berkualitas dan bahkan menjadi buram.

Alasannya karena kamera bawaan dari Instagram ini menggunakan API dasar dari Android. Kamera bawaan dari Instagram, settingan di dalamnya masih belum dioptimalkan dengan baik, sehingga hasilnya pun kurang maksimal. Sebaiknya Anda gunakan kamera langsung dari smartphone untuk mengambil foto atau video. Kemudian foto dan video tersebut bisa langsung diunggah ke Instagram Story tersebut.

3. Periksa Koneksi Internet di HP Android

Selain kedua hal di atas, faktor lain yang mempengaruhi kualitas foto atau video yang dinggah ke Instagram Story yakni dukungan koneksi. Pastikan koneksi internet yang digunakan cukup cepat dan stabil. Lebih baik lagi jika menggunakan jaringan Wifi yang diklaim lebih cepat dan stabil.

Koneksi internet yang cepat akan membantu meningkatkan kompresi kualitas foto atau video yang diunggah ke InstaStory. Sebaliknya, jika kecepatan koneksi internet di HP jelek, maka hal ini akan menurunkan kualitas kompresi foto dan video. Alhasil, foto dan video yang diunggah ke InstaStory menjadi buram.

4. Mengunakan HP dengan Kamera Terbaik

Cara lain untuk mengatasi foto dan video di Instagram Story yang buram yakni dengan menggunakan HP android terbaik. HP dengan dukungan kamera berkualitas tinggi tentunya akan mampu menghasilkan jepretan foto yang sangat bagus dan jernih. Tidak hanya foto, saat digunakan untuk merekam video hasilnya juga akan sangat berkualitas tanpa adanya noise.

Hasil foto dan video berkualitas tinggi dari kamera HP tersebut nantinya bisa langsung Anda unggah ke Instagram Story. Dengan demikian, masalah Instagram Story yang buram tidak akan lagi Anda temui. Tetapi, untuk membeli HP dengan dukungan kamera berkualitas tinggi ini pastinya akan sangat menguras isi dompet.

Itulah tadi beberapa Cara Mudah Instagram Story Tidak Buram yang bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Cara Hack CCTV Lewat HP Android Terbukti Work 100%