Cara Download Video Youtube

11 Cara Download Video YouTube Kesukaan Anda tanpa Aplikasi – Bisa Pakai HP

Cara Download Video Youtube — Jika anda ingin tahu tentang cara download video youtube, hal ini memang tidak sulit untuk anda coba sendiri. Bahkan anda tak perlu menggunakan aplikasi lagi. Penggunaan software atau aplikasi video dari YouTube mungkin sudah banyak dikenal, seperti menggunakan software atau aplikasi Internet Download Manager atau sering dikenal dengan istilah IDM.

Namun saat ini sudah banyak cara yang bisa anda lakukan dengan mudah, anda hanya perlu menyalin link video yang anda inginkan dan anda bisa langsung menyimpan video tersebut. Bahkan cara satu ini juga bisa anda coba melalui smartphone anda. Jadi anda sudah tak perlu lagi menggunakan software atau aplikasi untuk mendownload video kesukaan anda dari YouTube.

Bahkan jika anda mengunduh video YouTube melalui smartphone juga tidak perlu menggunakan aplikasi lagi. Jadi anda tak perlu menginstall ragam software atau aplikasi di perangkat anda. Sebagai salah satu platform yang sangat dikenal luas, YouTube juga menyediakan ragam konten menarik yang bisa anda tonton dan nikmati. Bahkan banyak tutorial yang sangat bermanfaat untuk anda. Tak heran jika anda bisa belajar tentang banyak hal dari menonton YouTube. Nah, anda bisa simak tutorial download video youtube di bawah ini, anda bisa gunakan PC atau smartphone anda tanpa adanya aplikasi bawaan.

Download video langsung dari YouTube

Sekarang ini YouTube menyediakan fitur yang membantu anda bisa mendownload video langsung dari aplikasi, baik saat anda menggunakan laptop/ PC, smartphone android ataupun iPhone. Cara mengunduh video langsung dari YouTube bisa dibilang sangat mudah. Cukup pilih ikon download yang terdapat di bagian bawah video yang ingin anda unduh.

Jika anda bisa menonton video tersebut secara offline tanpa menggunakan jaringan internet, maka cara satu ini membuat anda tak dapat menyimpan video tersebut ke dalam laptop atau HP. Untuk menikmati video YouTube yang sudah anda unduh, anda bisa membukanya kembali di bagian Library, lalu pilih Downloads. Cara satu ini memang tidak dapat membuat anda bisa mendownload semua video yang ada hubungannya dengan copyright. Jadi anda tidak bisa mendownload semua video yang anda inginkan karena ada batasan tertentu.

Gunakan add-ons pada browser

Cara lain yang bisa anda gunakan adalah gunakan add-ons yang bisa anda temukan pada browser yang anda gunakan. Add-ons tersebut bernama Easy YouTube Video Downloader Express yang bisa anda temukan pada setiap browser dengan mudah. Anda hanya perlu mengetik kata kunci seperti Easy YouTube Video Downloader pada add-ons. Lalu anda bisa pilih add-ons tersebut sampai muncul halaman baru. Setelah itu, anda bisa klik add to firefox untuk menambahkannya pada browser firefox.

Jika anda ingin tahu apakah add-ons tersebut sudah ada pada perangkat anda, langsung periksa melalui Extensions yang sudah ada menu add-ons. Di dalam menu tersebut, anda juga bisa menemukan apakah add-ons sudah terpasang atau belum. Jika sudah, maka anda bisa membuka YouTube untuk memilih video mana yang ingin anda unduh. Cara satu ini tidak memerlukan copy link untuk ditempel karena pada bagian bawah video anda bisa menemukan tombol yang bisa anda klik untuk mengunduhnya.

4 Cara Internet Gratis 3 Tanpa Kuota di Android Terbaru 2021

Ketik SS pada URL Video YouTube

Langkah download video youtube satu ini bisa dikatakan sebagai cara mudah yang bisa anda coba. Cukup ketik “ss” pada URL video youtube yang ingin anda unduh. Anda bisa membuka link video yang ingin anda unduh terlebih dahulu. Setelah itu, anda bisa tambahkan “ss” tepat pada tulisan depan YouTube sehingga linknya jika dibaca menjadi “ssyoutube”. Setelah itu anda bisa temukan halaman baru menuju situs SaveFrom.net. Anda bisa periksa contoh di bawah ini:

htpps://www.youtube.com/watch?v=ssyctkasM2d=30s

menjadi:

htpps://www.ssyoutube.com/watch?v=ssyctkasM2d=30s

Langkah satu ini memang cepat dan lebih mudah. Anda juga bisa pilih kualitas mana yang ingin anda dapatkan.

Gunakan vidpaw.com

Cara unduh video dari Youtube satu ini adalah menggunakan situs vidpaw.cm yang membutuhkan langkah yang kurang lebih hampir sama dengan SaveFrom.net. Anda bisa tempelkan link video yang sudah anda salin terlebih dahulu ke dalam bagian download. Selain anda bisa mengunduh video, anda juga bisa tentukan format audionya juga. Jadi anda sudah tak perlu bingung lagi jika ingin mengonversi video tersebut menjadi format audio.

Gunakan SaveFrom.Net

Salah satu cara ini mungkin sudah banyak digunakan dan dikenal oleh banyak orang. SItus ini memang sudah dikenal luas oleh orang yang sering mendownload konten video dari YouTube. Cukup dengan menyalin link video dari YouTube dan tempel pada bagian download, anda sudah hampir selesai. Anda hanya perlu mengunduh video tersebut dan membutuhkan proses yang bisa dibilang cepat. Hal tersebut juga bergantung pada kualitas video yang anda unduh. Anda bisa pilih kualitas video mana yang paling sesuai.

Gunakan y2mate.com

Situs lainnya yang bisa anda gunakan adalah y2mate.com. Situs ini juga membantu anda untuk mengunduh video sepuasnya dan anda bisa menonton video kesayangan anda sampai puas. Caranya juga bisa dibilang sama dengan mengunduh video YouTube dari situs sebelumnya, yaitu hanya perlu menempelkan link video yang ingin anda unduh ke dalam bagian download. Anda tak perlu menekan tombol start dan ukuran video biasanya akan muncul secara otomatis.

Gunakan lilsubs.com

Cara lainnya yang bisa anda coba adalah menggunakan lilsubs.com. Caranya hanya perlu gunakan link video yang ingin anda unduh, lalu anda bisa buka situs lilsubs.com yang nantinya anda harus menempelkan link yang sudah anda salin tersebut. Setelah situs terbuka, anda bisa tempelkan link yang sudah anda copy sebelumnya pada bagian kolom download. Anda bisa langsung mengunduh video tersebut sesuai dengan ukuran. Selain mengunduh video, anda juga bisa sekalian mengunduh subtitle dari situs satu ini.

Gunakan Tubeninja.bet

Hampir sama dengan cara sebelumnya, anda hanya perlu menempelkan link video yang sudah anda salin sebelumnya ke bagian kolom download di tubeninja.net. Cara ini juga membantu anda untuk memilih ukuran file video yang ingin anda unduh sehingga anda bisa tentukan apakah ingin mengunduh video dengan kualitas kecil atau besar.

Gunakan Dredown.com

Hal pertama yang harus anda perhatikan saat menggunakan cara download video youtube satu ini  adalah dengan membuka situs tersebut. Lalu anda bisa pilih ikon logo YouTube jika anda ingin mendownload video dari YouTube. Setelah itu anda bisa tempelkan link video tersebut lalu pilih dredown. Situs ini membantu anda untuk memilih ragam ukuran video sesuai kebutuhan.

Cara Buka Safe Mode

Gunakan FLVTO

Anda juga bisa gunakan cara satu ini untuk mengunduh video dari YouTube menggunakan FLVTO. Dari situs tersebut, anda juga bisa konversi file audio anda menjadi MP3. Langkahnya juga bisa dibilang mudah. Pertama, anda hanya perlu membuka YouTube dan cari video mana yang ingin anda unduh. Copy URL video tersebut dan buka website FLVTO, lalu tempelkan atau paste URL video tersebut. Langsung pilih “convert to” dan tentukan format mana yang ingin anda gunakan. Tunggu hingga proses download anda selesai.

Gunakan Youtubnow.com

Cara lain yang bisa anda coba untuk mengunduh format video atau MP3 selain dari sumber YouTube – situs ini juga membantu anda untuk mengunduh video dari Facebook dan soundcloud. Anda bisa buka terlebih dahulu situs Youtubenow.com. Lalu anda bisa menyalin URL video yang ingin anda unduh. Tempelkan URL tersebut pada kolom yang sudah disediakan. Video akan diproses secara otomatis dan anda hanya perlu menunggu hingga semua proses selesai. Tentu saja anda bisa format kualitas dan mengubah judul dari video tersebut. Anda juga bisa memotong durasi video. Anda bisa klik bar biru yang bertuliskan record.

Keuntungan mengunduh video YouTube tanpa menggunakan aplikasi

Ada ragam alasan mengapa anda harus mengunduh video dari YouTube. Namun ada ragam keuntungan saat anda mengunduhnya, seperti:

  • Alasan utamanya adalah untuk menghemat paket internet atau kuota internet sehingga menjadi lebih efisien
  • Anda bisa menikmatinya dengan cara berbeda. Bayangkan saja jika koneksi internet anda habis atau tidak stabil, maka kenikmatan menonton video tersebut atau sekedar mendengarkan musik bisa mengganggu
  • Tidak ada iklan. Tentu anda mungkin tidak nyaman saat sedang asyik menonton video favorit, tiba-tiba muncul iklan dan membuat anda harus menunggu iklan sampai bisa dilewati. Dengan mengunduh video YouTube, maka anda bebas dari iklan.
  • Menggunakan aplikasi gratisan biasanya mempunyai banyak iklan di dalamnya, sehingga hal tersebut bisa mengganggu kenyamanan anda dan membuat smartphone anda mungkin beroperasi lambat. Tak heran jika youtube downloader tanpa aplikasi tambahan bisa menjadi solusi terbaik anda.
  • Tidak dikenakan biaya. Anda bisa menggunakan ragam cara diatas sesuka hati tanpa membayar apapun, dan tanpa iklan yang mengganggu.

Namun anda harus ingat jika tidak semua musik yang ada di YouTube bisa bebas untuk anda download karena ada juga video yang dilindungi copyright dan tidak boleh disebarluaskan tanpa ijin yang sesuai. Pastinya anda harus lebih bijak saat menggunakan ragam cara tersebut dengan tidak menyebarluaskan kembali atau justru memanfaatkan untuk kepentingan pribadi dari hasil download video atau musik tersebut yang sudah dilindungi oleh hak cipta. Pastikan anda menggunakan tips download video youtube di atas dengan bijak.

Alasan mengapa banyak orang memilih untuk menonton YouTube

Sekarang ini, siapa yang tidak mengenal YouTube. Di dunia yang serba canggih ini, hampir semua orang dari belahan dunia manapun sudah mengenal situs untuk menonton dan berbagi video ini. Tak hanya orang dewasa saja, bahkan banyak anak kecil yang gemar menonton video di YouTube.

Jika dulu banyak kegiatan menonton hanya dilakukan melalui TV saja, Sekarang juga masih banyak orang yang menonton TV, namun sudah banyak orang yang beralih menonton TV ke YouTube. Mengapa demikian? Ada ragam alasan mengapa banyak orang lebih suka menonton YouTube, mungkin bisa menjadi salah satu alasan anda.

Pilihan tontonan lebih banyak

Ragam tontonan televisi memang bisa dibilang agak terbatas. Jumlah stasiun TV yang ada di Indonesia juga tidak banyak. Jika anda menggunakan TV kabel, mungkin anda bisa temukan banyak atau ratusan channel yang berasal dari dalam dan luar negeri. Lalu bagaimana dengan YouTube? Ada milyaran channel yang bisa anda tonton sesuai dengan kegemaran anda.

Situs Download Jurnal Gratis

Anda tidak harus memilih berdasarkan channel. Banyak orang yang menikmati konten YouTube berdasarkan topik dan platform ini memang pilihan yang tepat. Anda bisa temukan berita, olahraga, hiburan, bisnis, dan masih banyak lainnya. Apapun konten yang anda tonton, bisa dipastikan jika anda bisa menemukannya di YouTube. Bahkan banyak tutorial video yang memberikan ragam manfaat untuk anda.

Durasi singkat dan iklan lebih sedikit

Anda mungkin setuju dengan hal ini jika salah satu hal yang paling mengganggu saat anda menonton TV adalah iklan dengan durasi waktu lama, bahkan sampai 5 menit atau lebih. Saat sedang menikmati acara favorit, tiba-tiba iklan muncul dan menyela kenikmatan anda. Untuk acara TV dengan durasi 30 menit, biasanya hanya setengahnya saja yang benar-benar inti acara sedangkan lainnya adalah tayangan iklan/

Di YouTube, hal ini tidak akan terjadi. Anda tentu saja masih menemukan iklan, namun dengan durasi yang lebih singkat dan hanya berlangsung selama beberapa detik saja, Jumlahnya juga tidak banyak dan bisa anda lewati meskipun ada beberapa iklan yang tak bisa dilewati.

Anda bisa menontonnya kapan saja

Acara yang ditayangkan di televisi biasanya sudah dijadwalkan sebelumnya, dan terkadang membuat para penonton harus menunggu sampai acara tersebut tayang. Namun sebaliknya jika anda menonton video di YouTube karena selalu tersimpan dan bisa anda tonton kapan saja – kecuali jika dihapus dari si pengunggah Jadi YouTube menyediakan kebebasan waktu saat anda menonton video.

Tonton video di mana saja

Selain anda bisa mengakses YouTube kapan saja, anda juga bisa menontonnya di mana saja. Menonton televisi hanya bisa dilakukan di rumah, sedangkan untuk menikmati YouTube bisa di mana saja selama anda membawa smartphone atau gadget anda. Hampir dipastikan jika YouTube merupakan salah satu aplikasi bawaan yang sudah ada pada perangkat anda.

Fitur lebih banyak

Keunggulan lain yang membuat YouTube lebih disukai adalah hadirnya ragam fitur yang membuat anda lebih mudah saat menonton. Misalnya ada tombol pause yang akan menghentikan video sejenak. Saat ini memang ada juga TV yang menyediakan fitur tersebut, namun tidak semua TV. Sementara untuk YouTube di gadget atau smartphone apapun sudah pasti mempunyai tombol pause tersebut.

Selain itu anda juga bisa memilih untuk menonton video bagian mana yang anda suka, dan anda bisa mengulang bagian tersebut. Ada pula fitur untuk kualitas video, playlist, dan kecepatan video untuk membuat anda merasa lebih nyaman saat menonton. Ada juga kolom komentar yang membantu pengguna untuk membagi opininya pada video tersebut.

Dapat menghasilkan uang

Alasan satu ini memang berhasil mendorong banyak orang untuk tak sekedar menjadi penonton YouTube saja, namun juga penggunanya. Anda bisa membuat video dan mengunggahnya ke aplikasi YouTube. Jika video tersebut banyak dilihat orang, maka anda bisa mendapatkan uang. Tak heran jika saat ini YouTuber sudah menjadi profesi yang diminati karena bisa mendapatkan penghasilan cukup banyak.

Itulah ragam informasi seputar ragam cara download video youtube dan alasan yang membuat banyak orang lebih memilih menonton YouTube. Tak heran jika banyak orang juga ingin mengunduh video dari YouTube.