Cara Download Lagu Di Iphone

10 Cara Download Lagu di iPhone Terlengkap Untuk Dimainkan Offline

Cara download lagu diIphone — Bagi para pengguna iPhone, cara download lagu di iPhone akan sangat memudahkan untuk mendengarkan lagu-lagu favorit. Smartphone ini memang memerlukan trik khusus jika ingin download lagu dan berbeda dengan Android yang dapat mengunduh lagu dari mana saja dengan mudah. Bagi yang belum terbiasa menggunakan perangkat iPhone mungkin akan kebingungan ketika ingin download lagu.

Perlu diketahui bahwa pihak Apple melarang perangkatnya mengunduh berbagai file tidak resmi, salah satunya adalah lagu. Walaupun demikian, bukan berarti Anda tidak dapat melakukannya. Anda tetap dapat mengunduh lagu untuk iPhone walaupun perlu lebih banyak upaya agar dapat berhasil. Penasaran? Berikut ini adalah beberapa cara download lagu di iPhone gratis maupun berbayar yang dapat dicoba.

Menggunakan Apple Music

Mendengarkan lagu-lagu dapat membantu membuat suasana terasa lebih menyenangkan. Apalagi jika lagu tersebut dapat didengarkan secara offline sehingga dapat menghemat kuota. Jika tidak ingin kuota terkuras hanya untuk mendengarkan lagu, Anda dapat menggunakan Apple Music. Ini adalah aplikasi penyedia music resmi yang disediakan oleh Apple untuk pengguna iPhone, iPad dan perangkat Apple lainnya, Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakannya

  1. Pertama-tama buka aplikasi Apple Music
  2. Ketik judul lagu yang akan di-download
  3. Tap pada ikon bertanda cloud atau awan di sebelah judul untuk mulai mengunduh lagu tersebut
  4. Tunggu sampai proses download selesai

Jika semua langkah-langkah yang dijelaskan di atas sudah dilakukan, Anda pun sudah dapat mendengarkan lagu secara offline di Apple Music. Namun perlu diketahui bahwa untuk menggunakan Apple Music ini, Anda harus berlangganan. Anda dapat menikmati aplikasi ini dan mendownload jutaan lagu secara gratis untuk 3 bulan pertama berlangganan. Setelah itu, Anda dapat berlangganan dengan biaya perlu bulan.

Keunggulan dari download lagu dengan Apple music adalah lagu tersebut merupakan musik asli yang langsung bekerja di ponsel dan tidak perlu aplikasi tambahan serta dapat dihubungkan dengan aksesoris audio lainnya. Berlangganan uji coba 3 bulan sudah cukup membantu pengguna iPhone untuk mendownload lagu-lagu yang disukai. Namun Anda harus punya kartu kredit terkait dengan Apple ID Anda.

Apple Music menyediakan pilihan individu atau keluarga dengan harga yang berbeda. Paket keluarga harganya akan lebih mudah dibandingkan individu karena dapat membagikan paket tersebut ke beberapa anggota keluarga. Apple Music juga menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk memodifikasi koleksi musik dan memilih trek sesuai dengan keinginan.

Menggunakan Spotify

Aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengunduh lagu selain Apple Music adalah Spotify. Aplikasi pemutar music ini telah tersedia hampir di semua platform mulai dari mobile di iOs hingga pengguna Mac. Spotify telah dikenal memiliki koleksi lagu yang lengkap.

Mengunduh dari aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mendengarkan lagu secara offline. Tetapi perlu dicatat bahwa fitur download lagu dari Spotify untuk perangkat iPhone ini hanya dapat dinikmati bagi Anda yang sudah berlangganan Spotify premium. Jika sudah memiliki akun spotify premium berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh lagu tersebut.

  1. Pertama download aplikasi Spotify dari Appstore dan instal aplikasi tersebut ke iPhone
  2. Setelah terinstall, jalankan aplikasi Spotify
  3. Cari lagu atau album yang akan didownload. Anda dapat mencari lagu yang diinginkan dengan memanfaatkan fitur pencarian langsung atau melihat daftar playlist di koleksi library music.
  4. Setelah itu, akan muncul toggle Download untuk mengunduh lagu. Aktifkan toggle tersebut dan proses download akan dimulai
  5. Anda akan melihat tampilan keterangan proses download untuk masing-masing lagu. Tunggu sampai proses download selesai dan lagu pun sudah dapat diputar.
4 Cara Menyadap Nomor Telepon Tanpa Aplikasi

Sekarang Anda dapat mendengarkan lagu-lagu favorit tersebut secara offline tanpa akses internet.

Menggunakan Joox

Aplikasi selanjutnya yang memungkinkan Anda untuk mengunduh lagu ke perangkat iPhone adalah melalui aplikasi Joox. Aplikasi ini juga sangat populer sebagai layanan streaming music. Memang pilihan lagu yang tersedia di Joox lebih terbatas dibandingkan aplikasi pesaingnya. Namun library music di Joox sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi music yang Anda butuhkan. Para penggunanya pun dapat menikmati playlist tematik atau playlist radio gratis.

Fitur-fitur yang dihadirkan oleh aplikasi music ini membuat jumlah penggunanya terus meningkat, salah satunya adalah fitur untuk mengunduh lagu. Bagi pengguna iPhone yang ingin mengunduh lagu dari Joox, berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan.

  1. Pertama-tama, jalankan aplikasi Joox dari perangkat iPhone Anda
  2. Kemudian cari musik atau lagu yang ingin diunduh melalui kolom pencarian
  3. Putar album, lagu, atau playlist sesuai dengan yang ingin didownload
  4. Klik pada tombol download di tampilan Joox.
  5. Selanjutnya lagu tersebut akan terdownload secara otomatis dan tunggu hingga proses download selesai
  6. Jika lagu berhasil didownload, lagu tersebut dapat didengarkan secara offline
  7. Selesai

Download Lagu Untuk iPhone Melalui iTunes

Bagi Anda yang belum berlangganan di Apple Music, Anda dapat mendapatkan lagu-lagu tersebut dari iTunes Store dan mengunduhnya ke perangkat agar dapat didengarkan secara offline. iTunes itu sendiri merupakan aplikasi musik khusus untuk perangkat Apple. Berikut ini adalah panduan untuk cara download lagu di iPhone lewat iTunes

  1. Masuk ke aplikasi iTunes
  2. Tap di bagian iTunes Store
  3. Ketuk Music dan pilih lagu atau album yang ingin didownload
  4. Ketuk harga yang muncul di sebelah album atau lagu untuk membelinya
  5. Masuk ke iTunes menggunakan ID Apple dan password Anda untuk menyelesaikan proses pembelian
  6. Untuk download musik atau lagu yang diinginkan, ketuk tombol Cloud
  7. Selesai

Sampai saat ini iTunes selalu menghadirkan deretan lagu yang berkualitas prima. Dengan mengunduh lagu ke iTunes, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota karena telah mengunduh lagu-lagu yang diinginkan sejak awal. Untuk mencari musik yang telah dibeli tadi, masuk ke library music di iPhone.

Download Lagu di iPhone Melalui Safari

Bagi sebagian pengguna iPhone, download lagu ke perangkat tersebut memang sedikit lebih rumit dan membingungkan. Jika cara yang telah disebutkan sebelumnya memanfaatkan aplikasi musik online, Anda juga dapat mengunduh lagu untuk iPhone melalui browser milik Apple yaitu Safari. Berikut ini adalah langkah-langkah cara download lagu di iPhone lewat Safari yang dapat dicoba.

  1. Jalankan browser Safari di perangkat iPhone Anda
  2. Setelah itu, masuk ke situs download lagu dan cari judul lagu yang diinginkan untuk menemukan link lagu yang akan didownload
  3. Ketika file lagu diproses oleh browser, tap URL Address dari file. Kemudian di depan URL atau link tersebut tambahkan huruf r. Contohnya jika link terbaca https://lagubaru.com/judullagu.mp3 maka setelah penambahan prefix URL akhirnya menjadi rhttps://lagubaru.com/judullagu.mp3 kemudian pilih Go.
  4. Nanti Anda akan diarahkan ke aplikasi Documents dan link lagu tadi akan muncul di aplikasi tersebut > Pilih Open
  5. File tadi akan terbuka di download pada aplikasi Documents. Anda dapat mengubah judul file atau lagu tersebut dan dapat mengatur lokasinya sebelum proses download dimulai
  6. Jika sudah, pilih Done
  7. Proses download lagu akan dimulai dan tunggu sampai selesai
  8. Jika file lagu telah berhasil diunduh, akan muncul notifikasi. Masuk ke folder tempat penyimpanan file tersebut untuk memeriksanya.
Cara Membuat iCloud

Bagaimana, ternyata mengunduh lagu untuk iPhone juga bisa gratis dan mudah. Jika Anda ingin mendengarkan lagu-lagu yang telah di download tadi dengan tampilan mirip seperti ketika menjalankan Apple Music, Anda dapat mengunduh aplikasi pemutar music dari App Store bernama Melodista.

Download Lagu Ke iPhone Melalui Tidal

Ternyata ada lagi aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh lagu ke perangkat iPhone, salah satunya adalah melalui aplikasi Tidal. Aplikasi yang satu ini tidak hanya memungkinkan para penggunanya untuk mengunduh lagu agar dapat didengarkan secara offline tetapi juga dapat mengunduh video music. Aplikasi ini menyediakan beragam genre musik seperti hip-hop, pop, hingga rock sehingga Anda dapat menemukan banyak lagu favorit di aplikasi ini.

Lebih menariknya, aplikasi Tidal juga menawarkan audio dengan kualitas tinggi. Jadi Anda dapat memiliki pengalaman mendengarkan lagu yang lebih berkesan. Bagi Anda yang ingin mengunduh lagu untuk perangkat iPhone melalui Tidal, Anda dapat mengikuti langkah berikut:

  1. Jalankan aplikasi Tidal dari perangkat iPhone
  2. Cari lagu atau album yang ingin diunduh.
  3. Buka album tersebut dan pastikan untuk melihat daftar lagu yang tersedia
  4. Swipe tombol Download ke kanan untuk mengaktifkan fitur download
  5. Setelah fitur download tersebut aktif, akan muncul pop-up yang menginformasikan bahwa album tersebut mulai didownload ke perangkat.

Tidal menjadi salah satu aplikasi musik yang cukup populer tidak hanya untuk pengguna iPhone tetapi juga pengguna Android karena bebas iklan dan menyediakan lebih dari 70 juta lagu dengan berbagai genre dan lebih dari 250 ribu video klip. Aplikasi ini juga menyediakan pilihan audio dengan kualitas terbaik yaitu MQA dan HiFi serta tersedia format 360 Reality Audio dan Dolby Atmos. Ini tentu menjadi keunggulan karena kebanyakan aplikasi lainnya hanya menggunakan audio berkualitas standar.

Download Lagu iPhone Melalui Pandora

Aplikasi terakhir yang dapat digunakan untuk mengunduh lagu ke iPhone adalah Pandora. Aplikasi yang satu ini hadir dengan fitur yang lengkap, termasuk Podcast. Tidak berbeda jauh dengan aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya, Anda juga dapat mendengarkan lagu secara online maupun mendownloadnya untuk didengar secara offline.

Pandora menyediakan lagu dengan berbagai genre dari penyanyi populer lokal hingga mancanegara. Menariknya, Anda dapat mendengarkan dan mendownload lagu dari Pandora secara gratis. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh lagu ke perangkat iPhone melalui Pandora.

  1. Pertama, putar lagu yang ingin didownload melalui aplikasi Pandora
  2. Tap pada bar di bagian bawah tampilan lagu
  3. Tap pada ikon bertanda titik tiga di sebelah kanan nama lagu
  4. Tap download untuk mulai proses download
  5. Tunggu proses download selesai dan Anda pun sudah berhasil menyimpan lagu tersebut ke perangkat iPhone.

Download Lagu di iPhone Dengan iBolt Downloader & Player

iBolt Downloader & Player merupakan aplikasi alternatif yang dapat memudahkan Anda untuk mengunduh lagu ke iPhone secara gratis. Anda cukup mengunduh lagu-lagu favorit dari internet dan kemudian menyimpannya di perangkat iPhone.

Kebocoran Data Indonesia

Jika aplikasi ini sudah terpasang di iPhone, gunakan browser internal untuk mencari situs yang menyediakan download lagu secara gratis. Klik pada tautan download lagu dan download lagu ke iPhone Selanjutnya iBolt Player akan mendownload secara otomatis.

Menggunakan MediaMonkey.com

Ini sebenarnya adalah media player gratis yang dapat diinstal di laptop atau komputer dengan sistem operasi Windows. Media Monkey dapat menjadi alternatif untuk cara download lagu di iPhone lewat laptop.

Setelah terinstal, aplikasi tersebut akan memindai komputer untuk file audio dan dapat menambahkan lagu-lagu tersebut secara otomatis ke library iPhone. Para pengguna dapat melakukan sinkronisasi Media Monkey ke iPhone sehingga dapat menghindari iTunes.Media Monkey hadir dengan add-ons yang memungkinkan untuk disesuaikan dengan beragam fitur menarik.

Download Lagu Ke iPhone Dengan Bantuan Layanan Cloud

Tidak dipungkiri bahwa produk iPhone tetap memiliki kekurangan di balik berbagai keunggulannya. Salah satu hal yang dikeluhkan oleh pengguna iPhone adalah ketergantungannya terhadap iTunes atau Apple Music untuk kebutuhan sinkronisasi musik. iTunes sebagai perpustakaan musik resmi Apple langsung bekerjasama dengan musisinya.

Namun pengguna tentu tidak peduli dengan hal itu, sehingga perlu ada alternatif cara yang perlu dilakukan, salah satunya dengan bantuan layanan cloud. Saat ini ada beberapa layanan cloud gratis untuk membantu Anda mengunggah koleksi musik yang dapat diputar di iPhone untuk diputar secara streaming maupun offline. Berikut ini adalah beberapa layanan untuk cara download lagu di iPhone tanpa iTunes yang dapat digunakan

  • Google Play Music

Ini adalah layanan yang memungkinkan Anda untuk mengunggah hingga 20 ribu lagu favorit secara gratis. Dengan menjadi member di Google Play, Anda dapat mengunggah musik atau lagu-lagu favorit dari perangkat lain ke layanan cloud tersebut sehingga dapat didengarkan di perangkat apapun, termasuk iPhone.

  • Amazon Cloud Player

Bagi Anda yang enggan menggunakan Google Play Music, Anda dapat memanfaatkan layanan dari Amazon. Amazon telah menghadirkan layanan music cloud yang sudah support dengan perangkat iPhone. Layanan yang dimaksud adalah Amazon Cloud Player. Tetapi jumlah lagu yang dapat diunggah ke layanan tersebut lebih terbatas yaitu hanya sekitar 250 lagu saja.

  • com

Jika Anda mengunggah dan menyimpan koleksi lagu favorit di Dropbox, maka Anda tidak memerlukan bantuan aplikasi lain untuk memutar file lagu tersebut. Cukup arahkan ke akun Dropbox kemudian pilih lagu yang ingin didengar dan lagu tersebut akan dimainkan secara otomatis melalui web browser.

Menariknya, Anda juga bisa menutup browser sambil menjalankan aplikasi lain atau melakukan navigasi lainnya di perangkat tanpa menghentikan musik yang sedang diputar. Jika tidak ingin musik tersebut diputar menggunakan browser, Anda dapat melakukan cara download lagu di iPhone free dari Dropbox dan memainkan lagu tersebut di iPhone. Cara ini tentu lebih baik daripada memutar musik melalui browser.

Demikian beberapa cara untuk mengunduh lagu ke perangkat iPhone. Tips tersebut dapat menjadi cara download lagu di iPhone tanpa jailbreak. Jadi sekarang pengguna iPhone tidak perlu bingung lagi ketika ingin mendownload lagu-lagu favorit ke perangkat iPhone

Bagi pengguna iPhone yang telah melakukan jailbreak di perangkat, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memindahkan lagu ke perangkat iPhone. Cara tersebut antara lain adalah dengan aplikasi Bridge, file manager iFile, dan MewSeek.net. Namun ketiga alternative ini juga tidak gratis alias berbayar.