Cara Download Lagu Di HP Android

10 Cara Download Lagu di HP Android Menggunakan Aplikasi

Cara Download Lagu Di HP Android — Mendengarkan lagu memang menjadi salah satu hal menyenangkan yang banyak dilakukan oleh orang. Ada yang memutar lagu melalui YouTube ada juga yang memutar lagu melalui aplikasi-aplikasi lainnya. Nah, bagi anda yang ingin mendengarkan lagu tanpa harus streaming yang bisa menghabiskan banyak data, maka anda bisa download saja lagu tersebut melalui beberapa aplikasi yang tersedia untuk HP Android. Bagaimana caranya? Yuk, simak cara download lagu di HP Android dengan menggunakan aplikasi di bawah ini! 

Spotify 

Cara download musik di HP Android yang pertama bisa dengan mudah anda lakukan melalui aplikasi Spotify. Aplikasi ini resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2016 silam dan hingga kini aplikasi ini menjadi salah satu layanan streaming yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Hadirnya aplikasi ini begitu disyukuri oleh para pecinta sekaligus penikmat musik di Tanah Air. Pasalnya, aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi streaming musik yang sudah populer hampir diseluruh belahan dunia manapun. Dan yang lebih menariknya lagi, semua lagu yang tersedia di Spotify juga sangat up-to-date, jadi anda akan selalu bisa mendengarkan lagu-lagu favorite anda yang baru saja rilis.

Apabila anda ingin mengunduh lagu favorite anda melalui Spotify, maka anda harus terlebih dahulu membeli layanan premium yang telah disediakan. Dengan fasilitas premium ini maka anda bisa dengan leluasa mengunduh semua lagu yang anda sukai Dan kemudian mendengarkannya secara offline. Untuk menikmati layanan premium ini anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak, cukup dengan sekitar Rp. 50.000 per bulan anda sudah bisa menikmati layanan ini. Jika sudah begitu maka anda bisa mengunduh sebanyak mungkin lagu yang anda sukai. Untuk aplikasi Spotify nya sendiri anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. 

JOOX Music 

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk download lagu di HP Android adalah JOOX music. Ya, aplikasi yang satu ini merupakan saingan dari Spotify. Sama halnya dengan Spotify, aplikasi yang satu ini juga menyediakan layanan streaming musik serta mendownload lagu yang bisa didengarkan secara offline. Lagi-lagi sama halnya dengan Spotify, untuk bisa mendownload lagu kemudian didengarkan secara offline maka anda harus membeli layanan JOOX VIP terlebih dahulu.

Ada beberapa layanan JOOX VIP yang bisa anda pilih, yaitu mingguan, bulanan dan untuk 12 bulan. Harganya juga tentu berbeda-beda, untuk layanan JOOX VIP mingguan anda harus membayar sekitar Rp 25.000, untuk bulanan sekitar Rp. 49.000 dan untuk 12 bulan sekitar Rp. 500.000. Dengan beberapa pilihan yang ditawarkan anda bisa memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan sekaligus budget yang anda miliki. Dengan menggunakan layanan JOOX VIP ini anda bisa memutar musik sesuai dengan apa yang anda inginkan tanpa random dan tentunya bisa streaming musik dengan kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan tanpa menggunakan JOOX VIP. 

SoundCloud

SoundCloud merupakan aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk download lagu di HP Android. Yang paling menarik dari aplikasi musik yang satu ini adalah anda tidak hanya bisa mendownload lagu, namun anda juga bisa mengupload suara rekaman anda sendiri layaknya cover maupun podcast. Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan banyak saran atau rekomendasi lagu-lagu yang mirip atau sejenis dengan track yang sebelumnya pernah anda like. Pada umumnya melalui SoundCloud ini anda bisa dengan mudah mendengarkan musik secara online, mencari musik favorite anda dari beragama genre yang ada, dan anda juga bisa membuat playlist lagu-lagu yang anda sukai. 

Selayaknya kedua aplikasi yang telah dibahas sebelumnya, aplikasi musik yang satu ini juga mengharuskan anda untuk terlebih dahulu berlangganan agar anda bisa mendengarkan lagu-lagu favorite anda secara offline. Disamping itu, anda juga harus tahu bahwa aplikasi SoundCloud ini juga mempunyai region-lock sehingga ada beberapa track yang bisa muncul pada kolom pencarian namun lagu tersebut tidak tersedia untuk wilayah Indonesia. 

Agar anda bisa mengunduh serta mendengarkan lagu favorite and secara offline, SoundCloud menyediakan dua plan yang bisa anda pilih sesuai dengan budget dan juga kebutuhan ada. Plan yang pertama adalah SoundCloud Go yang mana bisa anda nikmati dengan membayar sekitar Rp. 80.000 per bulan. Sedangkan plan yang kedua adalah SoundCloud Go+ yang mana bisa anda nikmati dengan membayar sekitar Rp. 140.000 per bulan. Selain bisa download lagu yang anda sukai sebanyak-banyaknya, kedua plan tersebut juga memungkinkan anda untuk memutar musik dengan kualitas HQ dan tentu saja tanpa iklan yang mengganggu. 

YouTube Music

Cara download lagu di HP Android yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah melalui YouTube music. Dengan aplikasi music yang satu ini anda akan jadi lebih mudah untuk bisa menemukan musik-musik terbaru yang sedang populer. Apabila anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini maka anda sudah tidak perlu khawatir dan ragu lagi akan kualitas yang aplikasi ini tawarkan. Bagaimana tidak, aplikasi yang satu ini jelas-jelas membawa nama besar YouTube jadi pasti layanan yang aplikasi ini berikan tidak main-main.  YouTube music ini menggunakan user interface yang mirip dengan Spotify dan JOOX, jadi pasti anda tidak akan merasa asing dengan user interface yang aplikasi ini gunakan. 

YouTube music ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang memungkinkan anda untuk mengunduh sekaligus mendengarkan lagu favorite anda. Ketika anda menggunakan YouTube music ini, maka aplikasi ini akan secara otomatis akan mempelajari kebiasan anda, lantas dari kebiasaan-kebiasaan tersebut ia akan merekomendasikan lagu-lagu lain yang mirip dengan selera anda. Apabila anda bosan dengan lagu-lagu rekaman original, maka anda tidak perlu risau karena disini anda juga bisa mencari berbagai jenis lagu yang telah di cover, di remix, dan bahkan anda bisa mencari rekaman konser hlo. Sungguh fitur-fitur yang menarik, bukan? 

Nah, bagi anda yang suka tidak hafal judul lagu, namun anda begitu ingin mendengarkan lagu yang ada di kepala anda tersebut, maka anda bisa menggunakan fitur untuk mencari lagu yang hanya menggunakan potongan lirik saja. Bagaimana menurut anda, sangat membantu sekali bukan? Namun, lagi dan lagi, agar anda bisa menikmati berbagai fitur serta layanan diatas anda harus berlangganan premium terlebih dahulu. Akan tetapi, anda tidak perlu panik karena dengan merogoh kocek sebesar Rp. 49.000 anda sudah bisa menikmati berbagai layanan premium diatas selama satu bulan. Nah, apakah anda tertarik untuk mencoba YouTube music? 

Resso Music

Nah, cara mengunduh lagu di HP Android melalui aplikasi yang bisa anda coba selanjutnya adalah dengan menggunakan Resso music. Resso music baru saja masuk ke dunia layanan streaming musik di Tanah Air. Resso music ini bisa dibilang sebagai pendatang baru karena aplikasi ini baru saja rilis di Indonesia pada 2021 silam. Sama halnya dengan aplikasi streaming musik lainnya, aplikasi yang satu ini juga menawarkan berbagai macam fitur menarik yang memungkinkan anda untuk bisa menikmati musik dengan nyaman, dan ada juga fitur yang menampilkan lirik lagu ketika lagu sedang diputar, serta tentu saja anda bisa membuat playlist dari lagu-lagu favorite anda. 

Sayangnya, agar anda bisa menikmati berbagai fitur diatas maka anda harus menggunakan layanan Resso premium. Untuk harga yang ditawarkan juga tidak terlalu jauh berbeda dengan aplikasi pesaingnya yang telah disebutkan diatas. Anda cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 49.000 untuk menikmati fasilitas Resso premium selama satu bulan. Nah, kabar baiknya ketika anda sudah berlangganan premium maka anda bisa dengan leluasa mengunduh sebanyak mungkin lagu favorite anda. Ayo, segera berlangganan dan nikmati semua fitur-fitur menariknya! 

Langit Musik

Cara download lagu di HP Android yang bisa anda coba selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi langit musik. Berbeda dengan beberapa aplikasi musik sebelumnya, aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi streaming musik lokal yang digadang-gadang sudah memiliki lebih dari enam juta katalog lagu, yang mana didalamnya termasuk lagu lokal, seperti pop, indie, serta musik tradisional. Kabar baiknya, hingga sekarang ini aplikasi Langit Musik ini telah diunduh sebanyak lebih dari lima juta kali di Google Play Store. Wah, hebat sekali bukan? 

Walaupun koleksi lagu-lagu yang ada di aplikasi musik yang satu ini belum sebanding dengan aplikasi musik serupa dari luar negeri, namun aplikasi Langit Musik ini bukanlah pilihan yang buruk. Malahan, aplikasi yang satu ini cocok banget bagi anda yang ingin mendengarkan musik tanpa batas namun dengan budget yang terbatas.  Mengapa demikian? Karena Langit Musik merupakan sebuah platform streaming musik yang menawarkan biaya langganan sangat murah sehingga siapa saja bisa berlangganan. 

Untuk biaya langganan Langit Musik premium anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 6.600 untuk berlangganan per minggu, sedangkan untuk biaya langganan per bulannya adalah Rp. 22.000. Bagaimana menurut anda? Sangat murah, bukan? Dengan menggunakan layanan Langit Musik premium ini maka anda bisa mendengarkan lagu favorite anda sepuas-puasnya, serta anda juga bisa download lagu yang anda suka sebanyak-banyaknya yang kemudian bisa anda dengarkan secara offline. Tunggu apa lagi, ayo segera install Langit Musik untuk bisa menikmati semua fitur-fitur menariknya! 

Deezer

Aplikasi lain yang juga bisa gunakan untuk unduh lagu di HP Android adalah Deezer. Dengan menggunakan aplikasi musik yang satu ini maka anda bisa menikmati pengalaman streaming musik yang hampir sama ketika anda menggunakan aplikasi JOOX ataupun Spotify. Disini anda bisa mendengarkan berbagai macam lagu yang anda sukai karena Deezer setidaknya sudah memiliki lebih dari 56 juta lagu. Tentu saja dengan lagu sebanyak itu pasti hari-hari anda akan lebih berwarna dan jauh dari kata bosan. 

Sama halnya dengan Spotify, dengan menggunakan aplikasi yang satu ini maka anda bisa dengan mudah mendengarkan playlists lagu-lagu yang anda sukai serta track-track yang sekiranya juga anda sukai. Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan Deezer karena sudah ada lebih dari 100 juta orang yang menggunakan aplikasi ini. Nah, sama halnya dengan berbagai macam aplikasi musik sebelumnya, apabila anda ingin menikmati fitur mendengarkan musik dengan kualitas yang lebih bagus serta anda bisa mengunduh lagu favorite anda untuk didengarkan secara offline, maka anda juga harus berlangganan. 

SONGily 

Bagi anda yang ingin mengunduh lagu favorit anda, namun anda tidak memiliki budget untuk berlangganan aplikasi streaming musik, anda tidak perlu khawatir lagi sekarang. Mangapa? Karena sekarang anda sudah bisa install SONGily sebuah aplikasi musik yang memungkinkan anda untuk download musik di HP Android gratis. 

Untuk bisa menggunakan aplikasi yang satu ini, maka anda harus terlebih dahulu mengunduhnya di Play Store HP Android anda masing-masing. Aplikasi yang satu ini sangatlah minimalis, yaitu hanya sebesar 3 MB namun bisa memberikan banyak manfaat bagi anda. Aplikasi yang satu ini menawarkan berbagai macam lagu yang bisa anda unduh secara gratis, baik itu lagu yang populer, mainstream, hingga lagu yang banyak orang belum tahu. Namun, sayangnya versi gratis dari aplikasi yang satu ini memiliki iklan yang tentu saja bisa mengganggu kenyamanan anda. 

Untung saja anda bisa mendengarkan terlebih dahulu lagu yang ingin anda download, jadi anda tidak usah takut salah download. Dan kabar baiknya adalah belakangan ini, SONGily barus aja menambahkan fitur baru dimana anda bisa mendownload video. Apakah anda tertarik untuk menggunakan aplikasi SONGily ini? 

TubeMate 

Aplikasi lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengunduh lagu secara gratis adalah TubeMate. Dengan aplikasi yang satu ini anda bisa mengunduh video dari YouTube ke dalam beberapa format yang mana didalamnya termasuk audio. Namun, sayang sekali aplikasi yang satu ini tidak bisa anda unduh di Google Play Store. Anda bisa mengunduh aplikasi yang satu ini melalui situs yang menyediakan link untuk mengunduh aplikasi TubeMate ini. 

Format yang ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini sudah mencakup MP3 dan juga MP4. Dengan begitu, anda bisa menyesuaikan format unduhan anda dengan apa yang anda inginkan. Ketika anda ingin mengunduh video menjadi audio, maka anda akan diminta untuk terlebih dahulu mengunduh video MP3 converter yang telah disinkronkan dengan TubeMate sehingga anda bisa mengkonversi video ke audio. 

Audiomack 

Cara mengunduh lagu di HP Android gratis selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Audiomack. Aplikasi yang satu ini bisa anda unduh di Google Play Store. Aplikasi yang satu ini juga bisa dibilang minimalis karena hanya sebesar 15 MB. Bagi anda yah takut melanggar copyright ketika mengunduh lagu, maka Audiomack ini cocok banget buat anda. 

Dengan menggunakan aplikasi Audiomack ini anda bisa dengan mudah download berbagai macam lagu favorite anda, mulai dari lagu hip-hop, elektronik, K-pop, dan juga reggae ada disini. Dan yang lebih menariknya lagi, Audiomack ini dapat memberikan platform bagi para artis yang tidak memiliki outlet resmi, namun jangan khawatir karena aplikasi ini dilengkapi dengan penyaringan konten untuk memastikan lagu yang tersedia pada app ini memang berkualitas. 

Demikianlah 10 cara download lagu di HP Android yang bisa anda coba sendiri di rumah. Ada versi berbayar dan juga versi gratisnya. Oleh karena itu, anda bisa memilih aplikasi mana yang sekiranya paling bisa memenuhi kebutuhan anda. Apabila anda ingin download musik dengan kualitas HQ maka pastikan anda menggunakan aplikasi yang menyediakan layanan premium. Selamat mencoba! 

Cara Mengekstrak Fіle RAR dі Semua Wіndows