Cara Download Foto di Pinterest yang Mudah dan Aman

Cara Download Foto di PinterestPinterest merupakan salah satu platform yang menjadi favorit untuk inspirasi gambar. Tak heran banyak orang yang mencari dan ingin mendownload gambar Pinterest. Berbeda dengan Twitter ataupun Instagram yang satu ini memiliki fitur bawaan untuk mendownload secara mudah bagi yang ingin mengunduh konten yang diinginkan.

Platform ini menyediakan berbagai gambar menarik dan merupakan jaringan sosial untuk gambar atau foto dengan konsep berbagi. Pengguna dapat mengunggah gambar dan foto ke dalam kategori. Banyaknya foto yang tersedia dengan berbagai kategori dan kualitas yang baik, membuat banyak orang betah berlama-lama di platform yang satu ini.

Manfaat Pinterest

Banyak manfaat yang didapatkan oleh pengguna yang keras khususnya yang bagian pekerjaan dalam bidang fotografi atau seni. Pinterest kebutuhan beras solusi dan media online atau burger yang memanfaatkan platform ini. Salah satunya sebagai media promosi yang dapat menarik lebih banyak audience.

Banyaknya orang yang mencari tahu tentang bagaimana cara download foto di Pinterest, merupakan salah satu bukti bahwa banyak yang berminat pada Pinterest. Berikut ini beberapa manfaat dari Pinterest:

  1. Dapat Saling Berbagi Informasi

Anda bisa saling berbagi dan bertukar informasi dengan mengunggah foto ataupun gambar dari suatu artikel. Tentu saja gambar tersebut sebaiknya menarik untuk dibagikan. Mungkin bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya. Pengguna bisa mendapatkan inspirasi dari karya lain.

Fitur lain yang bisa digunakan adalah fitur analytics yang bisa digunakan untuk memantau berapa banyak wilayah klik yang anda dapatkan atau berapa banyak pinboard yang dilihat. Hal ini dinilai lebih efektif dalam menjangkau ardians dibandingkan dengan Instagram, Facebook ataupun twitter.

  1. Dapat Menjadi Inspirasi
Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop Hingga Bersih

Salah satu yang cukup penting adalah orang bisa menjadi sumber ide atau inspirasi dari konten pinterest. Banyaknya foto dari fotografer, desainer atau pekerja ingin membagikan karyanya memudahkan pengguna untuk mendapatkan ide-ide baru. Terlebih visual dari platform yang satu ini yang mudah untuk explore. Pengguna dapat menyimpan pinboard pengguna lain ke dalam kategori yang dimiliki.

  1. Alternatif untuk Media Promosi

Para internet marketer banyak mempromosikan produk melalui Pinterest. Meskipun belum begitu populer di negara Indonesia namun dapat menjadi salah satu alternatif mempromosikan produk marketplace seperti yang sudah dikenal di luar negeri. Banyak pula para blogger Yang membagikan artikel blognya ke Pinterest. Ini merupakan salah satu teknik SEO yang cukup jitu. Semakin banyak konten yang diberikan maka dampaknya akan semakin baik untuk blog atau web tersebut di mesin pencari.

Cara Download Foto di Platform Pinterest

Berikut ini cara download foto di pinterest:

Tanpa Aplikasi

Jika Anda tidak ingin mendownload aplikasi baru, maka bisa menggunakan cara berikut ini:

  1. Buka halaman pinterest di browser atau bisa juga langsung membuka aplikasi Pinterest.
  2. Masuk akun Pinterest.
  3. Cari gambar yang akan Anda unduh.
  4. Klik titik tiga horizontal atau disebut menu meatballs pada pojok kanan bawah pin atau gambar tersebut.
  5. Klik Unduh Gambar Pinterest Tanpa Aplikasi
  6. Dengan memilih menu download image maka gambar secara otomatis tersimpan di perangkat Anda.

Cara diatas tentunya cukup mudah, untuk selanjutnya Anda dapat memilih opsi save as yaitu dengan cara klik kanan pada gambar yang akan didownload. Pilih save image as. Selanjutnya tentukan lokasi apa folder yang akan Anda gunakan untuk menyimpan gambar tersebut. Selanjutnya ubah nama file sesuai dengan keinginan dan klik tombol Save.

Cara Memindahkan Data Dari Hp Xiaomi Ke Hp Android Yang Lain

ExpertsPHP

Cara Download Foto di Pinterest yang Mudah dan Aman

Tidak hanya dengan cara diatas anda dapat memanfaatkan online itu untuk mengunduh gambar. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan ExpertsPHP:

  1. Buka gambar atau pin yang akan di download di web atau aplikasi pinterest.
  2. Lalu Copy link pin atau gambar tersebut.
  3. Akses situs ExpertsPHP.
  4. Paste link pin atau gambar tadi ke dalam kolom URL link yang disediakan dan klik Download.
  5. Selanjutnya Anda diarahkan ke menu unduhan dan bisa memilih ukuran/resolusi gambar. Klik kanan pada tombol Download Link lalu tekan Save link as.
  6. Pilih Resolusi, Klik Save Link As.
  7. Pilih lokasi atau folder agar dapat menyimpan gambar tersebut.
  8. Tulis nama file sesuai dengan keinginan (opsional).
  9. Tekan tombol Save.

Cara Download Foto di Pinterest dengan Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan cara-cara di atas, Anda juga dapat download gambar yang diminati di Pinterest melalui aplikasi. Berikut nama aplikasi dan cara-caranya:

PinSave

Cara Download Foto di Pinterest yang Mudah dan Aman

PinSave merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan interface sederhana, bersih, dan juga rapi. Anda tak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengunduh gifs atau video dari pinterest. Berikut ini adalah langkah yang harus Anda lakukan untuk mengunduh gambar melalui PinSave:

– Buka aplikasi Pinterest atau bisa mengaksesnya melalui web.

– Cari kemudian buka gambar yang akan Anda unduh dan salin link gambar tersebut.

– Buka aplikasi Pinsave.

– Link yang dicopy sebelumnya akan secara otomatis terbaca di kolom URL aplikasi Pinsave.

– Klik tombol Find dan pilih Download.

– Gambar pun sudah terdownload melalui aplikasi PinSave.

Pin Saver

Pin Saver sangat cocok dan juga persis kami ruang pameran yang cukup ringan hanya sekitar 6 MB saja. Untuk langkah-langkah atau cara download gambar di Pinterest melalui aplikasi ini cukup sederhana yaitu:

Handphone Xiaomi RAM 4GB Murah Dan Dibawah 2 Jutaan

– Pilih gambar atau pin yang akan diunduh melalui aplikasi ataupun website.

– Klik tombol Share.

– Pilih Copy Link.

– Buka aplikasi Pin Saver.

– Paste link ke kolom URL Link dan tekan tombol Download.

– Gambar pun sudah dapat dilihat di galeri hp Anda.

Video and Image Downloader for Pinterest

Cara Download Foto di Pinterest yang Mudah dan Aman

Jika dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini ukurannya cukup besar sekitar 8 MB. Menariknya berbagai jenis konten dapat diunduh dengan menggunakan aplikasi ini misalnya gambar, video ataupun gif dari Pinterest. Berikut ini cara untuk menggunakan aplikasi Video and Image Downloader for Pinterest:

– Pilih pin yang akan diunduh di aplikasi Pinterest ataupun website kemudian salin link gambar.

– Buka aplikasi lalu tekan tombol paste yang ada di samping kolom URL.

– Pilih resolusi gambar yang diinginkan dan tekan tombol Download.

Itulah 3 aplikasi yang bisa digunakan untuk menyimpan gambar dari Pinterest. Atau Anda juga bisa menggunakan cara sebelumnya yang telah dijelaskan di atas tanpa menggunakan aplikasi sehingga memori hp akan lebih ringan. Perlu diingat dan merupakan salah satu yang terpenting adalah tipe lisensi dari konten yang akan diunduh.

Hal ini karena beberapa gambar dilindungi hak cipta tidak dapat digunakan sebelum mendapatkan izin dari pemiliknya. Semoga cara download foto di pinterest di atas dapat memudahkan Anda.