Inilah Cara Download Cepat Di Chrome PC & Android

cara mempercepat download di chrome – Kini internet sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting sekali di era sekarang. Pasalnya hampir semua hal kita lakukan dengan internet. Nah dengan demikian semua hal tersebut dapat terselesaikan dengan cepat dan mudah dilakukan.

Untuk bisa mengakses internet kini memang sudah sangat mudah sekali. Anda bisa menggunakan smartphone maupun komputer atau laptop Anda melalui browser. Yang dimana dengan adanya browser tersebut Anda bsia menjelajah berbagai website atau situs yang Anda inginkan. bahkan hal yang ingin Anda tahu disana mungkin bisa Anda temukan.

Google Chrome

Inilah Cara Download Cepat Di Chrome PC & Android

Saat ini banyak sekali software browser yang dapat Anda gunakan untuk berselancar di internet. Setiap software browser tersebut mempunyai kelebihannya masing – masing dan juga berbagai fitur yang menarik. Salah satu diantaranya adalah Google Chrome.

Sama seperti browser pada umumnya Google Chrome ini adalah sebuah browser yang dapat kita gunakan baik itu dengan komputer, Laptop maupun smartphone. Selain itu juga dari tampilannya terlihat menarik dan terus di update. Selain itu juga memiliki fitur lain seperti incognito browsing, spell check, autocomlete URL dan lain sebagainya.

Jika dilihat dari tampilan, Chrome ini memang terlihat bersih tanpa ada Clutter sehingga membuat pengguna pun menjadi nyaman berselancar di internet maupun melakukan streaming. Akan tetapi disisi lain, ada kalanya mengunduh file beresnya lama sekali karena berbagai sebab.

mungkin beberapa dari kalian ada yang merasa kesal dengan kecepatan downloadnya yang terkadang lama sekali, hal ini kadang terjadi. Namun tidak perlu khawatir pasalnya banyak sekali cara mempercepat download di chrome baik itu untuk komputer maupun Android.

Nah apabila Anda mengalami hal yang serupa, maka tidak perlu khawatir, di artikel ini akan membahas beberapa cara untuk mempecepat download pada browser yang satu ini. simak ulasannya hingga selesai.

10 Web Untuk Download Slide PowerPoint Gratis

Inilah Cara – Cara Mempercepat Unduhan di Google Chrome

1 . Menghapus Extension Yang Tidak Terlalu Penting

Inilah Cara Download Cepat Di Chrome PC & Android

Perlu Anda ketahui bahwa banyak sekali cara untuk mempercepat proses download pada sebuah browser salah satunya Google chome. Nah salah caranya yaitu dengan menghapus extension yang memang tidak terlalu penting. Cara yang satu ini merupakan salah satu cara untuk mempercepat downloadan paling ampuh.

Pasalnya apabila Anda menggunakan terlalu banyak ekstensi pada browser pastinya hal tersebut akan berdampak pada softwarenya sehingga salah satunya pada kecepatan downloadnya. Hal tersebut terjadi karena terlalu banyak konsumsi bandwith internet. Maka dari itu penting sekali untuk menghapus extensi yang memang tidak terlalu penting.

Jika bisa, hapuslah semuanya supaya bandwith internet dapat dialokasikan ke download file itu sendiri. Cara menghapusnya pun sangat mudah sekali, Anda tinggal kunjungi halaman chrome://extensions/ kemudian pilih extension mana yang akan Anda hapus.

2 . Mengaktifkan Chrome Prefetch

Inilah Cara Download Cepat Di Chrome PC & Android

Untuk Anda yang belum tahu, sebenarnya terdapat fitur penting pada browser sejuta umat ini yang dimana fitur tersebut bisa menjadi salah satu cara mempercepat download di Chrome yaitu menggunakan Chrome Prefetch. Pada dasarnya fitur ini bisa memperdiksi apa yang akan Anda cari selanjutnya di browser tersebut.

Nah dengan demikian nantinya akan membuat halaman yang akan dibuka menjadi lebih cepat loadingnya dibandingkan yang biasa kita lakukan. Caranya pun sangat mudah sekali. Pertama tama klik icon itik di pojok kanan atas, kemudian klik pengaturan atau setting lalu klik lagi pilihan use a prediction service to load pages more quicky

3 . Mengaktifkan Chrome Mode Ringan

Inilah Cara Download Cepat Di Chrome PC & Android

Cara selanjutnya adalah cara untuk Anda yang menggunakan smartphone tipe android. Yang dimana cara yang satu ini memang sangat ampuh sekali. Anda cukup mengaktifkan mode ringan pada chrome.

Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun untuk Ibu

Mode ringan disebut juga Data Saver ini adalah salah satu fitur ari browser tersebut yang akan membuat tampilan menjadi lebih sederhana, cepat dan juga dapat menghemat kuota internetmu. Nah untuk cara mengaktifkannya pun sangat mudah sekali.

Pertama – tama Anda tekan icon titik pad browser chrome lalu pilih pengaturan atau setting kemudian pilihlah mode ringan ataupun data saver di smartphone Anda.

4 . Menggunakan Chrome Versi Paling Baru

Apabila Anda sudah menggunakan cara mempercepat download namun tidak berhasil juga, maka bisa saja Google Chrome yang Anda gunakan itu sudah lawas atau tidak up to date lagi. Oleh karena itu unduhlah versi yang terbaru. alasannya karena jika Anda mengunduh versi terbarunya, Anda dapat merasakan berbagai perbaikan, fitur baru dan juga performa yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya.

Oleh karena itu segeralah update atau unduh Google Chrome Anda dengan yang baru. Untuk kalian yang menggunakan laptop ataupun komputer bisa mengujungi websitenya langsung, namun untuk Anda pengguna smartphone Android bisa mendownloadnya melalui Google Playstore secara gratis.

5 . Menghapus History Di Google Chrome

Terkadang history yang terlalu banyak dan juga menumpuk pada browser tersebut bsia saja menyebabkan kecepatan unduh menjadi lebih lambat dari biasanya. Apabila Anda mengalami hal tersebut, solusinya adalah dengan menghapus history yang terdapat pada Google Chrome yang Anda gunakan baik PC maupun smartphone Anda supaya tidak lemot.

6 . Menggunakan Ekstensi Online Download Manager.

Apabila Anda kerap kali menggunakan browser dari Google Chrome untuk mengunduh file – fle yang besar contohnya seperti Game, Film dan lain sebagainya, maka poin ini tentunya sangat penting sekali untuk Anda. Pada dasarnya online download manager ini merupakan ekstensi yang berfungsi untuk software downloader secara khusus.

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komputer atau Laptop

Untuk cara kerja dari fitur ini pun hapir sama seperti IDM atau internet download manager yang mungkin sudah Anda miliki. Namun untuk ekstensi online download manager ini sudah dibekali dengan berbagai macam fitur yang menarik.

7 . Mengaktifkan Plugin Click

Sebuah situs atau website yang mempunyai banyak flash itu umumnya dapat mempengaruhi kecepatandownload file secara signifikan. Namun walaupun demikian Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya terdapat solusi untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Caranya yaitu Anda hanya perlu aktifkan fitur Flash Plugin Click yang dimana fitur tersebut adalah fitur bawaan dari Google Chrome itu sendiri. Selain itu fitur tersebut fungsinya sebagai meminimalisir iklan dengan cara memberitahukan Anda terlebih dahulu sebelum iklan tersebut muncul.

Nah dengan demikian, iklan yang biasanya tampil pad sebuah halaman tersebut akan baru ditampilkan apabila Anda memutuskan untuk membukanya terlebih dahulu. Nah untuk mengatifkannya pun sangat mudah dilakukan. Caranya sebagai berikut.

Hal pertama yang harus dilakukan adlah dengan klik icon titik pada bagian atas kanan di Google Chrome. Kemudian pilih setting atau pengaturan. Setelah itu klik content settings dan klik flash, kemudian Anda tinggal aktifkan Ask First ( Recomended )

Sekian informasi yang bisa disampaikan menganai cara mempercepat download di Chrome baik PC maupun Android. Semoga masalahmu tentang unduhan yang lemot bisa teratasi dengan cara – cara diatas tadi.