Cara Cek iPhone Asli Atau Palsu Dengan Mudah Menggunakan Nomor IMEI

Cara Cek iPhone Asli Atau PalsuBagi mereka yang sudah memiliki iPhone atau memiliki kesempatan untuk membeli versi bekas perangkat Apple ini, berikut adalah cara untuk menentukan apakah gadget tersebut asli.

Ponsel pintar dengan logo Apple memang sudah banyak diminati oleh banyak orang. Sayangnya, karena tingginya tingkat antusiasme terhadap iPhone, banyak orang telah membuat salinan iPhone sedekat mungkin dengan aslinya.

Sekilas iPhone duplikat ini terlihat sama dengan aslinya tapi Anda tetap bisa membedakan perbedaan keduanya dengan berbagai cara. Salah satu cara cek iPhone asli atau palsu dengan memeriksa nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).

Dengan kata lain, imei adalah sejenis kode produksi yang digunakan untuk membedakan satu perangkat dengan perangkat lainnya, sehingga tidak ada perangkat yang memiliki imei yang sama.

Ketika Anda ingin membeli iPhone, hal pertama yang harus diperhatikan adalah apakah IMEI bodi ponsel yang Anda inginkan tercantum sama di dalam kotaknya. Untuk memeriksa keandalan perangkat iPhone Anda, berikut adalah cara yang cukup efektif untuk memeriksanya melalui nomor seri atau IMEI.

Melalui Sistem iPhone

Cara Cek iPhone Asli Atau Palsu Dengan Mudah Menggunakan Nomor IMEI

Cara untuk memeriksa IMEI adalah melalui pengaturan sistem iPhone dengan masuk ke tab Pengaturan lalu buka tab Umum dan lanjutkan ke tab Tentang. Pada menu tersebut kemudian cari IMEI dan ICCID dengan mudah.

Melalui Fisik Dan Body iPhone

Cara Cek iPhone Asli Atau Palsu Dengan Mudah Menggunakan Nomor IMEI

IMEI juga tercantum pada bagian fisik iPhone dan untuk melihatnya di iPhone fisik, Anda harus membuka casing belakang dan melepas baterai yang terpasang di sana. Biasanya, nomor IMEI Anda akan tercantum di dekat slot kartu SIM.

Cara cek iPhone asli atau palsu dan lainnya untuk memeriksa IMEI adalah di slot kartu SIM dan untuk mendapatkannya harus dicabut dulu. Nomor IMEI/MEID ini biasanya ditampilkan pada bagian atas slot kartu.

Cara Push Rank Mobile Legends Dengan Cara Dan Efektif

Melalui Dial Kode Tertentu

Cara Cek iPhone Asli Atau Palsu Dengan Mudah Menggunakan Nomor IMEI

Cara ini sangat efektif untuk mengecek IMEI semua jenis handphone, termasuk iPhone. Caranya buka menu panggilan seolah-olah ingin melakukan panggilan, lalu masukkan kode *#06#, dan layar akan menampilkan nomor IMEI smartphone Anda.

Sambungkan Dengan iTunes

iTunes adalah layanan yang dikembangkan oleh aplikasi khusus untuk pengguna iPhone. Silakan periksa berikut ini. Hubungkan iPhone Anda ke komputer dengan kabel USB, kemudian buka iTunes serta buka ikon perangkat di kiri atas.

Selanjutnya pilih jenis konten yang ingin Anda sinkronkan (album, foto, musik, dan yang lainnya.). Periksa daftar item untuk disambungkan atau disinkronkan dan klik tombol Terapkan di sudut kanan bawah layar. Jika tidak sinkron kemudian bisa pilih tombol Sinkron.

Jika masih tidak dapat terhubung berarti iPhone Anda palsu, hal ini karena  iTunes tidak hanya menyematkan musik di iPhone Anda. Software resmi Apple ini juga bisa mengecek IMEI di iPhone Anda. Cara cek iPhone asli atau palsu dengan metode ini sangat sederhana dengan cukup menyambungkannya saja.

Kemudian jika Anda berhasil masuk, klik Perpustakaan di iTunes dan data iPhone Anda termasuk nomor imei iPhone Anda akan secara otomatis muncul di layar. Jika Anda sudah mengetahui nomor imei iPhone dapat dengan cepat memasangkannya dengan dusbook iPhone Anda.

Anda dapat memeriksa IMEI di kotak iPhone yang terletak di bagian belakang kotak. Ada beberapa jenis angka seperti nomor SN, SKU dan IMEI. Jika Anda menemukannya, coba cocokkan dengan nomor yang tertera pada iPhone Anda. IMEI yang ditampilkan di dalam kotak sama dengan nomor ponsel Anda.

Cek Aplikasi Default

Cara mudah selanjutnya yaitu dengan cek aplikasi yang diinstal pada iPhone dimana pertama buka aplikasi App Store di iPhone tersebut. Jika tidak dapat terhubung, iPhone tersebut mungkin saja palsu termasuk juga untuk screenshot dengan kombinasi pada beberapa tombol tertentu.

Review HP Oppo K3, HP Oppo Terbaru 2021 yang Punya Banyak Keunggulan

Pastinya iPhone menggunakan sistem operasi MAC yang dengan begitu bisa diperiksa kondisinya dengan baik. Anda sebagai penggemar iPhone perlu mengetahui iPhone dengan baik untuk memverifikasi keasliannya dengan mengikuti cara cek iPhone asli atau palsu yang benar.

Adapun cara untuk memverifikasi keasliannya secara fisik antara lain ialah dengan tombol kunci serta tombol volume pada bagian kanan dan kirinya. Layar iPhone juga tergolong sangat jernih dan semua Apple iPhone hanya memiliki satu SIM slot kartu.

Dengan Cek Di Situs IMEI

Fitur IMEI menjadi bagian penting dari smartphone juga ponsel dimana orang sering tidak memeriksa sebelum membeli iPhone atau perangkat lain. Bahkan, penjual perangkat resmi Apple pun tidak dapat menjamin hingga diperlukan cara cek iPhone asli atau palsu juga untuk memastikan.

Trik untuk memanfaatkan nomor seri ini saat terjadi pencurian adalah dengan melaporkan masalah tersebut ke operator seluler segera setelah Anda menyadari bahwa iPhone telah dicuri. Tidak butuh waktu lama bagi operator untuk menemukan iPhone curian.

Selain itu, pengelola dapat membantu Anda memblokir sementara iPhone yang dicuri. Pencuri tidak bisa menggunakan iPhone untuk waktu yang lama. Lokasi dan lokasi pencuri dapat dipantau di kantor penjual. Cek IMEI ini sangat penting saat membeli iPhone atau smartphone lainnya.

Oleh karena itu, untuk dapat membedakan antara iPhone asli dan iPhone palsu, Anda harus membeli barang tersebut secara online. Ada sejumlah marketplace yang menawarkan diskon iPhone diluar batas wajar tapi Anda juga tidak perlu terburu-buru untuk mendapatkannya.

Penting untuk memverifikasi keasliannya dengan mengikuti cara cek iPhone asli atau palsu dengan benar. IMEI ponsel ini juga digunakan untuk mengungkap kasus kriminal kepolisian. Salah satunya adalah mendeteksi keberadaan pencuri ponsel untuk melacak lokasi.

Inilah Cara Membersihkan Layar TV LED yang Efektif

Saat ini pembelian semua jenis elektronik, termasuk smartphone, membutuhkan ketelitian, pengetahuan, dan perawatan. Salah satunya adalah iPhone dan agar tidak tertipu, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat membelinya terutama dengan mencocokkan nomor IMEI iPhone Anda.

Untuk menyelesaikan tahapan cara cek iPhone asli atau palsu yang baik dan benar dengan nomor IMEI yang sama pada fisik, kotak serta sistemnya. Kemudian, setelah masuk, Anda perlu memeriksa IMEI iPhone Anda dari situs web https://www.imei.info/.

Silakan masukkan nomor IMEI iPhone Anda dan situs akan bekerja dengan cepat untuk menemukan data lengkap di ponsel cerdas Anda. Jika Anda memasukkan nomor IMEI dan data yang ditampilkan berasal dari ponsel lain, Anda dapat memastikan bahwa iPhone Anda tidak asli atau palsu.

IMEI dapat digunakan tidak hanya untuk mengetahui keandalan iPhone, tetapi juga untuk mengetahui sistem operasi, pabrikan, model, perangkat keras, dan informasi lainnya. Sudah termasuk garansi iPhone. Banyak orang menggunakan iPhone, namun sayangnya tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Sekian ulasan mengenai cara cek iPhone asli atau palsu dengan mudah menggunakan nomor IMEI yang mungkin bisa Anda gunakan. Semoga membantu dengan sedikit tambahan informasi sebagai referensi yang bisa ikut dipertimbangkan. Sehingga dapat dengan cepat serta mudah menyelesaikan kekhawatiran apakah produk tersebut asli atau palsu.