Cara Alami Mengobati Mata Minus

Cara Alami Mengobati Mata MinusMasalah mata minus seringkali menjadi hal yang sangat mengganggu dan untuk itu tidak heran jika banyak orang yang mengalami hal tersebut dan melakukan berbagai cara agar bisa mengatasinya. Memang bukan hal yang mudah untuk bisa menyembuhkan mata minus, tetapi meski begitu bukan berarti mata minus tidak dapat disembuhkan, karena pada dasarnya banyak cara menyembuhkan mata minus dengan cara alami dan mudah anda lakukan.

Sebelum membahas Cara Alami Mengobati Mata Minus, sebaiknya anda pun perlu mengetahui bahwa mata minus muncul karena beberapa sebab. Pernahkan anda berfikir bahwa mungkin salah satu kebiasaan yang sering anda lakukan menjadi penyebab mata minus?. Namun, perlu anda ketahui bahwa anda yang menyukai aktivitas atau bekerja di depan computer, sepertinya perlu berhati-hati karena hal ini pun merupakan salah satu penyebab terbesar mata menjadi minus.

5 Cara Alami Dipercaya dapat Mengobati Mata Minus

  • Jus wortel

Salah satu cara Cara Alami Mengobati Mata Minus, sederhana dan mudah yang dapat anda coba yakni dengan rutin melakukan terapi dengan meminum jus wortel. Dalam wortel mengandung senyawa vitamin A tinggi yang bagus untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A akan berdampak baik pada kesehatan mata minus anda. Anda juga dapat menambahkan madu untuk menambah kesegaran pada jus wortel tersebut. Sebaiknya jus tersebut anda minum setidaknya 2-3 kali dalam sehari dan dilakukan secara rutin.

  • Daun Sirih

Selain wortel, anda juga dapat memanfaatkan daun sirih untuk terapi alami mengobati mata minus. Caranya pun cukup mudah namun sedikit berbeda dengan menggunakan wortel, karena disini anda hanya memanfaatkan untuk penggunaan luar. Caranya yakni dengan mencuci daun sirih sampai bersih, kemudian tempelkan daun tersebut dibagian kelopak mata saat anda menjelang tidur.

  • Ekstrak Biji Anggur

Ekstrak biji anggur merupakan sumber yang kaya akan antioksidan yang berguna untuk melindungi mata anda dari penyakit serta mampu menjaga kesehatan mata anda. Dari penelitian yang dilakukan oleh para ahli, Ekstrak biji anggur dapat juga digunakan untuk membantu dan meningkatkan penglihatan di waktu malam. Biji anggur sangat efektif dalam meningkatkan penglihatan anda untuk melihat benda-benda dalam jarak yang jauh.

  • Blueberry

Buah yang satu ini dipercaya untuk mengobati berbagai gangguan mata seperti, kesulitan dalam melihat pada malam hari, kelelahan mata, dan mata minus atau rabun jauh. Blueberry juga mampu memperbaiki penglihatan dan mencegah penyakit miopia atau mata minus. Karena kandungannya seperti antioksidan, karotenoid, lutein, zeaxanthin dll yang ada didalamnya membuat blueberry sebagai oabat alami untuk menyembuhkan mata minus.

  • Terapi Lilin

Satu lagi cara unik yakni dengan melakukan terapi lilin, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyalakan lilih dan anda hanya diharuskan untuk menatap lilin tersebut tanpa banyak berkedip dan tunggulah hingga mata anda banyak mengeluarkan air mata. Walaupun caranya terbilang sangat sederhana, tapi terapi ini dinilai cukup manjur. Tapi entahlah, penulis sendiri juga belum pernah membuktikan cara yang satu ini. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba 🙂

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Madu

Bagaimana, apakah anda sudah siap untuk mencoba beberapa cara alami mengobati mata minus diatas? Akhir kata penulis ucapkan selamat mencoba dan semoga Alloh memberikan kesembuhkan bagi anda yang sedang mengalami mata minus. Semoga bermanfaat.