Biaya Untuk Membuat Rekening Bank Mandiri

Kira-kira Berapa Biaya Untuk Membuat Rekening Bank Mandiri?

Biaya Untuk Membuat Rekening Bank Mandiri — Biaya untuk membuat Rekening Bank Mandiri dapat berubah sewaktu-waktu. Bank Mandiri sebagai salah satu bank milik negara yang sering digunakan, memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk kegiatan pembayaran dan transaksi. Adanya metode pembayan cashless akan membantu kegiatan transaksi menjadi lebih cepat.

Untuk membantu mempermudah transaksi non tunai, kalian perlu membuat rekening bank sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dari waktu ke waktu biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan Rekening Mandiri baru akan mengalami perubahan.

Salah satu bank nasional milik negara ini, memiliki banyak nasabah di Indonesia. Cukup dengan menyetorkan uang tunai sebagai tabungan awal sekitar Rp. 500.000 kalian sudah bisa menjadi nasabah Bank Mandiri dan menikmati semua layanan dan fasilitas yang diberikan oleh Bank Mandiri. Hal ini membuat Bank Mandiri dapat bersaing dan unggul dari bank-bank lainnya.

Calon nasabah yang ingin melakukan pembukaan rekening baru Bank Mandiri tidaklah susah dan membutuhkan waktu yang cepat. Kalian hanya cukup mengantre di Kantor Bank Mandiri baik KC (Kantor Cabang) ataupun KCP (Kantor Cabang Pembantu) untuk melakukan pembukaan rekening baru Bank Mandiri.

Para calon nasabah Bank Mandiri, hanya perlu menyiapkan persyaratan untuk membuat Rekening Mandiri. Kalian dapat langsung berkonsultasi dengan customer service Bank Mandiri mengenai seluruh jenis tabungan dan apa saja yang ditawarkan Bank Mandiri kepada para penggunanya. Mulai dari transaksi dengan menggunakan ATM Mandiri hingga transaksi digital menggunakan Mobile Banking akan mudah untuk dilakukan. Limit transaksi dari masing-masing tabungan berbeda sesuai dengan produk tabungan yang kalian pilih di Bank Mandiri.

Pentingnya Pendaftaran Merek Bagi Usaha Anda

Kartu ATM Mandiri dapat dimiliki oleh semua orang, asalkan sudah tergabung sebagai nasabah mandiri, kalian sudah dapat memanfaatkan ATM tersebut. Oleh karena itu, semua orang bisa langsung datang ke Kantor Bank Mandiri terdekat untuk mencari tahu ketentuan dan syarat yang dibutuhkan untuk dapat membuat Rekening Mandiri.

Customer Service Bank Mandiri akan menjelaskan lebih banyak informasi mengenai ATM Mandiri yang akan kalian gunakan nantinya sebagai kartu debit. Customer Service tidak akan menyulitkan calon nasabah pada proses pembuatan kartu ATM Mandiri. Kalian hanya butuh menunggu sekitar tiga puluh menit hingga satu jam untuk proses pembuatan rekening baru.

Calon nasabah juga harus menyiapkan materai Rp. 6.000 sebagai antisipasi jika customer service meminta formulir unruk pengajuan pembuatan rekening baru yang harus ditandatangani di atas materai. Calon nasabah juga diharapkan membawa dana tambahan jika sewaktu-waktu terjadi penambahan biaya.

Berapa Biaya Untuk Membuat Rekening Bank Mandiri yang Harus Kita Siapkan?

Banyaknya kemudahan yang ditawarkan dengan menggunakan Kartu ATM Mandiri sebagai salah satu alat transaksi akan menarik calon nasabah untuk melakukan pembukaan Rekening Mandiri. Nasabah bisa dengan mudah melakukan berbagai transaksi hanya dengan menggunakan satu kartu yang sama.

Lalu, apa saja tipe dari kartu ATM Mandiri dan berapa biaya yang harus dibayarkan oleh calon nasabah untuk membuatnya? Berikut ini semua informasi lengkapnya.

Syarat Pembuatan ATM Mandiri

  • Untuk Warga Negara Indonesia (WNI) menyiapkan data diri seperti KTP/ SIM/ Pasport.
  • Untuk calon nasabah Warga Negara Asing (WNA) dapat menyiapkan KIMS/ KITAP/ KITAS.
  • Untuk calon nasabah dengan status sebagai pelajar membutuhkan data diri orang tua yang telah ditandatangani sebelumnya.

Jangan lupa melampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan materai 6000. Calon nasabah juga dipastikan harus membawa ponsel dengan nomor yang aktif untuk dapat dihubungi dengan mudah.

Cara Membuat Robot dari Kardus

Berapa Biaya yang Harus Dikeluarkan Untuk Membuat ATM Mandiri?

  • Setoran Awal Nasabah: Rp500.000
  • Biaya Rekening Pasif: Rp2.000
  • Uang Administrasi Bulanan: Rp12.500
  • Biaya Penutupan Rekening: Rp20.000
  • Uang Penggantian Buku: –
  • Uang Saldo di bawah Minimum: Rp100.000
  • Biaya Re-Issue PIN: Rp5.000
  • Uang Penggantian Kartu ATM Mandiri: Rp15.000

Bagaimana Cara Membuat ATM Mandiri?

  • Mengunjungi Kantor Bank Mandiri terdekat, dapat dilakukan di KC maupun KCP Bank Mandiri.
  • Menyampaikan pada petugas keamanan jika ingin melakukan pembuatan Rekening Mandiri melalui customer service.
  • Petugas keamanan akan memberikan nomor antrean menuju customer service dan calon nasabah bisa duduk dan menunggu antrean.
  • Apabila nomor antrean sudah di panggil, kalian bisa langsung mendatangi customer service dan menyampaikan jika ingin melakukan pembukaan Rekening Mandiri.
  • Customer service kemudian akan menjelaskan berbagai layanan produk Mandiri yang dapat kalian pilih.
  • Customer service lalu akan meminta persyaratan yang di butuhkan untuk pembuatan Rekening Mandiri dan memberikan formulir pembuatan ATM yang harus diisi oleh calon nasabah.
  • Isilah data secara lengkap, dan kalian bisa menempelkan materai yang harus ditandatangani.
  • Ikuti semua petunjuk yang disampaikan oleh customer service Bank Mandiri.
  • Jika semua data telah terisi lengkap, kemudian customer service akan memberikan kartu ATM.
  • Kartu tersebut kemudian di bawa ke teller untuk setoran awal dan pembuatan PIN ATM Mandiri kalian.
  • Kalian akan mendapatkan Kartu ATM dan buku tabungan.
  • Kartu ATM kalian akan siap digunakan dalam 30 menit setelah pembuatan Rekening Mandiri selesai.

Berapa Biaya Setoran Awal Pembuatan Rekening Mandiri?

Calon nasabah yang ingin mempunyai rekening Mandiri harus melakukan setoran awal sebagai biaya untuk membuat Rekening Bank Mandiri yaitu dengan minimal setoran Rp. 500.000. Dan setelah itu akan mendapatkan kartu ATM Mandiri dan buku tabungan. Untuk calon nasabah yang ingin mendapatkan transaksi yang lebih luas seperti tabungan bisnis, investor, dan valas kalian bisa melakukan setoran awal minimal Rp. 1.000.000.

Peluang Usaha Dengan Modal 10 Juta

Sedangkan untuk tabungan mitra usaha, setoran awal yang dibutuhkan yaitu Rp. 50.000 dan untuk rekening TKI dapat memberikan setoran awal Rp. 10.000.

Manfaat Mempunyai ATM Mandiri

Bank Mandiri memberikan bermacam fasilitas untuk nasabahnya. Nasabah Mandiri juga berhak untuk memperoleh perlindungan keuangan dengan Asuransi Mandiri InHealth. Uang Pertanggungan (UP) 100% sebagai santunan kematian karena kecelakaan dan UP 100% karena cacat akibat kecelakaan dan rawat jalan tingkat pertama. Selain itu nasabah mandiri berhak mendapatkan rawat jalan tingkat lanjutan dan keuntungan lainnya.

Siapa Saja yang Bisa Membuat ATM Mandiri?

Sebenarnya tidak ada syarat ketentuan batas minimum usia tertentu untuk dapat menjadi nasabah Bank Mandiri. Apabila kalian berusia di bawah 17 tahun, kalian bisa melampirkan surat izin orang tua atau bersama dengan orang tua untuk bisa membuka Rekening Mandiri. Jika usia kalian di atas 17 tahun, kalian bisa melakukan pembuatan rekening sendiri dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.

Sekian tadi pembahasan kita tentang biaya untuk pembuatan Rekening Bank Mandiri mulai dari persyaratan, rincian biaya, cara pembuatan, serta manfaat pembuatan Rekening Bank Mandiri. Kalian bebas untuk memilih jenis tabungan Mandiri yang akan kalian gunakan, cukup dengan menyesuaikan kebutuhan kalian masing-masing. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa langsung mengunjungi website resmi Bank Mandiri melalui link https://bankmandiri.co.id/.