Berita Teknologi 2021

Berita Teknologi 2021: Ada 11 Aplikasi Keren 2021 Yang Bisa Dicoba

Berita Teknologi 2021 — Hai guys! Balik lagi nih dengan berita teknologi 2021 yang super keren dan trending banget. Kini, mimin akan mengulas tentang aplikasi kekinian yang membantu Anda menemukan sejumlah informasi. Aplikasi yang kini sedang trending sebagai berikut:

  1. Gravity Screen

Sayang banget jika ponsel android kami tidak bisa dibuka karena tombol powernya rusak. Sebenarnya ada salah satu cara agar ponsel bisa dibuka yaitu dengan ponsel yang memiliki tombol sidik jari. Tombol sidik jari akan merekam pola sidik jarimu kemudian taraaa, ponsel telah terbuka otomatis.

Tetapi, bagaimana jika Anda memiliki ponsel dengan tombol power saja sebagai cara masuk ke fitur dalamnya?

Ada nih, pakai aplikasi gravity screen, yakni aplikasi yang digunakan untuk membuka ponsel karena tombol powernya mati atau rusak. Caranya, ada sebuah titik sensor bernama sensor proximity yang akan merangsang ponsel pada sudut 60 derajat untuk bekerja. Sehingga jika anda memasukkan ponsel ke dalam kantong dengan sudutb lebih dari 60 derajat maka ponsel akan bekerja. Sebelum anda merasakan kerusakan powernya sebaiknya anda cadangkan aplikasi ini yuk!

  1. Sound Hound

Banyak orang yang suka mendengarkan lagu lewat radio atau televisi namun tidak tahu judulnya, atau hanya lirik jelasnya saja. Nah, jangan khawatir pada berita teknologi 2021  jika Anda ingin mencari lagu tanpa tahu judulnya, pakai aplikasi sound hound. Aplikasi tersebut akan bekerja dengan merekam suara Anda dan mengidentifikasi lagu yang dimaksud.  Caranya, Anda dekatkan suara di bagian kolom pencarian misalnya judul ku tak rela milik armada, nah nantinya mesin akan mencari judul lagu yang Anda maksudkan.

15 Aplikasi Untuk Membuka Situs Diblokir Oleh Internet Positif

Mudah sekali, ini adalah aplikasi yang tidak memakan banyak memori simpanan.

  1. Clap to Find

Anda lupa menyimpan ponsel, takut hilang, jangan khawatir!

Kini ada asisten yang akan mendengarkan tepukan tangan Anda lho. Caranya gimana sih?

Aplikasi yang sensitif dengan getaran suara berupa tepukan ini akan mendengarkan suara dari jarak yang masih dekat, mungkin sekitar kamar atau rumah. Dengan mode pesawat dan silent aplikasi ini akan memberikan alarm yang bisa Anda setting nadanya. Anda tepukkan 3 kali dengan cukup keras, ponsel yang terselip akan mendengar lanjutkan membunyikan alarmnya.

Nah, sangat membantu sekali ya jika Anda lupa meletakkan ponsel. Namun, sayangnya beberapa ponsel tidak mendukung aplikasi clap to find. Anda bisa coba nih di ponsel Anda, jika beruntung segera unduh ya agar ponsel kesayangan Anda aman.

  1. Air Droid

Masa ponsel jadul menggunakan bluetooth sebagai sarana transfer data atau file, namun hal itu kini mulai ditinggalkan dan lebih dikembangkan dengan aplikasi air droid. Aplikasi air droid memudahkan Anda mengirim, menerima data dari PC ke ponsel atau sebaliknya. Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur air mirror yang memungkinkan layar ponsel bisa muncul ke layar PC.

Pengoperasiannya lebih mudah dan tidak memakan banyak tahapan, hanya saja saat mentransfer file dari ponsel ke PC akan lebih maksimal kecepatannya jika sinyal bagus dan jaraknya lebih dekat.

  1. DU Battery Saver

Aplikasi yang satu ini digunakan sebagai penghemat daya baterai dengan tombol optimized. Prinsip kerjanya, adalah dengan membatasi aplikasi yang memakan daya seperti whatsapp, BBM, tiktok dan sebagainya yang sering dibuka. Dengan Anda sering membuka aplikasi lainnya maka potensi baterai yang muncul menjadi 2 kali lipat dari sebelumnya.

Spesifikasi dari Ponsel Kreator : Vivo V20

Setelah tombol optimized Anda klik tinggal aplikasi yang menyedot daya akan berhenti seketika dan membuat baterai lebih awet beberapa jam.

  1. Google Datally

Merupakan sebuah aplikasi terkini yang meniriskan data internet hingga lebih hemat. Google datally akan mengatur penggunaan kuota yang terlampau besar, misalnya dalam sehari Anda bisa menghabiskan 300 MB data, jika ingin dipangkas tinggal mengatur besarnya data bagian kolom pembatasan data menjadi 180 MB. Nah, dengan demikian, Anda akan hemat hingga akhir bulan ya.

Risiko yang akan terjadi saat Anda menggunakan aplikasi google datally adalah kecepatan browsing turun menjadi separuh atau bisa dikatakan lola.

Kendati sinyalnya bagus kecepatan browsingnya akan menjadi lebih lama.

  1. Truecaller

Banyak sekali saat ini nomor asing yang masuk dengan menawarkan sebuah produk atau jasa namun memiliki niat untuk menipu. Dengan aplikasi truecaller, pihak Anda bisa dengan cepat menghalangi hingga memblokir nomor telepon reguler yang masuk.

Perangkat yang digunakan harus mengandung android agar aplikasi ini bisa bekerja dengan baik. Sama halnya dengan aplikasi percakapan yang menyediakan fitur blokir, sistem kerjanya juga tak jauh beda. Kelebihan yang ditampilkan adalah Anda bisa mengetahui identitas pemilik nomor yang menghubungimu, Anda juga bisa menemukan lokasi nomor ponsel yang masuk serta bisa mengetahui siapa saja orang yang menjadi stalkermu atau orang yang melihat nomor ponsel Anda.

  1. Adobe Spark Post

Aplikasi ini mendukung Anda menjadi seorang selebgram dengan editan foto yang mudah sekali. Banyak fitur canggih dan bagus di dalamnya seperti penekanan suara lebih jelas, kualitas foto yang lebih maksmal, hingga waktu instastory yang mampu dijadwalkan penayangannya.

Dalam aplikasi ini tersedia fitur grafik, presentasi, quote, iklan fb, thumbnail yotube, kolase foto dan sebagainya. Bisa dibilang untuk menjadi seorang selebgram, Anda butuh aplikasi ini untuk menyempurnakan hasil editan.

  1. Wifi Map

Buat Anda yang suka dengan nebeng kuota gratisan lewat jebol wifi sekitar bisa menggunakan aplikasi wifi map. Anda akan mengetahui lokasi, password wifinya dengan menjebol lewat aplikasi ini. Cara kerjanya adalah mengunduh aplikasi ini kemudian cocokkan lokasi wifi yang ada di sekitar lalu cocoklan kembali nama wifi terdekat. Setelah itu, wifi akan masuk ke dalam wifi map dan menampilkan password atau kata sandinya.

Tips And Tips Agar Baterai HP Tahan Lama Hingga Seharian

Anda bisa jebol kata sandinya karena aplikasi ini mendeteksi semua database wifi yang terpasang di lingkungan sekitar.

  1. Google Assistant

Aplikasi google assistant akan bekerja layaknya asisten pribadi Anda tanpa kerepotan mengetik. Anda cukup mengeluarkan kata atau kalimat depan ponsel lalu mesin aplikasi akan dengan cepat menemukan apa yang Anda ucapkan tersebut.

Tidak terbatas hanya informasi peta saja, tetapi juga informasi lainnya yang penting seperti layanan kesehatan, warung makan. Namun, untuk nama toko yang Anda cari lewat ucapan akan muncul jika pemilik toko memiliki nomor ponsel dan ponsel android karena semua data lengkap akan disimpan oleh satelit.

  1. 1password

Merupakan aplikasi yang memudahkan Anda mengingat banyak password seperti password email, password bank, hingga akun lainnya. Cara kerjanya bukalah aplikasi 1password kemudian tekan tanda + untuk menyimpan data penting yang berhubungan dengan password misal nomor rekening, akun fb, password pc dan sebagainya. Lanjutkan login dan Anda buat password baru yang mudah diingat di 1password misalnya nama Anda sendiri. Setelah itu, save ya, nah sekarang Anda tidak akan kelupaan dengan banyak password.