Bahaya Terlalu Banyak Meminum Kopi

Bahaya Terlalu Banyak Meminum Kopi – Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat digemari baik oleh pria maupun wanita, Kebanyakan orang, alasan mereka memiliki kebiasaan minum kopi adalah untuk mengurangi rasa lelah dan untuk tetap fokus pada saat bekerja. Memang dalam kopi terdapat beberapa manfaat positif dari mengkonsumsinya, akan tetapi ternyata kopi juga dapat menimbulkan dampak negatif apabila meminum dengan berlebih atau telah menjadi kebiasaan dalam waktu jangka panjang.

Bagi para pecinta kopi, hal pertama yang sangat penting untuk kita ketahui bahwa kandungan yang terdalam dalam kopi yakni kafein, dan apabila kandungan kafein tersebut terlalu banyak dikonsumsi oleh anda, maka dapat menyebabkan dampak yang sangat buruk bagi kesehatan anda. Efek negatif dari kandungan kafein berlebih tersebut dapat anda simak lewat tulisan dibawah ini.

Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Kopi

  • Maag Karena Asam lambung Naik

Mucosa sel yang terdapat dalam lambung kita akan bekerja lebih aktif saat kita mengkonsumsi kopi, Mucosa sendiri merupakan organ yang memproduksi berbagai macam jenis cairan yang ada didalam tubuh seperti asam lambung, enzim, dan hormon. Otomatis dengan meningkatnya asam lambung yang dihasilkan oleh organ sel mucosa tersebut akan menimbulkan penyakit maag tersebut.

  • Gangguan Mata

Kafein yang terdapat pada kopi cukup bisa untuk mempengaruhi kesehatan mata dengan munculnya gangguan exfoliation glaucoma. Jadi jika anda terserang glaukoma, anda tidak akan bisa melihat lagi atau akan buta. Hanya beberapa ada orang saja yang memiliki riwayat keluarga glaucoma, yang biasanya rentan terserang penyakit ini, bila tidak bisa menjaga diri dari pemicunya seperti kopi.

  • Osteoporosis

Sebagian besar manusia yang telah menderita osteoporosis adalah kaum wanita. Umumnya area yang terganggu adalah tulang punggung, kaki, pergelangan tangan, serta pinggang. Peningkatan asupan kafein yang berlebihan dapat menyebabkan kehilangan kalsium di dalam tubuh dan dapat mempengaruhi massa tulang. Agar anda terhindar dari osteoporosis ada baiknya anda mengurangi atau tidak untuk mengkonsumsi kopi.

  • Jantung dan stroke

Kopi memiliki partikel yang cukup kasar. Kondisi ini didapat meningkatnya kadar trigliserida dan kolesterol yang ada didalam tubuh, Dengan meningkatnya Zat ini, dapat memicu lemak didalam tubuh untuk cepat mengendap dan membuat penyempitan pembuluh darah yang mana ini bisa menimbulkan serangan jantung dan penyakit stroke. Tentunya anda tidak ingin terserang penyakit tersebut bukan?.

  • Daya tahan tubuh lemah

Kopi yang kita minum dan mengalir dalam tubuh kita memiliki sifat yang tidak mudah larut dalam air, sehingga dapat menyerap seluruh zat-zat baik yang ditelah kita konsumsi seperti vitamin, mineral dan juga cairan dalam tubuh penting lainya. Untuk mengurangi efek kopi terhadap daya tahan tubuh anda, maka anda di anjurkan untuk banyak minum air putih agar kopi dalam tubuh dapat lebih larut lagi dengan senyawa lain dalam tubuh kita.

Manfaat Jantung Pisang Untuk Stroke

Itulah beberapa bahaya terlalu banyak meminum kopi, semoga kita dapat lebih bijak dalam mengkonsumsi kopi sehingga akan terhindar dari berbagai bahaya yang ditimbukan oleh kopi itu sendiri. Semoga bermanfaat.