Download MP3 Lagu Religi Terpopuler, Jangan Sampai Ketinggalan

1 min read

Download MP3 Lagu Religi Terpopuler, Jangan Sampai Ketinggalan

Musik diciptakan untuk dinikmati. Musik terdiri dari berbagai jenis genrenya, seperti pop, jazz, rock, hip-hop, EDM, religi, dan masih banyak lainnya. Tidak ketinggalan, jenis religi yang mengandung lirik menenangkan. Berikut cara download mp3 lagu religi terpopuler melalui downloadlagu.io.

Rekomendasi Lagu Religi Terpopuler Saat Ini

Lagu religi menjadi ikon saat Bulan Ramadhan. Ketikabulan tersebut tiba, banyak penyanyi, band atau duo merilis musik keagamaan. Liriknya yang penuh makna serta alunan nan enak didengar membuatnya bisa dinikmati setiap saat. Inilah rekomendasi lagu religi terbaik versi downloadlagu.io:

1. Opick – Tombo Ati

Opick menjadi salah satu penyanyi yang cukup produktif dalam membuat lagu-lagu religi. Judul Tombo Ati darialbum Istighfar tahun 2005memperoleh total penjualan lebih dari 200.000 copy. Liriknya yang berisi petuah untuk mengobati hati sangat mudah diingat.

Lagu dengan arti ‘Obat Hati’ ini berisikan cara-cara yang bisa dilakukan para muslim untuk bisa mendapatkan keadaan spiritual tenang dan damai. Tips tersebut adalah membaca Al-Qur’an, berpuasa, sholat malam, selalu berdzikirserta berteman dengan orang-orang shalih.

2. Ungu – Andai Kutahu

Grup band Ungu juga termasuk produktif menciptakan lagu-lagu religi pada zamannya. Judul Andai Kutahu tidak kalah populer. Musik menjadi media yang mudah sekali diterima oleh masyarakat. Sehingga lirik akan ketakutan kematian ini sangat mengena dalam ingatan.

Lagu religi dari Ungu tersebut dapat dijadikan pengingat bahwa kematian merupakan sebuah kepastian. Namun, tidak pernah ada yang tahu kapan datangnya. Karena itu, hendaknya setiap hamba selalu mengingat-ingat akan dosa yang sudah dilakukan disertai permohonan ampun padaNya.

3. Padamu Kubersujud – Afgan

Penyanyi dengan suara merdu, Afgan juga merilis lagu berjudul Padamu Kubersujud pada tahun 2008. Pesan di dalamnya sangatlah mendalam. Single ini menjadi salah satu musik yang sering diputar saat bulan puasa.

Makna mendalam laguPadamu Kubersujud bisa dilihat dari lirik yang ada. Isinya penyerahan diri sebagai hamba yang sering melupakan Tuhanserta permohonan untuk diampuni atas segala kekhilafan. Anda bisa download MP3 lagu religi terpopuler ini di downloadlagu.io untuk didengarkan setiap saat.

4. Ummi – Haddad Alwi

Haddad Alwi adalah penyanyi religi terkenal di Indonesia. Kali ini, ia berkolaborasi dengan Sulis membawakan lagu Ummi yang berarti ‘Ibu’ dalam Bahasa Arab. Perpaduan suara merdu keduanya sangat cocok untuk musik-musik dengan nuansa islami.

Tidak hanya saat bulan puasa saja, Ummi juga bisa didengarkan setiap saat. Hal tersebut karena makna dari liriknya yang mendalam mengenai seorang Ibu. Meskipun menggunakan Bahasa Arab, lagu ini sangat enak untuk diikuti atau dihafalkan.

5. Deen Assalam – Sabyan

Grup gambus Sabyan sangat populer dengan lagu-lagu religi yang dibawakan. Salah satunya adalah Deen Assalam. Lagu ini dinyanyikan menggunakan Bahasa Arab dengan makna mendalam. Hal itu membuat siapapun, termasuk kalangan non Muslim terkesima saat mendengarnya.

Bukti kepopuleran lagu ini bisa dilihat dari jumlah penonton di platform Youtube. Itu menjadikan beberapa orang ikut memberikan komentar dan membuat cover lagu Deen Assalam tersebut.

6. Insha Allah – Maher Zain

Lagu religi populer berikutnya adalah Insha Allah yang dinyanyikan oleh Maher Zein pada tahun 2010. Liriknya menggunakan Bahasa Inggris yang mudah diingat dengan alunan musik enak didengar.

Terdapat beberapa versi lagu ini, mulai dari Arab, Perancis, Turki, Indonesiadan Melayu.Hal tersebut menjadikannya sangat populer hingga sekarang.

Kini dengan kecanggihan teknologi, Anda bisa download mp3 lagu religi terpopuler dengan mudah. Salah satunya cara praktisnya melalui avandalagu.net. Terdapat berbagai musik dari penyanyi top Indonesia untuk diunduh secara gratis.