Download Lagu Gratis dengan Mudah dan Cepat

1 min read

Download Lagu Gratis

Tampaknya, musik telah menjadi hal tak terpisahkan bagi semua orang. Bahkan hal ini juga menjadi salah satu cara untuk menikmati waktu santai. Beragam cara yang mereka lakukan supaya bisa menikmati musik dengan nikmat, salah satunya adalah download lagu gratis di downloadlagu.io.

Mengenal Situs Download Lagu Gratis

Banyak orang menyukai mendengarkan musik karena biasanya akan memberikan efek positif dan menenangkan. Tidak jarang orang-orang melakukan aktifitas ini sebagai teman pengantar tidur, relaksasi atau bahkan mengembalikan mood.

Hingga saat ini aktifitas mendengarkan lagu menjadi hal yang paling disukai dan bisa dilakukan dengan beragam cara. Misalnya adalah streaming yang artinya Anda harus terhubung ke internet secara terus-menerus sepanjang musik berputar.

Bagi yang memiliki jaringan internet lancar dan kuota melimpah, maka cara ini asik-asik saja dilakukan. Namun, bagaimana jika sebaliknya? Bukannya tenang dan santai yang dirasakan tetapi justru sumpek lantaran musik tidak kunjung berputar.

Maka dari itu, tidak perlu khawatir bagi Anda yang mengalami masalah demikian. Sebab, beruntung musik-musik tersebut bisa diunduh di internet. Bahkan, banyak situs yang menyediakan cara download lagu gratis dengan mudah dan cepat, salah satunya adalah downloadlagu.io.

Streaming VS Download Lagu?

Memang di kondisi saat ini banyak orang lebih menyukai streaming lagu daripada harus mengunduhnya terlebih dahulu. Hal ini lantaran saat mendengarkan secara live, sekaligus juga bisa langsung tahu jika terdapat lagu-lagu baru dan tentu saja lebih praktis.

Namun, banyak yang lebih memilih untuk mengunduh lagu terlebih dahulu sehingga bisa didengarkan kapan dan dimana saja. Bahkan saat dalam keadaan offline sekalipun. Untuk itu, tampaknya Anda tetap harus tahu perbedaan keduanya sehingga bisa memanfaatkan secara maksimal seperti:

1. Kualitas Audio

Tidak bisa dipungkiri jika melakukan streaming lagu juga akan tergantung dengan sinyal saat itu sehingga hal ini pun juga akan mempegaruhi kualitas suaranya. Apabila sedang bersahabat, maka Anda bisa mendengarkan musik dengan kualitas lebih baik dan suara jernih.

Berbeda jika sinyal sedang buruk, yang ada justru mendengarkan suara terputus-putus. Namun, saat Anda memilih untuk mengunduhnya terlebih dahulu sehingga bisa memilih kualitasnya dan bisa didengarkan kapan saja tanpa merubah mutu dari audionya.

2. Kebutuhan Kuota

Memang benar jika antara streaming dan donwload lagu sama-sama memerlukan kuota internet untuk mengaksesnya. Hanya saja kebutuhan keduanya berbeda. Apalagi jika digunakan secara terus-menerus.

Sebut saja saat mendengarkan lagu secara live, Anda akan menggunakan kuota tanpa henti. Berbeda ketika memutuskan untuk mengunduhnya karena kuota hanya akan terpakai sekali dan saat memutar musik tersebut sudah tidak perlu lagi menyalakan data pada ponsel.

3. Kapasitas Penyimpanan

Memilih untuk streaming lagu maupun mendownload-nya secara gratis, keduanya sama-sama membutuhkan ruang penyimpanan. Hanya saja jika mengunduhnya bisa dikatakan lebih boros space meskipun bisa diletakkan di memori internal maupun eksternal.

Sedangkan saat memilih untuk streaming lagu, maka Anda hanya akan kehilangan space sedikit saja karena adanya file chace. Bahkan, file sampah tersebut masih bisa dihapus atau dibersihkan kapan saja tanpa menghilangkan data yang disimpan.

Namun, di samping itu tentu memiliki daftar lagu di ponsel atau dimanapun dan siap untuk didengarkan kapan saja menjadi hal yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Bagaimana? Anda lebih suka streaming ataukah download lagu gratis di situs-situs online seperti downloadlagu.io? Apapun pilihannya yang jelas keduanya sama-sama menjadi pilihan mengasikan untuk dijadikan aktifitas mendengarkan lagu.