Download Kumpulan Lagu Anak Terpopuler Sejak Dulu

1 min read

Download Kumpulan Lagu Anak Terpopuler Sejak Dulu

Berkembanganya zaman telah membuat gaya hidup manusia kian berubah. Contoh Perubahan tersebut adalah musik yang menjadi bagian dari kehidupan mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua. Tersedia banyak web untuk download kumpulan lagu anak terpopuler secara gratis dan mudah salah satunya di downloadlagu.io.

Download Kumpulan Lagu Anak Terpopuler Sejak Dulu

Banyak sekali jenis lagu untuk anak-anak yang popular mulai dari beberapa tahun yang lalu sampai dengan sekarang. Penasaran apa saja macam-macamnya? Simak uraiannya berikut ini.

1. Lagu Balonku Ada Lima

Salah satu lagu anak yang popular sejak tahun 1990 an sampai sekarang berjudul Balonku Ada Lima. Penciptanya bernama Soerjono atau lebih dikenal dengan sebutan Pak Kasur dan disempurnakan A.T Mahmud. Liriknya sederhana dan singkat namun membuat berbagai kalangan mudah menghafalkannya..

2. Lagu Bintang Kecil

Siapa yang tidak mengerti lagu ini ? Liriknya hanya terdiri dari 4 baris membuat Bintang Kecil mudah diingat anak-anak. Penciptanya bernama Pak Daljono, seorang seniman kawakan Indonesia. Singkatnya bait dari karya solois terkenal ini membuatnya bisa bertahan sampai sekarang.

3. Lagu Sayang Semuanya

Lagu anak yang popular berikutnya berjudul Sayang Semuanya. Nama penciptanya adalah Pak Kasur. Kepiawaiannya membuat lirik telah menghasilkan banyak karya dan berhasil menjadikan dirinya terkenal. Semua anak baik di desa maupun kota pasti bisa menyanyikannya.

4. Lagu Cicak Di Dinding

Jenis lagu anak popular yang bertema hewan salah satunye berjudul Cicak Di Dinding, karya dari almarhum A.T Mahmud. Liriknya dapat digunakan oleh para ibu-ibu untuk mengenalkan sang buah hati mengenai kehidupan mahkluk hidup di sekitarnya.

5. Lagu Potong Bebek Angsa

Salah satu jenis lagu anak dengan nuansa ceria dan membuatnya aktif bergerak berjudul Potong Bebek Angsa. Diciptakan oleh Pak Kasur serta berasal dari daerah Nusa Tenggara Timur. Para ibu guru di taman kanak-kanak biasanya menyanyikannya disertai dengan gerakan yang mudah diingat.

6. Lagu Dua Mata Saya

Anak-anak pasti tidak asing dengan Dua Mata Saya. Karya ciptaan Pak Kasur ini memiliki lirik sebanyak 4 baris dan ringan serta menarik untuk diajarkan para mama. Isi lagu ini tujuannya mengenalkan bagian dari tubuh manusia serta berapa saja jumlahnya. Tentunya sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

7. Lagu Bangun Tidur

Bangun tidur ku terus mandi tidak lupa menggosok gigi adalah sebagian lirik dari lagu ini. Isinya berkaitan dengan kegiatan apa saja yang harus dilakukan sang anak di pagi hari agar bisa menjadi mandiri. Sang pencipta adalah seorang legend musik Indonesia yaitu Pak Kasur.

8. Lagu Pelangi

Inspirasi lagu ini berasal dari anak A.T Mahmud yang dulu saat masih kecil tiba-tiba berteriak “Pelangi” Berawal dari hal tersebut Beliau langsung membuat aransemen sederhana menggunakan alat musiknya. Nadanya cukup simpel dan mudah sekali untuk ditiru.

9. Lagu Topi Saya Bundar

Lagu ini juga diciptakan oleh Pak Kasur. Topi Saya Bundar banyak digemari kalangan anak-anak sampai sekarang. Lirik dan nadanya memiliki ciri khas yang membedakan dengan jenis lain. Penggunaan Irama bertujuan untuk menarik perhatian sang buah hati.

10. Lagu Burung Kakak Tua

Lagu ini diperkenalkan penjajah Indonesia yaitu Bangsa Portugis sebelum masa kemerdekaan. Uniknya nada yang dipakai sama persis dengan Topi Saya Bundar. Setiap anak dijamin akrab dan sering mendengarnya di acara-acara.

Demikian download kumpulan lagu anak terpopuler sepanjang masa, semua itu bisa Anda dapatkan di downloadlagu.io.