Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi Tambahan Lewat Hp Android

1 min read

Download Lagu Tanpa Aplikasi Tambahan Lewat Hp Android

Saat ini ada banyak platform musik populer namun jika ingin mendengarkan Anda harus terkoneksi dengan internet. Sebenarnya ada cara lain agar Anda bisa mendengarkan lagu favorit setiap hari tanpa menghabiskan kuota data yakni dengan cara download lagu tanpa aplikasi tambahan.

Bagaimana Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi

Selain di downloadlagu.io, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti:

1. Download Lagu Melalui Situs di Google

Anda bisa memanfaatkan browser bawaan handphone untuk mengunduh musik tanpa perlu khawatir memori penuh karena menginstal aplikasi tambahan. Caranya yaitu dengan mengunjungi situs-situs download lagu yang ada di Google seperti:

  • 4 Shared

Ketik 4shared di google lalu kunjungi situs tersebut. Selanjutnya, untuk dapat mengakes menu Anda harus login akun email atau media sosial. Setelah masuk cari lagu yang ingin Anda unduh dengan mengetikan judulnya pada kolom pencarian.

Untuk mendowload lagu pilihan cukup klik pada judul tersebut kemudian tekan tombol unduh. Selanjutnya, sekali lagi Anda harus menekan “unduh gratis” lalu cukup menunggu semua terdownload hingga selesai.

  • Langsung Ketik Judul Lagu Ditambah Akhiran Kata “mp3”

Jika Anda ingin mendownload musik melalui situs-situs di google tanpa harus log in caranya cukup dengan mengetik judulnya pada browser ditambah akhiran kata mp3. Maka akan muncul rekomendasi website-website yang menyediakan lagu sesuai ketikkan Anda tadi.

Pilih salah satu situs, tanpa perlu log in sudah bisa masuk ke webnya dan langsung menampilkan lagu yang Anda cari. Selanjutnya, langsung saja pilih tulisan download. Meskipun cara seperti ini tampak lebih mudah, namun biasanya muncul lebih banyak iklan dibandingkan 4shared.

2. Download Lagu Melalui Youtube

Fitur download pada Youtube hanya tersedia dalam bentuk video. Meskipun begitu Anda tetap bisa mengunduh lagu dari sana dengan bantuan tools pihak ketiga untuk mengconvert format MP4 ke Mp3. Ada banyak situs yang dapat membantu Anda mewujudkan hal tersebut di antaranya:

  • Ytmp3

Cara download lagu tanpa aplikasi tambahan menggunakan Ytmp3 diawali dengan membuka Youtube pada HP terlebih dahulu lalu pada kotak pencarian ketik judul lagu yang ingin diunduh. Pada jendela video pilih tombol panah untuk bagikan atau share dan copy link.

Selanjutnya barulah buka situs Ytmp3.cc untuk mengkonversi video dari youtube tadi ke format mp3 dengan memaste link yang telah dicopy sebelumnya lalu klik Convert. Anda bisa menekan tombol download setelah proses konversi selesai dan lagu sudah berada di storage HP Android.

  • Y2mate

Buka aplikasi Youtube lalu cari video dengan lagu yang ingin didownload. Setelah ketemu selanjutnya klik icon Share atau bagikan dan pilih Copy Link. Selanjutnya kunjungi situs y2mate.com dari browser HP Anda dan paste tautan. Setelah itu, muncul pilihan untuk mengunduhnya dalam format video maupun audio saja.

Langkah berikutnya yaitu pilih tab MP3 dan tinggal klik icon Download.  Proses konversi dari video menjadi audio hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Setelah selesai barulah klik “Download .mp3“. Maka, otomatis konten dari Youtube akan terunduh hanya berupa lagunya saja.

3. Download Lagu Melalui Spotify

Spotify merupakan salah satu platform musik streaming. Namun Anda juga bisa menikmati kontennya secara offline dengan cara mengunduh lagunya terlebih dahulu. Fitur download sendiri sudah tersedia pada aplikasi ini.

Cara memanfaatkannya yaitu pertama-tama buka playlist atau album yang ingin diunduh. Selanjutnya, ketuk icon download dan otomatis lagu-lagu tersebut sudah masuk koleksi Anda. Berikutnya, atur mode offline dengan memilih home, buka pengaturan, klik playback lalu tinggal aktifkan.

Demikian cara download lagu tanpa aplikasi tambahan lewat hp Android. Jika dirasa masih kesulitan, langsung saja kunjungi downloadlagu.io untuk mendapatkan pilihan lainnya.