Cara Download Lagu di Youtube, Anti Ribet!

1 min read

Cara Download Lagu di Youtube

Saat ini ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati musik. Salah satunya melaui situs nomor satu di dunia, yaitu YouTube. Namun, bagaimana cara download lagu di YouTube dan dijadikan dalam format MP3? Berikut ini penjelasan dari downloadlagu.io.

Cara Download Lagu di YouTube

YouTube memang dikenal sebagai media sosial yang menyuguhkan aneka video dari berbagai belahan dunia. Sehingga mungkin banyak orang tidak tahu jika musik dalam format MP3 juga bisa dinikmati dan diunduh di sini. Bagaimana caranya?

1. Unduh Aplikasi Snaptube

Jika ingin mengunduh sebuah lagu dari kanal YouTube melalui Android, memang para pengguna diharuskan mendownload aplikasi tambahan sebagai support, yaitu Snaptube. Di samping itu apikasi ini memang telah terintegrasi dengan sosial media tersebut.

Jadi, supaya Anda bisa menikmati musik di YouTube dalam format MP3, maka Langkah pertama dengan mengunduh aplikasi tersebut di smartphone. Kemudian jangan lupa untuk menginstall-nya juga.

2. Cari Lagunya!

Langkah berikutnya setelah Snaptube berhasil diunduh adalah dengan mencari lagu yang dimasud. Namun, sebelum itu pastikan terlebih dahulu jika musiknya diambil dari situs resmi. Kemudian baru buka video lagu tersebut.

Saat terbuka, di bagian bawah kanan akan ditemukan ikon download, maka klik logo tersebut. Selanjutnya akan terdapat pilihan format yang harus dipilih, jadi di bagian ini pilih saja mengunduh lagu dalam format Mp3.

3. Unduh Lagu

Langkah terakhir apabila lagu yang dimaksud telah dibuka adalah mengunduhnya. Setelah memilih format, berikutnya silakan beri nama file musik tersebut di dalam penyimpanan dan tap “Download”. Dari sini hanya tinggal menunggu proses selesai, maka lagu telah berhasil diunduh.

Download Lagu di YouTube Tanpa Aplikasi

Cara download lagu di YouTube selanjutnya bisa dilakukan melalui browser atau tanpa aplikasi. Tentu metode ini akan lebih mudah daripada sebelumnya sebab Anda tidak perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Untuk lebih mudahnya, berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka Video Musik

Langkah pertama untuk bisa mengunduh lagu di situs ini adalah Anda harus membuka video musiknya terlebih dahulu. Di sini hanya perlu modal membuka situs, maka sudah bisa mendownloadnya.

Musik tersebut bisa diakses di YouTube melalui Android maupun laptop, keduanya sama-sama bisa diunduh dengan cara ini.

2. Copy Link

Saat Anda membuka file video musik tersebut di laptop atau PC, maka di bagian paling atas akan terdapat link yang bisa dicopy paste. Namun, jika mengaksesnya melalui aplikasi di smartphone, tautan dapat disalin pada bagian titik tiga pojok kanan atas.

Selanjutnya buka situs yang menyediakan fitur mendownload lagu dari youtube, salah satunya adalah downloadlagu.io. Di sini Anda hanya perlu menempel tautan yang telah disalin tadi sehingga muncul tanda untuk mengunduhnya.

3. Convert

Langkah berikutnya supaya video lagu yang ada di YouTube bisa diunduh, maka ubah terlebih dahulu formatnya menjadi Mp3 dengan cara mengkonvertnya di tombol yang telah tersedia. Setelah itu, tunggu prosesnya hingga selesai.

Apabila proses convert selesai, maka di bagian bawah akan muncul tombol download. Klik bagian tersebut sehingga lagu dalam format Mp3 bisa terunduh. Tunggu sebentar, maka musik telah tersimpan di dalam penyimpanan.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara download lagu di YouTube melalui aplikasi maupun downloadlagu.io? Memang benar jika pengalaman mendengarkan lagu dengan cara didunduh terlebih dahulu menjadi lebih menyenangkan dan bisa dinikmati kapan saja.