Aplikasi Download Lagu di Android

1 min read

Aplikasi Download Lagu di Android

Para pengguna smartphone baik anak-anak hingga orang tua pun pasti tidak lepas dengan aktifitas mendengarkan musik. Apalagi jika memilih untuk mengunduhnya sehingga bisa didengarkan kapan saja tanpa khawatir kuota habis. Untuk itu, downloadlagu.io menjelaskan beberapa aplikasi download lagu yang bisa membantu.

Beberapa Pilihan Aplikasi Download Lagu

Demi memuaskan hobi dalam mendengarkan musik, kini terdapat banyak aplikasi penyedia berbagai lagu terbaru maupun lawas yang dapat dinikmati kapan saja. Menariknya, di sini Anda juga mengunduhnya secara gratis seperti:

1. Spotify

Generasi milenial pasti sudah tidak asing dengan aplikasi satu ini. Benar, spotify kini menjadi salah satu program penyedia musik yang paling digemari. Kehadirannya disambut dengan baik karena mampu menghadirkan beragam lagu yang selalu up to date.

Menariknya, di spotify juga disediakan fitur streaming sehingga menjadikan pengalaman bermusik menjadi lebih menyenangkan. Sayangnya untuk bisa mengunduh, Anda harus terdaftar sebagai member premium terlebih dahulu dan tentunya berbayar.

2. Joox Music

Joox Music telah hadir sebagai kompetitor Spotify yang paling kuat. Di dalam aplikasi ini telah tersedia database lagu dari beragam genre dan negara. Di sisi lain, sebagai pengguna pun bisa menikmati musik ini dengan cara streaming dan tanpa perlu tergabung menjadi member VIP.

Hanya saja, apabila ingin memiliki lagu tersebut dalam bentu offline, artinya Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Namun, untuk bisa mendownload haruslah tergabung sebagai member VIP.

3. YouTube Musik

Aplikasi lainnya yang tidak kalah menarik adalah YouTube Musik. Memiliki beragam fitur unggulan sehingga memungkinkan Anda untuk bisa mendengarkan musik favorit. Apalagi sebagai program bersama dengan YouTube, maka sudah bisa dipastikan jika kualitasnya pasti bagus.

  Download Lagu Tembang Kenangan MP3 yang Populer Zaman Dulu

Menariknya, aplikasi tersebut mampu mempelajari apa yang sering Anda dengarkan sehingga suatu ketika mereka akan memberikan rekomendasi musik sejenis. Hanya saja, situs ini berbayar khusus bagi pelanggan yang ingin mengunduh musiknya.

4. Mp3 Musik

Mp3 musik adalah salah satu aplikasi penyedia lagu berkualitas yang bisa diunduh secara gratis melalui google playstore. Memiliki tampilan praktis dan mudah sehingga memungkinkan para pengguna baru cepat menguasai fitur-fitur yang tersedia.

Beruntung, selain menyediakan beragam lagu dengan kualitas terbaik, Anda pun bisa mengunduhnya secara gratis dan tidak perlu tergabung menjadi member premium. Kualitas yang diberikan pun juga terkategori high.

5. SoundCloud

Selayaknya aplikasi lain, SoundCloud pun memberikan banya keuntungan bagi para penggunanya. Salah satunya adalah memiliki fitur streaming lagu. Bahkan, Anda juga bisa melakukan cover atau rekaman hingga podcast di sana.

Di samping itu, setiap musik yang kerap Anda dengarkan akan menjadi sugesti sehingga aplikasi akan merekomendasikanmusik sejenis. Hanya saja apabila ingin menyimpannya secara offline, pengguna memang disarankan untuk menjadi member premium terlebih dahulu.

6. Amazon Musik

Amazon adalah salah satu brand ternama di seluruh dunia, bahkan untuk saat ini mereka juga menyediakan aplikasi mendengarkan lagu secara online. Sebenarnya bisa didengarkan secara offline atau mengunduhnya, namun Anda harus tergabung menjadi membership Amazon prime dahulu.

Meskipun begitu, di dalam aplikasi ini ada banyak pilihan lagu keren dan juga paling up to date. Fitur-fitur yang diberikan pun cukup menarik seperti streaming serta para penggunanya dapat melakukan plalist sesuai musik yang disukainya.

Itulah beberapa aplikasi download lagu yang bisa diinstal di Android secara gratis menurut downloadlagu.io. Sayangnya, saat ingin mulai menikmati musik secara offline dengan cara diunduh terlebih dahulu, para pengguna diharuskan untuk menjadi member premium meskipun masih ada yang menyediakan secara gratis.

  Download Lagu Rhoma Irama Full Album Paling Hits