10 Aplikasi Pembuat Animasi Terbaru Saat Ini

Ada banyak aplikasi pembuat animasi yang bisa dicoba melalui perangkat android. Aplikasi seperti ini memang sangat populer dan mudah digunakan. Selain itu, fitur yang tersedia juga memudahkan kamu untuk membuat animasi dengan beberapa stok footage video yang sederhana. Bahkan, bisa saja kamu membuat sebuah animasi pendek dengan menggunakan aplikasi itu. Kamu tidak perlu khawatir karena sebagian dari aplikasi juga tersedia secara gratis dan menawarkan banyak pilihan fitur. Interface dari masing-masing aplikasi dianggap sangat sederhana dan mudah dipahami sehingga memberikan kenyamanan untuk menggunakan dalam waktu lama sekalipun.

 

10 Aplikasi Pembuat Animasi Terbaik Saat Ini

Seluruh rekomendasi dari aplikasi pembuat animasi memang memiliki karakteristik berbeda. Kamu juga bisa membandingkan keunggulan masing-masing dari aplikasi. Namun, pastikan kamu memiliki perangkat android dengan spesifikasi mumpuni untuk memudahkan penggunaan fitur. Semakin baik kualitas spesifikasi maka akan semakin mudah juga kamu menghasilkan karya animasi dengan cepat. Hal lain yang harus dipertimbangkan biasanya dukungan penyimpanan dengan kualitas sangat baik. Berikut ini ada 10 aplikasi pembuat animasi yang bisa kamu coba dengan sangat mudah seperti:

  1. Draw Cartoons 2

Ini merupakan salah satu dari aplikasi pembuat animasi yang bisa kamu gunakan dengan sangat mudah. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur sederhana yang memudahkan dalam pembuatan animasi. Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja dengan menggambarkan objek animasi pada tools yang tersedia. Kamu bisa menggabungkan beberapa titik dengan mudah sehingga membentuk objek yang diinginkan. Penggunaan fitur dengan background yang sederhana memberikan kenyamanan dalam menggambar. Setelah itu, seluruh objek gambar akan dikonversi menjadi sebuah animasi video. Tentu saja proses konversi ini akan disesuaikan dengan kualitas spesifikasi smartphone android. Aplikasi ini bisa terhubung secara online untuk memudahkan share video yang berhasil dibuat.

  1. PicsArt Animator: Gif and Video

Pilihan lain dari aplikasi yang digunakan untuk membuat animasi adalah PicsArt Animator. Aplikasi ini memang pengembangan dari aplikasi edit foto dari PicsArt. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menciptakan objek animasi bergerak yang sangat sederhana. Proses pembuatannya juga cukup mudah dan didukung dengan berbagai pilihan tools terbaik. Beberapa fitur yang bisa digunakan seperti duplikasi untuk frame, pembuatan emoji, penggabungan gambar dan lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membuat gambar bergerak dengan format Gif. Tampilan antarmuka dari aplikasi ini dianggap sangat sederhana dan mudah dipahami para pengguna pemula.

  1. FlipaClip

Kamu juga bisa menjadikan FlipaClip sebagai pilihan penting dari aplikasi yang memudahkan pembuatan animasi. Aplikasi ini membantu dalam pembuatan animasi melalui metode frame by frame. Ini memberikan detail yang cukup sempurna dan lebih baik dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Fitur yang tersedia juga sangat lengkap dan memberikan fungsional yang lebih baik. Beberapa fitur yang bisa digunakan untuk mempermudah pembuatan animasi seperti Onion layer, pengaturan pada frame, pilihan waktu pada animasi dan lainnya. Aplikasi ini juga sudah didukung dengan penggunaan Pen Stylush yang mempermudah untuk penggambaran secara detail. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

  1. StickDraw

Ini juga termasuk rekomendasi dari aplikasi pembuat animasi yang bisa kamu pertimbangkan. StickDraw merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan dalam pembuatan animasi. Bahkan, tools yang tersedia dianggap sangat sedeharna dan mudah digunakan. Misalnya saja kamu bisa menggunakan tools stickman yang menjadikan proses animasi menjadi lebih mudah. Bahkan, aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik seperti Freeform, beberapa pilihan garis dan lainnya. Fitur lain yang bisa kamu gunakan tentu saja konversi gambar menjadi animasi bergerak dengan format MP4 dan lainnya. Kualitas dari hasil konversi juga sangat baik.

  1. Stick Fighter

Ini merupakan aplikasi yang juga memudahkan kamu untuk membuat animasi dengan konsep stickman. Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang sangat sederhana. Selain itu, terdapat beberapa tools dan fitur yang memudahkan dalam pembuatan animasi. Kamu harus terlebih dahulu membuat kreasi dari stickman. Ada beberapa pergerakan dari stickman yang bisa menjadi ide menarik untuk pembuatan animasi. Metode pembuatan animasi memang menggunakan konsep frame by frame. Metode ini sebenarnya hampir sama dengan Flipbook. Beberapa pilihan konsep frame by frame seperti gerakan berjalan dari stickman, berlari, berkelahi dan lainnya. Seluruh konsep pergerakan bisa diterapkan dengan sangat mudah.

  1. Stick Nodes: Stickman Animator

Sebenarnya aplikasi ini menawarkan pembuatan animasi bergerak yang hampir sama dengan lainnya. Stick Nodes: Stickman Animator memudahkan kamu untuk membuat animasi dengan berdasarkan objek dari Stickman. Bahkan, fitur yang tersedia bisa menjadikan kamu animator stickman yang sangat handal. Kamu bisa menggunakan berbagai tools dan fitur untuk menghasilkan gerakan perkelahian dari objek stickman. Hal yang lebih menarik tentu saja dengan penambahan efek suara sehingga hasil dari animasi terlihat sangat menyenangkan. Aplikasi ini memiliki fitur Redo dan Undo yang memudahkan perbaikan dari detail gambar. Kamu juga bisa melakukan penyimpanan dari hasil video animasi yang telah dibuat.

  1. PicPac Stop Motion and TimeLapse

Kamu bisa menghasilkan video animasi dengan konsep stop motion. Aplikasi Pic Pac Stop Motion and TimeLapse memberikan kemudahan dalam menghasilkan video animasi dengan konsep stop motion. Objek gambar bisa kamu gunakan melalui berbagai foto dari galer. Selain itu, objek lain juga bisa didapatkan dengan menggunakan fitur kamera yang terintegrasi pada aplikasi ini. Proses editing dan pembuatan animasi juga sangat maksimal dengan dukungan penambahan efek suara. Hasil dari pembuatan video animasi bisa kamu simpan dengan berbagai pilihan kualitas resolusi. Semakin besar kualitas resolusi yang diinginkan maka akan semakin membutuhkan waktu yang cukup lama untuk render.

  1. Stickman Animator

Aplikasi ini memberikan kemudahan dengan pembuatan animasi melalui objek stickman. Fungsional dari aplikasi ini memang sangat ideal bagi para animator pemula. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan beberapa fitur yang memudahkan dalam pembuatan animasi bergerak. Misalnya saja kamu bisa menggunakan beberapa tools untuk membuat stickman memiliki pergerakan sederhana seperti berjalan atau berlari. Bahkan, kamu bisa menggunakan tools dalam pembuatan objek lainnya.

  1. Animate It

Ini merupakan pilihan aplikasi yang memberikan kemudahan dalam pembuatan animasi dengan kualitas lebih baik. Keunggulan dari Animate It tentu saja memudahkan pembuatan animasi melalui objek standar 3D. Hal ini sangat berbeda dibandingkan dengan aplikasi lain yang hanya bisa menghasilkan animasi 2D. Metode pembuatan bisa dilakukan dengan penggabungan beberapa objek sekaligus. Sebagian besar objek 3D memang sudah tersedia dan bisa langsung digunakan. Bahkan, kamu bisa melakukan penggabungan hingga 32 frame sekaligus.

  1. Animation Desk

Sebenarnya ini menjadi salah satu rekomendasi aplikasi yang digunakan untuk membuat animasi sangat populer. Animation Desk memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan aplikasi lainnya. Bahkan, terdapat banyak tools yang digunakan untuk mempermudah penggambaran objek. Setelah proses penggambaran animasi bisa langsung dimasukkan ke dalam frame dengan metode penggeseran objek. Jumlah frame yang digunakan mencapai 24 frame per second.

WA Tizen, Aplikasi Whatsapp Khusus Sistem Operasi Buatan Samsung