5 Aplikasi Pengembali Foto Yang Mudah Saat Foto Tidak Sengaja Terhapus

Aplikasi pengembali foto — Aplikasi pengembali foto yang sudah terhapus belakangan ini menjadi banyak diperbincangkan karena hadir sebagai suatu inovasi dalam dunia teknologi. Banyak masyarakat yang kerap menyayangkan kejadian foto terhapus secara tidak sengaja sebagai salah satu hal yang sangat menyebalkan, karena bisa saja foto yang tersimpan dalam handphone Anda tersebut merupakan foto yang berupa dokumen penting sehingga keberadaannya sangat berarti.

Namun, harusnya dengan keberadaan aplikasi pengembali foto yang sudah terhapus, dapat membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan kembali foto yang mereka anggap penting. Dengan begitu, kejadian yang seperti ini bukan lagi menjadi suatu masalah bagi masyarakat.

Aplikasi Pengembali Foto Dengan Mudah

Saat ini pun, aplikasi pengembali foto yang sudah terhapus sudah muncul beberapa dan tidak hanya lebih dari satu. Nah, kira -kir apa saja? Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, simak beberapa poin berikut ini yang berupa beberapa aplikasi pengembali foto ya!

Dumpster (Recover Deleted Photos & Video Recovery)

Pertama, aplikasi pengembali foto yang sudah terhapus dan bisa Anda gunakan adalah Dumpster – Recover Deleted Photos & Videos Recovery. Nah, aplikasi ini bisa Anda gunakan jika memang Anda memiliki masalah dalam pengembalian foto atau video yang sebelumnya pernah terhapus dari HP Anda.

Nah, untuk bisa Anda menggunakan aplikasi ini, caranya sangat mudah. Aplikasi ini juga gratis dan bisa Anda temukan dengan mengunduh di playstore atau appstore. Setelah melakukan pengunduhan, Anda bisa langsung menggunakannya.

Nantinya, aplikasi dumpster ini akan mengambil peran seperti layaknya cloud storage, kemudian akan menyimpan seluruh foto dan video Anda di bagian bin dumpster. Nah, apabila Anda ingin mengembalikan foto dan video Anda yang sudah terhapus, Anda langsung saja membuka aplikasi ini kemudian pilih bagian bin dan cari tombol restore. Tunggu beberapa saat, foto dan video yang ingin kamu kembalikan akan kembali secara otomatis. Mudah bukan?

5 Aplikasi Android Penghasil Uang Terbaik 2021

Berikut ini adalah info aplikasi dari Dumpster :

  • Ukuran aplikasi    :    17 MB
  • Update terakhir    :    26 Februari 2020
  • Developer Asal    :    Baloota
  • Versi terakhir    :    2.33.350.f1f66
  • Versi android min    :    diatas 4.1.

DiskDigger Photo Recovery

Selanjutnya, aplikasi pengembali foto yang sudah terhapus adalah diskdigger photo recovery.  Untuk Anda pengguna android, aplikasi pengembali foto ini sangat cocok untuk digunakan mengingat di playstore sendiri, jumlah pengunduhnya sudah mencapai diatas 100 juta pengguna. Sangat banyak bukan?

Oleh karena jumlah penggunanya yang sangat banyak, sudah banyak pula masyarakat yang tidak khawatir lagi dalam mempercayakan aplikasi ini untuk mengembalikan foto dan video mereka. Sebenarnya, aplikasi ini bisa Anda gunakan tanpa harus melakukan root, namun akan ada batasan yang Anda jumpai dalam penggunaan aplikasi ini. Namun, jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini dengan fitur lengkap, Anda bisa mencoba untuk melakukan root android, setelah itu Anda bisa bebas menggunakan aplikasi tersebut.

Detail aplikasi DiskDigger Photo Recovery ditampilan pada poin berikut :

Ukuran aplikasi    :    2.3 MB

Update terakhir    :    10 November 2019

Pengembang Asal    :    Defiant Technologies, LLC

Versi terakhir    :    1.0-2019-11-10

Versi Android    :    diatas versi 4.0

Nah, untuk beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini antara lain sebagai berikut :

  • Dapat melakukan pengembalian foto serta video dari memori internal dan juga memori eksternal
  • Proses upload hasil pengembalian dapat dilakukan ke Gdrive, dropbox, dan bisa pula dikirimkan via email.
  • Terdapat fitur Wipe Free Space jika Anda tidak mau merecover suatu foto dan video.
  • Tersedia versi gratis dan juga versi pro jika ingin berbayar dengan fasilitas dan fitur yang lebih.
Aplikasi Andalan Pemutar Musik di Android

DigDeep Image Recovery

Ketiga, aplikasi pengembali foto yang telah dihapus bisa Anda dapatkan dengan mengunduh aplikasi DigDeep Image Recovery. Aplikasi ini merupakan aplikasi pengembali foto yang terhapus yang dapat digunakan oleh siapa saja dan kapan saja.

Dalam penggunaannya pun juga sangat mudah, dimana Anda hanya perlu untuk menjalankan aplikasi hingga nantinya berjalan proses scaning data dan secara otomatis foto serta video Anda yang sudah terhapus akan kembali dengan sendirinya.

Banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi ini, tentunya karena adanya kelebihan dari fitur – fitur seperti berikut:

  • Scan memori internal dan eksternal agar bisa mengembalikan foto dan video
  • Desain UI yang cukup bersih dan dapat digunakan dengan mudah.
  • Proses scan tidak membutuhkan waktu yang lama
  • Tidak membutuhkan proses rooting
  • Dapat melakukan restore foto serta video dalam banyak format.

Nah, untuk Anda yang penasaran, berikut adalah detail dari aplikasi ini :

  • Ukuran    :    ukuran aplikasi bergantung kepada perangkat yang digunakan.
  • Update terakhir     :     30 November 2019
  • Pengembang Asal    :    GreatStuffApps
  • Versi Android    :    Bergantung pada perangkat yang digunakan.

Deleted Photo Recovery

Aplikasi pengembali foto yang sudah terhapus keempat adalah deleted photo recovery yang mana aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan dalam melakukan pengembalian foto dan video yang sudah terhapus di android Anda

Selain mudah diaksess, proses pengembalian foto juga dapat dilakukan dengan mudah dan dalam waktu yang cepat. Dimana Anda hanya perlu membuka aplikasi deleted photo recovery ini saja kemudian secara otomatis, foto dan video yang sudah terhapus dari HP Ana bisa kembali dengan sendirinya. Anda hanya perlu untuk memilih kiranya folder mana yang Anda inginkan untuk menyimpan foto – foto dan video yang dikembalikan tersebut.

Rekomendasi Aplikasi Pelacak Nomor HP

Nah, untuk Anda yang penasaran, berikut ini adalah beberapa detail dari aplikasi deleted photo recovery ini :

  • Ukuran aplikasi    :    bergantung kepada perangkat yang digunakan.
  • Update terakhir    :    30 November 2019
  • Pengemang    :    GreatStuffAppd
  • Versi Android     :    disesuaikan dengan jenis perangkat.

GT File Recovery

Terakhir, aplikasi pengembali foto yang sudah terhapus yang akan Saya bahas adalah aplikasi GT File Recovery yang mana aplikasi ini juga sering digadang – gadang sebagai aplikasi yang bagus untuk mengembalikan foto dan juga video yang sudah pernah terhapus. Aplikasi ini dulunya menggunakan akses root, namun dengan perkembangan aplikasi ini, saat ini sudah tidak diperlukan lagi akses root jika Anda ingin menggunakannya.

Sama seperti aplikasi lainnya, penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah dimana Anda hanya perlu mengunduh saja dan menjalankan aplikasi, kemudahan aplikasi ini akan secara sendirinya mencari data, foto, serta video yang terhapus dan mengembalikannya secara otomatis. Berikut ini adalah detail dari aplikasi GT File Recovery :

  • Ukuran aplikasi    :    3.3 MB
  • Update terakhir    :    29 Juni 2016
  • Pengembang Asal    :    Hangzhou Kuaiyi technology Co, Ltd.
  • Versi terakhir    :    1.0.6
  • Versi android     :    diatas 2.2.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai aplikasi pengembali foto dan video yang sudah terhapus. Selamat mencoba ya!