15 Daftar Film Thailand Lucu Menghibur 

7 min read

15 Daftar Film Thailand Lucu Menghibur 

Film Thailand lucu belakangan ini banyak dicari sebagai pilihan tontonan terbaik di kala pandemi seperti ini. Terlebih jika Anda mulai kekurangan tontonan karena beberapa drama Korea kesayangan sudah tutup layar di berbagai aplikasi streaming online. 

Beberapa rekomendasi film Thailand berikut kiranya bisa membuat hari-hari Anda semakin asyik. Tentunya film-film ini juga tidak bosan untuk ditonton berulang kali. Bersiap-siaplah untuk tertawa dengan kekonyolan yang ada dalam daftar film berikut. Jangan lupa ajak orang terdekat untuk menonton bersama. 

Mengapa Harus Menonton Film Thailand?

Film-film yang berasal dari Thailand belakangan ini menjadi favorit banyak orang. Bahkan jumlah penonton film ini sudah jutaan dan tidak hanya dari dalam negeri saja melainkan juga dari berbagai negara di dunia. Lantas, mengapa harus menonton film Thailand?

1. Relate dengan Kehidupan Sehari-Hari

Banyak orang beranggapan bahwa menonton film Thailand sangat relate dengan kehidupan sehari-hari. Banyak cerita yang terkandung dalam film tersebut sesuai dengan cerita kehidupan aslinya. Hal ini tentu akan mampu menaik-turunkan emosi Anda dengan baik.  

2. Komedinya Bikin Baper 

Tidak kalah dengan film komedi Indonesia, film komedi Thailand juga banyak yang bikin baper. Aksi konyol dari setiap pemain film komedi tersebut bukan hanya mampu mengocok perut saja melainkan juga bisa mengkatarsis setiap penonton. 

3. Chemsitry Pemain Sangat Bagus 

Banyak orang menyukai film Thailand karena melihat jalinan chemistry yang bagus antar pemainnya. Tidak kalah rasanya dengan pasangan komedi romantis dalam drama Korea seperti Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun di Legend of The Blue Sea. 

4. Setting Film Bagus

Banyak film komedi Thailand yang memamerkan setting film di tempat-tempat bagus. Spot-spot indah dalam film tersebut tentu sangat menarik untuk dikunjungi langsung. Jadi, selain bisa menayangkan film bagus juga sekaligus mempromosikan Thailand.  

5. Soundtrack Bagus 

Film-film Thailand juga memiliki banyak soundtrack pilihan terbaik. Tentunya akan membuat setiap penonton terbawa suasana ketika menyaksikan tayangan komedi lucu dari Negeri Gajah Putih ini. Contoh soundtrack film Thailand yang bagus adalah Kid Mak. Ini adalah lagu bagus untuk film Friend Zone. 

Daftar Film Thailand Lucu

Untuk menemani hari-hari Anda agar tidak bosan selama pandemi, maka sebaiknya mulai membuat daftar list film Thailand komedi terbaik. Kiranya bisa menyegarkan pikiran Anda walaupun masih belum bisa bepergian jauh kemana-mana. Aktor dan aktrisnya juga tidak kalah menawan. 

1. Suckseed 

15 Daftar Film Thailand Lucu Menghibur 

Film yang rilis tahun 2011 ini sukses menduduki jajaran bioskop selama 7 hari berturut-turut. Film dengan genre komedi romantis ini mengisahkan beberapa remaja sekolah yang membentuk lingkaran persahabatan melalui media musik. 

Akan tetapi, persahabatan tersebut diwarnai konflik karena asmara. Jalinan persahabatan antara Ped dan Koong rusak karena keduanya sama-sama mencintai satu perempuan cantik bernama Ern. Selain kisah asmara tersebut, cerita persahabatan Ped, Koong dan Ex juga bisa terus mengocok perut. 

Film yang dibintangi Jirayu La-ongmanee, Nattasha Nauljam serta Pachara Chirativat ini berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Film yang diproduksi oleh GTH ini berhasil mendapatkan pendapatan kotor sampai 2.600.673 USSD. 

2. ATM: Er Rak Error

Bagi pecinta film Thailand tentu tidak akan merasa asing dengan tayangan satu ini. ATM: Er Rak Error merupakan film lucu Thailand yang diproduksi pada tahun 2012 oleh GMM Thai Hub (GTH) Co. Ltd. dengan durasi 121 menit. 

Film yang dibintangi Preechaya Pongthananikorn dan Chantavit Dhanasevi ini menceritakan sepasang kekasih yang bekerja dalam naungan kantor sama. Pada suatu hari keduanya berencana untuk menyelenggarakan pernikahan. 

Akan tetapi, peraturan perusahaan tidak mengizinkan pasangan suami istri bekerja di kantor sama. Kemudian, keduanya bersitegang dan sama-sama keras kepala untuk mempertahankan karir. Alih-alih bertengkar serius, justru film ini kaya akan humor. Kunci dari cerita mereka tentu adalah mesin ATM. 

3. Pee Mak 

Pada tahun 2013 film yang berjudul Pee Mak dirilis oleh GMM Thai Hub Jorkwang Film. Walaupun genrenya terbilang horor, akan tetapi film ini banyak memuat kelucuan di dalamya sehingga cocok disebut sebagai film Thailand lucu

Film yang diperankan oleh Mario Maurer dan Davika Hoorne ini terinspirasi dari kisah hantu Thailand Nang Nak. Nang Nak merupakan perempuan cantik yang tinggal bersama suaminya –Mak di tepi sungai Phra Khanong. 

Suatu hari Mak dan teman-temannya harus pergi berperang. Padahal di kampung, Nak sedang hamil besar dan kemudian mengalami kontraksi hebat. Saat Nak hendak mencari bantuan, justru tanpa sengaja menyenggol lampu minyak dan membakar rumahnya. 

4. I Fine..Thank You, Love You 

Pada tahun 2014 film bergenre lucu asal Thailand ini rilis dan berhasil diterima dengan apik oleh masyarakat luas. I Fine..Thank You, Love You diperankan oleh artis ternama Thailand seperti Preechaya Pongthananikorn, Sunny Suwanmethanon, Sora Aoi dan Two Popetorn Sunthornyanakij. 

Film ini menceritakan guru bahasa Inggris cantik yang mengalami kehidupan percintaan luar biasa. Pleng sebagai tokoh utama perempuan di film ini memutuskan hubungan percintaannya dengan Gym karena harus membantu muridnya yang berasal dari Jepang bernama Yim. 

Yim harus belajar bahasa Inggris demi bisa bertemu dengan mantan pacarnya yang saat ini ada di Amerika. Yim sangat susah untuk bisa berbahasa Inggris dan membuat Pleng amat kesal. Akan tetapi, karena hal tersebut maka munculah benih-benih cinta di antara keduanya. 

5. May Who 

Film lucu asal Thailand ini dirilis pada tahun 2015 dengan cerita yang sangat menarik. May Who mengisahkan seorang gadis bernama May yang tidak memiliki teman sekolah. Hal ini karena siapa saja yang menyentuh May akan tersengat listrik yang berasal dari dalam tubuh gadis cantik tersebut.

Pada suatu hari, May yang diperankan oleh Sutatta Udomsilp bertemu dengan Pong yang diperankan oleh Thiti Mahayotaruk yakni seorang siswa yang hobi menggambar komik. May jatuh cinta dengan Fame yang dimainkan oleh Thanapob Leeratanakajorn, yakni seorang pria populer. 

Pong membantu May untuk mendapatkan cinta Fame Demikian juga yang dilakukan May untuk membantu Pong mendapatkan hati gadis yang dicintainya. Kelucuan terjalin di antara persahabatan konyol May dan Pong. Pastinya sangat menarik untuk disaksikan. 

6. Brother of The Year

15 Daftar Film Thailand Lucu Menghibur 

Rekomendasi film lucu asal Thailand berikutnya ialah Brother of The Year yang rilis pada tahun 2018. Film dengan genre komedi ini diperankan oleh Sunny Suwanmethanont sebagai seseorang dengan karakter gila sekaligus aneh. 

Dalam film ini Chut dan Jane merupakan kakak beradik dengan kepribadian berbeda. Chut menjadi seseorang yang selalu gagal sementara Jane kebalikannya. Walaupun demikian, Chut merupakan seorang kakak yang sangat melindungi Jane. 

Suatu hari Jane menjalin hubungan dengan pria Jepang bernama Moji. Jane merahasiakan hubungan tersebut dari kakaknya. Kemudian, konflik muncul ketika Moji hendak melamar Jane. Karena jika terjadi pernikahan di antara Jane dan Moji, berarti mereka harus segera pindah ke Jepang. 

7. Friend Zone 

Film yang rilis pada tahun 2019 ini memiliki kisah komedi romantis begitu memikat hati. Terlebih pemeran utamanya benar-benar cantik dan rupawan. Pastinya akan membuat setiap penonton Friend Zone langsung jatuh hati. 

Palm yang diperankan oleh Nine Naphat memiliki sahabat perempuan bernama Gink yang diperankan oleh Baifern Pimchanok. Persahabatan mereka sudah terjalin selama 10 tahun lamanya. Palm terjebak cinta dengan Gink dan segera ingin mengutarakan perasaannya. 

Akan tetapi, Gink justru menolak Palm. Hubungan mereka berdua hanya sebatas sahabat namun semakin dekat. Banyak adegan lucu di dalam film ini yang sanggup membuat Anda tertawa terbahak-bahak. Perlu Anda tahu juga bahwa film ini memiliki soundtrack berbahasa Indonesia dari Audrey dan Cantika GAC. 

8. Classic Again

Classic Again merupakan salah satu film komedi Thailand yang rilis tahun 2020. Film ini memiliki durasi cukup panjang yaitu 2 jam 3 menit. Akan tetapi, jalan ceritanya yang bagus selalu menarik untuk diikuti lebih jauh. 

Film menceritakan kisah cinta segitiga yang terjalin oleh tiga orang remaja. Ajaibnya, kisah cinta tersebut mencerminkan romansa asmara ibu dari seorang remaja perempuan bertahun-tahun silam. Tentu merupakan ide cerita yang tidak biasa, bukan?

Tahukah Anda bahwa fakta film Classic Guy ternyata mengadaptasi dari film Korea tahun 2000an yang diperankan oleh Son Ye Jin. Film yang disutradarai oleh Thatchaphong Suphasri ini memiliki pemain rupawan seperti Thitipoom Techaapaikhun, Gee Sutthirak Subvijitra dan Ranch Rawee Uakoolwarawat U.  

9. Low Season 

Low Season merupakan film Thailand dengan genre komedi romantika yang rilis pada tahun 2020. Cerita film ini berfokus kepada tokoh wanita dengan kemampuan melihat hantu yang sangat baik. Kemampuan unik tersebut membuat wanita cantik itu kesulitan dalam mendapatkan pasangan. 

Sampai akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke sebuah tempat wisata pada masa low season. Hal ini ia lakukan demi menghindari orang-orang yang ada di sekitarnya. Di perjalanan bepergian itu, wanita tersebut bertemu dengan seorang pria yang merupakan penulis dari cerita hantu dan misteri.

Kemudian terjadi kisah cinta di antara mereka dan tentunya banyak kejadian lucu yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Tokoh wanita dalam film ini diperankan oleh Ploypailin Thangprapaporn sebagai Lin. Sementara itu, tokoh laki-laki diperankan oleh Mario Maurer sebagai Pud. 

10. Bike Man 

Rilis pada tahun 2019 membuat Bike Man menjadi salah satu film yang banyak diburu. Bike Man menceritakan seorang laki-laki yang berusia 25 tahun yang tidak menemukan pekerjaan dengan baik. Terlebih ibunya menginginkan dia untuk bekerja sebagai seorang bankir. 

Demi melihat senyum ibunya, laki-laki yang bernama Sakkarin tersebut akhirnya berbohong. Setiap pagi, ia harus mengenakan seragam karyawan bank dan berangkat kerja. Padahal aslinya ia merupakan seorang tukang ojek. Rahasia besar Sakkarin terancam ketika ia bertemu dengan teman semasa SMA dulu. 

Jal adalah teman Sakkarin yang bekerja di bank. Pacar Jal bernama A juga merupakan direktur bank. Film ini bukan hanya sekedar memiliki kisah lucu saja melainkan juga banyak hal menarik yang dapat diambil hikmahnya. Tentunya bisa menjadi pilihan tayangan favorit Anda bersama keluarga. 

11. Rathree Reborn 

Walaupun termasuk ke dalam kategori film komedi lama, akan tetapi Rathree Reborn masih cukup menarik untuk ditonton saat ini. Bukan hanya mampu membuat tertawa dan baper saja, film yang dbintangi Mario Maurer dan Laila Boonyasak ini juga bisa membuat penonton merinding. 

Film lucu dan horor Thailand ini menceritakan seorang laki-laki bernama Rung yang baru saja pindah ke apartemen angker. Disana, Rung bertemu dengan Buppah Rathree yang merupakan tutor masa kecil Rung dulu. 

Saat bertemu, Rung langsung jatuh hati. Akan tetapi, Rung juga curiga kalau Rathree juga merupakan sosok hantu yang kerap mengganggu penghuni apartemen lainnya. Banyaknya adegan konyol dalam film ini tentu akan membuat Anda sangat terhibur. Terlebih bagian endingnya benar-benar tak terduga.

12. Bangkok Traffic (Love Story)

15 Daftar Film Thailand Lucu Menghibur 

Film ini juga dirilis di tahun yang sama dengan Rathree Reborn. Bangkok Traffic merupakan film Thailand dengan genre komedi romantis dengan cerita khas pekerja kantoran yang selalu mengandalkan transportasi umum.  Karakter utama dalam film ini diperankan leh Cris Horwang sebagai Mei Li.

Mei Li merupakan wanita karir yang memiliki usia 30 tahun dan lajang. Pada suatu malam Mei Li bertemu dengan Lung yang diperankan oleh Theeradej Wongpuapan. Lung merupakan pegawai Bangkok Traffic System Skytrain yang tengah bekerja shift malam.

Lewat perkenalan tersebut, Mei Li dan Lung menjadi akrab. Hanya saja karena perbedaan aktivitas pekerjaan keduanya membuat pertemuan seakan sulit. Sampai akhirnya ada satu alasan yang menyebabkan Lung pindah ke luar negeri untuk menghindari Mei Li walau ia sangat mencintainya. 

13. Hello Stranger 

Hello Stranger menjadi salah satu film laris Thailand dengan genre komedi romantis yang rilis pada tahun 2010. Film ini banyak difavoritkan karena memiliki jalan cerita yang unik dari film-film lainnya. Hello Stranger diperankan oleh dua tokoh utama populer yakni Chantavit Dhanasevi dan Nuengthida Sophon.

Film komedi romantis ini mengisahkan Dang dan May yang bertemu secara kebetulan ketika berlibur ke Korea Selatan. Ketika sedang berlibur, Dang nampak kurang antusias dan cenderung bersikap antipati terhadap seluruh objek wisata yang ada di Negeri Ginseng tersebut.

Hal tersebut justru berbanding terbalik dengan May. May yang merupakan fans K-Pop dan film Korea sangat senang berlibur di Korea Selatan. Setelah saling berkenalan, keduanya justru saling jatuh cinta. Uniknya, sejak awal mereka berkenalan keduanya sama-sama tidak menyebutkan nama. 

14. Cool Gel Attack 

Pada tahun yang sama dengan perilisan film Hello Stranger, Cool Gel Attack juga diproduksi secara apik di Thailand. Film ini sangat cocok ditonton oleh Anda yang menggemari tayangan-tayangan bergenre komedi absurd. 

Pada film ini diceritakan bahwa planet bumi tengah diserang oleh makhluk asing yang berbentuk menyerupai gel. Makhluk ini bisa membesar jika memangsa manusia. Sudah terbayang bagaimana bentuknya, bukan?

Di waktu bersamaan Anda juga akan menyaksikan perseteruan antara dua keluarga yang merupakan penjual bakpao dan es balok. Walaupun saling berseteru, nyatanya justru kedua anak mereka saling jatuh cinta. Persis FTV Indonesia, ya?

15. Crazy Little Thing Called Love 

Film Thailand lucu ini sangat terkenal bahkan hingga ke seantero dunia. Film ini menceritakan gadis remaja pintar yang juga merupakan kutu buku bernama Nam. Dia jatuh cinta kepada laki-laki populer sekaligus ganteng di sekolahannya bernama Shone.

Demi Shone, Nam rela mengubah penampilan dirinya menjadi lebih cantik tidak seperti biasanya. Nam memiliki kulit hitam, berkacamata dan berbehel. Lantas, demi bisa mendapatkan Shone akhirnya ia berhasil tampil cantik dan populer.

Sebenarnya, film yang dimainkan oleh Mario Maurer dan Pimchanok Luevisadpaibul ini memiliki cerita sederhana tentang kisah cinta anak SMA. Akan tetapi, cerita ini sangat familiar dengan kehidupan sehari-hari. 

  10 Jenis Alat Musik Melodi
Avatar