14 Kelebihan Aplikasi Editing InShot Untuk Membuat Foto Dan Video

Aplikasi Editing — Memiliki aplikasi editing yang fungsional mendukung editing video dan fotografi sekarang adalah suatu kebutuhan. Hal ini seiring dengan tingginya kebutuhan eksis di media sosial. Aplikasi untuk edit video dan foto diperlukan agar bisa menjadi seseorang yang seolah memiliki bakat membuat video dan foto berkualitas, kece, dan eyecatching. Salah satu aplikasi edit foto dan video populer yang ramai digunakan yakni InShot yang hadir dengan kelebihan ini:

Antarmuka User Friendly

Di banding aplikasi editing video android kebanyakan, bisa dibilang inShot dihadirkan dengan perencanaan matang. Tampilan antarmuka pengguna dilengkapi pengaturan nyaman user friendly. Banyak bekal bawaan diberikan untuk meningkatkan kualitas materi menjadi produk yang lebih berkualitas. Para vlogger pemula dijamin tidak akan kerepotan karena aplikasi ini mudah digunakan. Tak heran bila aplikasi InShot termasuk senjata wajib punya bagi para vlogger.

Editing Mudah

InShot memungkinkan pemrosesan file multimedia agar lebih kece sebelum diunggah ke media sosial. Mulai dari memutar, memotong, menggabung, dan menambahkan tulisan pada video semua gampang dilakukan. Beberapa fragmen video bisa digabungkan atau dimampatkan. Menggunakan InShot bahan mentah bisa juga ditambahi efek khusus, emotikon, tulisan, atau stiker. Sehingga foto atau video yang semula biasa saja bisa bernilai lebih menarik.

Kompatibel dengan Banyak Format

Menggunakan InShot video yang diedit akan diproses secara profesional otomatis dan bisa disimpan dalam beragam format. Mulai dari 3GP, FLV, AVI, MOV, MP4, atau lainnya. Produk video bisa disimpan dalam memori smartphone atau langsung diekspor ke media sosial.

Download Lagu Rhoma Irama Full Album Paling Hits

Tersedia Aplikasi Gratis dan InShot Pro

Aplikasi editing InShot bisa diunduh gratis di PlayStore. Semua kemudahan mengedit video dan foto yang menunjang kebutuhan membuat konten bisa dipenuhi menggunakan InShot. Namun, penggunaan aplikasi gratis tentu tidak sebebas penggunaan aplikasi berbayar. Ada beberapa perbedaan, seperti kelengkapan fitur yang disediakan.

Lain halnya jika membeli InShot Pro. Aplikasi edit video InShot Pro merupakan versi premium yang hadir tanpa batasan fitur. Salah satu daya tariknya yaitu bebas watermark yang akan membuat karya yang dibuat orisinil. Beberapa fitur hadir dengan peningkatan. Meski harus mengeluarkan sedikit biaya untuk membeli paket upgrade dijamin worth it. Adapun beberapa fitur unggulan InShot Pro diantaranya sebagai berikut:

  • Bebas Watermark

InShot Pro versi anyar hadir tanpa watermark atau logo khas InShot. Tentu hal ini dapat menambah nilai tampilan video yang diedit. Pengguna jadi bebas mengekspor video atau berbagi video ke jejaring sosial tanpa watermark.

  • Banyak Jenis Stiker Unik

Pengguna aplikasi editing video InShot Pro bisa bebas menambahkan stiker unik ke video yang diedit. Ada banyak jenis stiker yang beberapa diantaranya bisa dianimasikan. Penambahan stiker unik ini memungkinkan video yang diedit jadi makin hidup.

  • Efek Musik

Penambahan musik pada video yang diedit memang ampuh menambah daya tarik. Pada InShot Pro tersedia fitur musik yang bisa leluasa digunakan. Milai dari memilih musik favorit, mengimpor efek suara, menghubungkan ke iTunes untuk mencari trek hits, mengimpor musik dari galeri, atau mengekstrak audio video.

Kelebihan lain yang ditawarkan ada pilihan rekam audio sendiri. Dengan ini pengguna bisa menyisipkan fitur suara yang direkam sendiri. Cukup mendukung untuk membuat vlog atau video komersial lain bukan?

  • Manipulasi Video

Pada menu precut aplikasi editing InShot Pro pengguna bisa memotong dan membagi video yang diedit. Disediakan juga menu split untuk memberi jeda pada video. Bisa juga menambahkan pemisah menggunakan menu transisi.

Cara Memperbaiki Windows 10 Tanpa Instal Ulang

Bila sekiranya ada bagian video mentah yang ingin dihapus juga mungkin dilakukan dengan menu hapus. Sementara menu gandakan mendukung pengguna menggandakan bagian tertentu.

  • Pengaturan Kecepatan Video

Untuk konten video yang dibuat, mungkin pengguna membutuhkan bagian video yang dipercepat atau diperlambat. Semuanya tak lain seperlu menghasilkan video yang kreatif dan mudah dinikmati viewer. Beruntung aplikasi editing android InShot dilengkapi pengaturan kecepatan video.

  • Tayangan Slide dari Video

Kumpulan foto di galeri kini bisa diedit dan ditampilkan menjadi tayangan slide video. Untuk membuatnya lebih menarik, bisa pula diterapkan transisi, musik, dan fitur lain sesuai kebutuhan.

  • Video Meme

Video meme termasuk salah satu konten yang laris di dunia maya. Apalagi jika konten yang disuguhkan cukup segar belum banyak diangkat. Adapun aplikasi editing InShot Pro mendukung pembuatan video meme dengan menambah gambar, foto, atau karakter lucu dengan polesan warna background menarik.

  • Memangkas, Memutar, Membekukan, dan Membalik

Video atau foto yang diedit bisa dipangkas secara manual atau menggunakan orientasi umum. Bila bahan mentah memiliki arah yang belum sesuai keinginan bisa menggunakan menu rotate untuk memutar angle. Tampilan video atau foto juga bisa dizoom sesuai kebutuhan. Sementara untuk video bisa dibekukan dan diputar balik untuk menghasilkan tampilan yang tak biasa.

  • Menu Filter yang Disesuaikan

Dibanding aplikasi editing video gratis, menu filter pada InShot Pro lebih lengkap. Pengguna juga ditawarkan paket filter baru yang bisa didapat dengan membayar. Lewat menu filter, pengguna bisa mengklik sesuaikan. Menu sesuaikan ini menawarkan banyak macam pengeditan foto yang tentu hanya tersedia di InShot Pro misalnya saturasi, bintik, kehangatan, kontras, dan lainnya. Tak ketinggalan ada juga menu curves untuk memberi warna berdasar titik-titik dalam grafik.

  • Menu Kanvas

Opsi orientasi diberikan kepada pengguna melalui menu kanvas. Menu aplikasi editing ini memungkinkan untuk menundung tampilan yang pas pada sejumlah media sosial. Dimana ukuran bisa diperbesar dan latar diganti. Misalnya latar yang diubah tingkat keburamannya, gradient, warna, atau polanya.

  • Glitch

Pembuatan gambar dan video seolah bermasalah kini bisa dilakukan secara mudah. Membuat video memiliki noise atau terlihat seperti televise jaman dulu semuanya ini mungkin dilakukan dengan pilihan glitch.

  • Beats

Menu ini hanya tersedia untuk edit video saja. Yakni menu Beats yang bisa digunakan untuk membuat video terlihat seperti pulse dan flash.

  • Putar Balik dan Bergaya

Membuat konten yang terlihat membalik seperti cermin, dengan gelombang, swirl, atau efek fisheye juga bisa dilakukan di aplikasi edit foto InShot Pro. Selain itu ada efek buram dan mosaic yang ampuh membuat konten seperti sketsa unik. Misalnya efek comic atau lainnya.

  • Teks

Menambah tulisan dengan font dan warna yang unik bisa dilakukan dengan menu teks. Bila ingin memiliki konten berbeda pengguna bisa mengimpor font atau membeli font anyar. Tulisan yang diselipkan pun bisa dibuat menarik dengan teks memudar, geser ke kanan, kiri, atas, bawah, teks berputar, memantul, berdenyut, miring, atau lainnya.

10 Aplikasi Berbayar Android Terpopuler

Hadirnya InShot sebagai salah satu aplikasi editing foto dan video memang memberi kemudahan. Dimana proses pembuatan konten profesional terasa lebih mudah hanya menggunakan smartphone di genggaman. Hanya saja memang diperlukan keterampilan dalam penggunaan agar setiap fitur yang disuguhkan bisa berfungsi optimal. Pasalnya tidak ada panduan mendetail untuk penggunaan tiap fitur yang disajikan. Untuk bisa menghasilkan konten video yang berkualitas jelas tetap dibutuhkan kreativitas dan kemauan terus berlatih.