10 Aplikasi Untuk Potong Lagu Paling Populer

Aplikasi untuk potong lagu saat ini memang sangat dibutuhkan bagi content creator. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk pembuatan backsound video yang digunakan pada beberapa sosial media seperti Tiktok, Instagram hingga Youtube. Kamu tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak pilihan aplikasi untuk memotong lagu. Bahkan, aplikasi itu tersedia untuk smartphone android. Semakin banyak pilihan yang tersedia maka semakin mudah untuk menentukan aplikasi terbaik. Perhatikan juga fungsi fitur yang kamu butuhkan dan interface secara keseluruhan.

Daftar 10 Rekomendasi Aplikasi Untuk Potong Lagu

Masing-masing dari aplikasi untuk potong lagu menawarkan fitur yang berbeda. Selain itu, kamu juga harus menyesuaikan kebutuhan fitur sesuai dengan spesifikasi smartphone android yang digunakan. Apalagi hal itu juga mempengaruhi kenyamanan dalam melakukan editing audio. Bahkan, kualitas dari penyimpanan hasil editing juga bisa kamu pertimbangkan. Berikut ini ada 10 aplikasi untuk potong lagu yang bisa kamu coba melalui smartphone android seperti:

  1. MP3 Cutter

Salah satu rekomendasi dari aplikasi untuk potong lagu yang bisa kamu gunakan adalah MP3 Cutter. Ini merupakan salah satu aplikasi android yang cukup populer. Selain itu, ada beberapa keunggulan yang memudahkan kamu dalam mendapatkan kualitas audio terbaik. Misalnya saja kamu bisa melakukan cutting atau potong audio sekaligus melakukan penggabungan file sekaligus. Kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi ini memudahkan untuk editing audio dari berbagai pilihan format. Interface dari aplikasi ini juga sangat mudah untuk dipahami. Namun, aplikasi ini memiliki ukuran file yang sangat besar. Ini membuat kamu harus menggunakan spesifikasi smartphone yang baik.

  1. Timbre: Cut, Join, Convert

Kamu bisa menjadikan aplikasi Timbre: Cut, Join, Convert sebagai rekomendasi lain. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi kamu untuk melakukan editing audio. Bahkan, fitur yang tersedia juga sangat lengkap. Interface yang diberikan kepada pengguna sangat sederhana sehingga mudah dipahami. Bahkan, aplikasi ini memiliki fitur tambahan untuk editing video sekaligus. Ini memudahkan kamu untuk mendapatkan hasil video yang mendapatan dukungan audio sesuai keinginan. Kualitas dari hasil penyimpanan editing audio juga sangat baik. Ada banyak pilihan format file yang bisa kamu dapatkan dari metode penyimpanan. Fitur unggulan lainnya adalah dukungan konversi audio ke banyak pilihan format. Sayangnya, aplikasi ini dianggap cukup berat karena membutuhkan ruang penyimpanan yang besar.

  1. Music Cutter

Ini juga termasuk aplikasi untuk potong lagu yang bisa kamu gunakan. Music Cutter sering digunakan bagi banyak content creator untuk mendapatkan hasil editing audio terbaik. Hal yang menguntungkan adalah aplikasi ini tersedia secara gratis. Bahkan, seluruh fitur yang tersedia bisa kamu gunakan dengan sangat mudah. Ada banyak fitur penting yang bisa dinikmati dengan sangat maksimal. Salah satu fitur yang tersedia seperti memotong lagu secara langsung, metode penyimpanan dengan dukungan berbagai format file dan lainnya. Interface dari aplikasi ini sangat minimalis dan ramah. Ini membuat kamu semakin mudah untuk melakukan editing. Bahkan, kamu juga bisa mendengarkan hasil audio setelah editing secara langsung. Sayangnya, aplikasi ini memiliki ukuran file yang cukup besar.

  1. Music Trimmer

Mungkin kamu juga bisa menggunakan Music Trimmer untuk melakukan editing audio. Aplikasi ini tidak hanya berfungsi untuk memotong lagu, namun bisa juga melakukan editing hasil rekaman audio secara langsung. Bahkan, setelah melakukan editing kamu bisa menyimpan hasil audio untuk menjadi nada dering atau alaram. Dukungan format file yang tersedia seperti MP3, AAC, AMR dan lainnya. Tampilan dari aplikasi ini dianggap cukup sederhana. Bahkan, penempatan dari tombol yang tersedia akan membantu kamu untuk semakin memudahkan proses editing. Proses penyimpanan hasil editing akan disesuaikan dengan kualitas spesifikasi smartphone yang kamu gunakan.

  1. Lexis Audio Editor

Aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk melakukan editing audio berkualitas. Apalagi Lexis Audio Editor memiliki banyak fitur terbaik dan termasuk aplikasi terlengkap. Tampilan dari aplikasi ini sangat mudah untuk dipahami. Bahkan, kamu bisa mendapatkan grafis editing dengan tampilan professional. Beberapa fitur penting yang bisa kamu gunakan dengan aplikasi ini seperti fade in, fade out, change tempo, noise reduction, insert silence, pitch dan lainnya. Aplikasi ini juga mendukung berbagai pilihan dari format file audio. Kualitas penyimpanan dari hasil editing bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Cobalah untuk menggunakan smartphone dengan spesifikasi yang tinggi agar kamu bisa menikmati berbagai fitur secara bersamaan.

  1. Ringtone Maker – MP3 Cutter

Sebenarnya aplikasi ini memang ditujukan untuk pembuatan ringtone. Namun, kamu juga bisa menggunakan Ringtone Maker – MP3 Cutter untuk memudahkan proses pemotongan lagu. Format audio yang digunakan memang tergolong sangat standar. Kualitas hasil penyimpanan yang tersedia akan membantu kamu untuk mendapatkan editing sesuai dengan kebutuhan. Interface dari aplikasi ini dianggap cukup minimalis sehingga memudahkan kamu untuk melakukan editing dalam waktu yang lebih cepat. Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan tentu saja ukuran file yang tergolong lebih kecil dibandingkan aplikasi lainnya.

  1. Zeoring

Ini juga termasuk aplikasi yang cukup populer bagi banyak user. Zeoring memberikan kemudahan untuk melakukan editing dengan cepat. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan dalam recording dan menyimpan file dengan cepat. Ada banyak pilihan konversi file yang bisa kamu dapatkan. Proses pemotongan dan penggabungan dari file audio bisa dilakukan dengan cukup mudah. Interface yang cukup minimalis akan memberikan kemudahan bagi kamu dalam menggunakan berbagai fitur. Keunggulan lainnya tentu saja ukuran file aplikasi yang sangat kecil.

  1. Audio MP3 cutter

Aplikasi ini dianggap sangat ideal untuk melakukan editing audio yang dibutuhkan banyak creator. Fitur yang tersedia membantu kamu untuk menghasilkan audio berkualitas. Bahkan, interface dari aplikasi ini terbilang cukup ramah dan minimalis. Beberapa fungsional yang bisa kamu dapatkan seperti cutting, konversi hingga remix. Ini yang membuat aplikasi Audio MP3 Cutter bisa membantu kamu menggabungkan berbagai audio. Hasil editing bisa kamu simpan dengan beberapa pilihan format.

  1. MP3 Cutter and Ringtone Maker

Aplikasi lain yang bisa kamu coba adalah MP3 Cutter and Ringtone Maker. Aplikasi ini akan membuat kamu semakin mudah untuk menjadi editor professional. Selain itu, ada banyak fitur penting yang memudahkan dalam mendapatkan hasil audio terbaik bagi konten. Salah satu fitur yang tersedia yaitu Trimming. Fitur ini memudahkan kamu untuk memotong file audio pada bagian kiri, kanan atau tengah secara langsung. Banyaknya fitur yang tersedia membuat kamu akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menguasai.

  1. Music Editor

Aplikasi Music Editor memang bisa menjadi pilihan untuk editing. Aplikasi ini tersedia secara gratis maupun premium. Fitur yang tersedia sebenarnya hampir sama dengan aplikasi lainnya. Selain itu, kamu juga bisa melakukan editing untuk beberapa pilihan format file seperti AAC, WAV, MP3 dan lainnya. Kekurangan dari aplikasi gratis yang kamu gunakan tentu saja akan memiliki iklan banner.

Cara Download Lagu di Youtube, Anti Ribet!